Cara Ampuh Mengatasi Aplikasi Shopee Tidak Bisa Dibuka di Android 2021

Shobatasmo.comShopee kerap kita temui di media online manapun untuk membuat promosi besar-besaran mulai dari internet, You Tube hingga TV yang bertujuan agar shopee ini bisa dikenal semakin luas oleh masyarakat indonesia.

Shopee juga bahkan menjadikan cristiano ronaldo sebagai bintang iklan baru-baru ini
Jika kamu sering berbelanja online di shopee pasti kamu akan memiling menggunakan aplikasi yang ada di playstore dari pada dengan melalui web benar bukan?

Memang secara fungsi lebih enak sekali digunakan menggunakan aplikasi dibandingkan dengan web, karena menggunakan aplikasi shopee di android lebih mudah

Tapi kerap kita ketika menggunakan aplikasi Shopee pasti kamu pernah mengalami error, dan itu akan membuat kita kecewa karena tidak bisa berbelanja online.

Cara Ampuh Mengatasi Aplikasi Shopee Error di Android 2020 Terbaru

Nah untuk itu pada kesempatan kali ini admin shobatasmo akan memberitahukan tips agar shopee kamu tidak mengalami error ketika membuka aplikasi shopee atau lemot. Untuk itu yuk simak penjelasan lengkapnya agar aplikasi shopee kamu bisa digunakan lagi dan bisa belanja online lagi dan simak penjelasan dibawah ini :

1. Lakukan Penghapusan Data Aplikasi Shopee di Android

Setiap aplikasi pasti menyimpan file yang berisi data pengguna atau informasi akun dan masih banyak lagi, Nah aplikasi shopee pun sama halnya juga terdapat file-file tertentu dan untuk menghapus data di aplikasi ini sangat aman karena aplikasi ini berbasis online dan nanti kita bisa login kembali ke aplikasi shopee.

Mennghapus data adalah cara agar membantu agar aplikasi shopee anda tidak error lagi di android. Dan dibawah ini adalah tutorial cara menghapus data aplikasi shopee yuk langsung saja simak di bawah ini tutorialnya :

Kamu buka menu Pengaturan di hp andorid kamu contoh seperti ini Pengaturan>Aplikasi>Shopee>Penyimpanan>Hapus Data

Cara Ampuh Mengatasi Aplikasi Shopee Tidak Bisa Dibuka di Android

Jika sudah dihapus datanya lalu nanti kamu silahkan login kembali akunnya dan selamat berbelanja kembali.

2. Lakukan Paksa Berhenti Aplikasi Shopee

Error Aplikasi Shopee bisa terjadi mungkin karena sudah berjalan di latar belakang sangat lama jadi membuat aplikasi kemungkinan error tidak bisa dibuka.

Nah untuk mengatasi error aplikasi shopee yang ampuh selanjutnya adalah dengan cara mengikuti langkah-langkah dibawah ini:

Buka menu Pengaturan di hp kamu saya kasih contoh Pengaturan>Aplikasi>Shopee>Paksa Berhenti>Lalu Tekan OK


Cara Ampuh Mengatasi Aplikasi Shopee Tidak Bisa Dibuka di Android



3. Lakukan Hapus Cache Pada Aplikasi Shopee

File cache membantu aplikasi agar berfungsi secara normal dan berjalan layaknya untuk membantu agar tidak terjadi error pada aplikasi namun ketika mengalami error aplikasi langkah yang harus dilakukan adalah tidak boleh menumpuk terlalu banyak file cache yang nantinya akan menyebabkan aplikasi error.

Dibawah ini adalah cara untuk melakukan penghapusan cache pada aplikasi shopee agar tidak mengalami error lagi pas saat dibuka baik itu error atau lemot

Caranya adalah Buka menu Pengaturan>Aplikasi>Penyimpanan>Hapus Cache>OK
Jika sudah dilakukan sekarang coba anda buka lagi aplikasi shopeenya dan jangan khawatir karena menghapus cache sangat aman dilakukan dan tidak akan menghapus akun yang ada di dalam aplikasi shopee.

Cara Ampuh Mengatasi Aplikasi Shopee Tidak Bisa Dibuka di Android

4. Lakukan Upgrade Aplikasi Shopee Versi Terbaru

Ketika kamu sudah melakukan cara di ataas yang sudah admin berikan dan masih error atau lemot

aplikasi shopeenya kamu bisa melakukan cara yang ke empat ini yaitu dengan cara mengupgrade

aplikasi shopee kamu ke versi baru atau anyar untuk lihat gambarnya cek dibawah ini

Cara Ampuh Mengatasi Aplikasi Shopee Tidak Bisa Dibuka di Android

5. Restart Ponsel Android

Langkah terakhir adalah mencoba restart hp andoird kamu untuk merefrest sistem andorid.

Jika sudah dilakukan restart hp android silahkan coba buka kembali aplikasi shopeenya

lalu silahkan berbelanja online kembali tanpa terkena kendala lemot tau tidak bisa di buka aplikasi shopeenya.

Nah itu saja yang bisa admin sampaikan mengenai Cara Ampuh Mengatasi Aplikasi Shopee Tidak Bisa Dibuka di Android semoga bermanfaat jangan lupa share artikel ini dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.