Layanan PLN Online Android, Membantu Cek Tagihan Listrik Lebih Mudah dan Praktis

Shobatasmo.comListrik untuk zaman sekarang ini sangat dibutuhkan sekali oleh para masyarakat. Semua alat elektronik tentunya memakai tenaga listrik seperti contohnya yang berada di rumah kita seperti Tv, Megicom, Setrika, HP, Komputer dan masih banyak lagi alat elektronik yang menggunakan tenaga listrik.

PLN menjadi salah satu perusahaan listrik terbesar di indonesia dan masyarakat pastinya menggunakan Listrik untuk membantu dalam kehidupan sehari-hari dan penggunaan listrik dari PLN ini dihitung oleh melalui meteran.

layanan pln online android
layanan pln online android

Perkembangan zaman dan teknologi sekarang ini cukup pesat mulai dari internet kamu bisa melakukan apapun di rumah dengan bantuan hp android dan kamu bisa cek tagihan listrik juga bisa melalui internet dengan bantuan hp android.

Tentunya dengan adanya internet akan memudahkan kita dan praktis sekali dalam melakukan transaksi pembayaran atau dalam cek tagihan listrik tanpa harus pergi ke tempat pembayaran listrik PLN.

Cara cek tagihan listrik sekarang bisa melalui hp Android dan relatif sanagat mudah dengan bantuan aplikasi resmi dari PLN sendiri yang bernama PLN Mobile. nah para pengguna yang mengunduh aplikasi tersebut bisa cek tagihan secara online yang tentunya bisa dilakukan di mana saja asal kamu sudah download Aplikasi PLN Mobile di Google Play Store.

Dari aplikasi PLN Mobile ini kamu bisa cek berbagai informasi tagihan mulai dari tagihan listrik, transaksi token dan riwayat pemakaian kwh listrik anda, dan ada juga likasi pembayaran melalui bangking terdekat serta status progres pemohonan dan pengaduan.

Nah untuk bisa cek tagihan listrik secara online di hp kamu bisa instal dulu PLN Mobile di playstore dan untuk caranya silahkan lihat dibawah ini.

  • Buka google play store lalu ketik PLN Mobile
  • Setelah itu jika sudah di download buka aplikasi PLN Mobile
  • Nanti kamu pilih menu Informasi tagihan dan Token Listrik
  • Disana kamu tinggal masukan nomor meteran pelanggan tagihan atau masukan od Pelanggan listrik prabayar.
  • Jika sudah klik cari
  • Nanti aplikasi PLN Mobile akan menampilkan status tagihan listrik lengkap dengan nominal harga yang harus di bayar.
Nah dengan adanya aplikasi pln mobile membuat kita lebih hemat waktu tanpa harus pergi ke tempat pembayaran pln dan tentunya ini sangat efisien di zaman sekarang ini. Sekian artikel kali ini semoga bermanfaat untuk kamu yang tidak tahu cek statis tagihan listrik, dan cara di atas bisa dilakukan di mana saja asal mempunyai koneksi internet.