Cara Melihat Hasil UNBK SMP / SMA / SMK (Terbaru 2021)

Shobatasmo.com – UN singkatan dari  Ujian Nasional dan itu salah satu tes akhir agar kita bisa lulus dari sekolah kita, UN Sendiri sudah ada mulai dari sekolah dasar sampai sekolah tingkat tinggi. Ujian Nasional sendiri ini bertujuan agar kedepannya kita bisa diterima di dunia luar seperti sedang mencari pekerjaan atau mendaftar lagi ke universitas terfavorite.

Dan pada jaman dulu hasil dari ujian nasional hanya bisa dilihat dari sekolah masing-masing mengunggu pengumuman dari sekolah, nah untuk saat ini dari pihak Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan sudah menyediakan situs atau web untuk melihat hasil ukian nasional secara online.

Jadi para siswa atau peserta ujian nasional tidak akan ribet lagi ketika ingin mengecek hasil ujian nasional mereka karena sudah dipermudah dengan adanya website yang dibuat langusng oleh Kemendikbud. Mengecek hasil ujian dari situs Kemendikbud kemungkinan cepat dibandingkan dengan sekolahan anda.

Nah dibawah ini adalah artikel cara cek Nilai Ujian Nasional yang bisa di cek secara online melalui situs Kemendikbud dan admin sendiri akan menjelaskannya dibawah ini:

Cara Melihat Hasil UNBK SMP / SMA/ SMK / Mts 2020

1. Langkah pertama kamu buka situs https://puspendik.kemdikbud.go.id/hasil-un/ Untuk mengercek hasil UNBK sekolah kamu.

2. Setelah dibuka situs tersebut kemudian nanti kamu bisa cek nilai UN secara online dan terbuka untuk semua orang, dan selanjutnya kamu pergi ke menu Daftar Nilai Wilayah.

3. Nanti kamu setting sendiri tempat sekolah kamu berada seperti di  jenjang sekolah kamu apa misal smp, sma, smk dll, Provinsinya dimana, kabupatennya dimana, dan nati akan tampik sekolah kamu jika sudah di setting alamat sekolah kamu contohnya seprrti dibawah

4. Setelah itu nanti akan muncul sekolah kamu dan kamu akan melihat hasilnya dengan cara menekan tombol unduh atau download di sana dengan format .xls

Nah segitu aja artikel tentang mengenai Cara Melihat Hasil UNBK SMP / SMA/ SMK / Mts/ (Terbaru 2020) Secara online, Mudah mudahan dengan adanya cara ini bisa memudahkan kamu dalam mencari hasil UNBK di sekolah kamu secara online. Semgoga bermanfaat.