5 Aplikasi Edit Foto Terbaik Recommended Banget

Hallo Shobatasmo - Aplikasi pengedit foto yang kita ketahui ada banyak selai jenisnya, tapi beberapa yang pernah saya coba di antara software aplikasi yang paling bagus adalah photoshop, selain photoshop untuk mengedit foto yang bagus masih ada banyak lagi aplikasi lainnya.

Aplikasi Edit foto adalah untuk mengedit foto yang sudah kita ambil muali dari kamera hp atau SLR, nah kemudian hasilnya nanti kita akan edit sehingga hasil yang di timbulkan ketika sudah di edit akan semakin bagus tentunya dengan aplikasi foto editor terbaik.

lantas apa saja aplikasi editor foto terbaik yang banyak di gunakan oleh para desainer atau para editor foto? yuk simak

5. Aplikasi foto editor terbaik dan paling banyak di gunakan oleh para editor

1. Adobe Photoshop


Adobe Photoshop, atau biasa disebut Photoshop, merupakan perangkat lunak editor yang di buat dan di naungi oleh Adobe Systems yang dikhususkan untuk pengeditan foto/gambar dan pembuatan efek . Perangkat lunak ini banyak digunakan oleh fotografer digital dan perusahaan iklan sehingga dianggap sebagai pemimpin pasar (market leader) untuk perangkat lunak pengolah gambar/foto dan bersama Adobe Acrobat , dianggap sebagai produk terbaik yang pernah diproduksi oleh Adobe Systems .

Versi ke-8 aplikasi ini disebut dengan nama Photoshop CS (Creative Suite), versi ke-9 disebut Adobe Photoshop CS2, versi ke-10 disebut Adobe Photoshop CS3 , versi ke-11 adalah Adobe Photoshop CS4 , versi ke-12 adalah Adobe Photoshop CS5 , dan versi terbaru adalah Adobe Photoshop CC.

2. CorelDraw

software terbaik,photo editor,photo editing,coreldraw,graphics suite x8,pro,license,berbayar

CorelDRAW adalah editor grafis vektor yang dikembangkan dan dipasarkan oleh Corel Corporation . Itu juga merupakan nama Corel Graphics Suite, yang bundel CorelDraw dengan editor bitmap-gambar Corel Photo-Paint serta program grafis terkait lainnya . Versi terbaru ditunjuk X8 (setara dengan versi 18), dan dirilis pada Maret 2016 . CorelDraw dirancang untuk mengedit gambar dua dimensi seperti logo dan poster .

CorelDRAW ini sudah memiliki fitur yang sangat banyak dan tentunya tidak kalah saing dengan photoshop yakni mendukung multi-monitor , mendukung 4K display dan realtime stylus support , corel font manager , show object dan masih banyak lainnya yang hadir pada CorelDRAW Graphics Suite X8 terbarunya .

3. CyberLink PhotoDirector 8 Ultra

 software terbaik,photo editor,photo editing,cyberlink,photodirector 8,ultra,license,berbayar

CyberLink adalah sebuah perusahaan perangkat lunak multimedia yang berkantor pusat di New Taipei City, Taiwan. Perusahaan ini memiliki kantor regional di Amerika Serikat, Belanda, dan Jepang .

PhotoDirector kutu semua kotak untuk para penggemar fotografi , ini menangani semua manajemen foto Anda perlu menggabungkan daftar besar didukung Kamera format RAW dan profil lensa dengan fitur organisasi yang kuat untuk koleksi foto besar serta memiliki berbagai pilihan mudah menerapkan filter dan efek, bersama dengan retouching tepat dan penyesuaian untuk potret dan menawarkan cara yang benar-benar alami untuk bekerja dengan lapisan dan gambar kontrol untuk membuat menakjubkan, hasil yang profesional .

4. ACDSee Pro

software terbaik,photo editor,photo editing,acdsee,pro,license,berbayar

Pada 1980-an, pencitraan visioner, Doug Vandekerkhove meramalkan konvergensi media analog dan digital, dan pada tahun 1993 ia mendirikan ACD Systems International Inc untuk menjawab panggilan dari fotografer di mana-mana . Hari ini, ACD Systems memegang tujuh paten, memiliki produk diterjemahkan ke dalam sebelas bahasa, dan telah menghasilkan jutaan produk ACDSee digunakan di setiap sudut dunia .


ACDSee, ACDSee Pro dan ACDSee Free adalah organizer gambar, penampil, dan RAW / gambar program editor untuk Microsoft Windows dan Mac OS X 10.6 dan lebih tinggi, yang dikembangkan oleh ACD Systems International Inc . ACDSee awalnya didistribusikan sebagai aplikasi 16-bit untuk Windows 3.0 dan kemudian digantikan oleh versi 32-bit untuk Windows 95 , ACDSee Pro 6 menambahkan dukungan 64-bit asli . Pesaing utama ACDSee adalah Adobe Photoshop Lightroom dan Apple Aperture .

Fitur utama ACDSee adalah kecepatan, lossless editing RAW / gambar, pengolahan gambar batch, metadata (Exif / IPTC), dengan dukungan untuk mengedit / metadata embed dalam file gambar, rating, kata kunci, dan kategori, dan dukungan geotagging / GPS . Menilai kualitas gambar dari gambar cepat karena berikutnya / sebelumnya caching gambar, gambar cepat / decoding RAW dan dukungan untuk satu-klik Toggling antara 100% dan modus layar zoom fit mana saja di dalam gambar . Untuk pengguna profesional sebagian besar fitur ACDSee dapat diakses melalui keyboard .

ACDSee menampilkan pemandangan pohon struktur file untuk navigasi dengan gambar thumbnail dari folder yang dipilih, dan preview dari gambar yang dipilih . ACDSee mulai sebagai gambar organizer / viewer, tapi seiring waktu telah editing gambar dan pengembangan RAW (Pro versi) kemampuan menambahkan . Thumbnail yang dihasilkan oleh ACDSee cache sehingga mereka tidak perlu dibuat ulang .

Tidak seperti program-program seperti Adobe Lightroom, ACDSee hanya menyimpan metadata gambar dalam database-nya . Lightroom menyimpan perubahan yang dibuat untuk gambar dalam database-nya juga, tidak mempengaruhi file pada disk . Database ACDSee ini dapat didukung, dan diekspor / diimpor sebagai XML atau biner .

5. GIMP

software terbaik,photo editor,photo editing,gimp,custom theme,alternative photoshop,for linux,free license,gratis,open source

GIMP adalah editor gambar cross-platform yang tersedia untuk GNU / Linux, OS X, Windows dan sistem operasi yang lebih . Hal ini perangkat lunak tersebut bersifat open source, Anda dapat mengubah kode sumber dan mendistribusikan perubahan pada software ini.

Silahkan coba satu persatu aplikasi untuk edit Edit Foto semoga bermanfaat gunakan dengan bijak terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel