Cara Membuat Channel atau Saluran Di Youtube

Hallo Shobatasmo - Siapa yang saat ini tidak kenal dengan salah satu media berbagi video paling terkenal di dunia bernama Youtube. Youtube adalah sebuah situs video yang memungkinkan penggunanya untuk memuat, membagikan maupun menonton jutaan video secara gratis. Biasanya konten atau video yang tersedia di Youtube diunggah oleh individu, kelompok dan perusahaan-perusahaan yang sudah terdaftar. Sedangkan pengguna yang tidak terdaftar biasanya akan mengakses youtube untuk sekedar menonton video, baik untuk mencari hiburan, video tutorial maupun mencari informasi dan sebagainya.



Bagi kalian yang ingin memiliki channel atau saluran youtube sendiri juga bisa dengan mudah membuatnya sendiri, sehingga kamu dapat mengelolanya secara pribadi maupun berkelompok bersama teman atau organisasi, dan tentunya agar bisa mengunggah video yang kamu miliki sebanyak mungkin untuk dilihat oleh masyarakat luas. Tidak sedikit juga orang yang tiba-tiba terkenal gara-gara yotube, karena bermula mengunggah video yang memperlihatkan bakat atau kelebihanya, membuat banyak orang tertarik dan menyukainya.

Tidak hanya semata-mata mencari kepopuleran , dengan membuat sebuah channel youtube sendiri juga memungkinkan kamu untuk mengais pundi-pundi rupiah yang cukup lumayan. Dimana kamu bisa coba mengiklankan iklan dari pihak Google (google adsense) ataupun mempromosikan produk yang kamu punya lewat youtube.

Gimana berminat membuat sebuah channel youtube sendiri? langsung saja ikuti tutorial Cara Membuat Channel Youtube Sendiri Sebagai berikut ini :
Cara Membuat Channel atau Saluran Di Youtube

  • Pertama - Kamu Harus Punya Satu Akun Gmail Yang Akan Kamu Jadikan Akun YouTube Nantinya, Jika Belum Buatlah Akun Gmail Terlebih Dulu Di Gmail.com Sebelum Melangkah Ke Step Berikutnya.
  •  Kedua - Jika Emailnya Sudah Siap Silahkan Login Dengan Akun Gmail Kamu Di Situs Youtube.com
  •  Ketiga - Sesudah Login Silahkan Masukkan id pasword gmail an da
  •  Keempat - Kemudian Klik Buat Saluran Baru

  • Kelima - Isi Nama Channel atau Saluran Yang Nantinya Kamu Gunakan, Dan Pilih Kategori Channel Yang Akan Kamu Buat.

  • Keenam - Beri Tanda Centang Pada Bagian Menyetujui Persyaratan. Jika Sudah Berhasil, Maka Kamu Akan Dibawa Pada Tampilan Seperti Di Bawah

Sentuhan terakhir yang perlu kamu lakukan ialah dengan memberikan Deskripsi, Sampul, Ikon Saluran yang telah kamu buat tadi, agar Saluran atau Channel yang kamu buat lebih profesional.

Dengan langkah-langkah seperti diatas maka kamu sudah dapat mengelola dan mengunggah video yang kamu miliki ke Youtube dengan Channel milik kamu sendiri, langkah selanjutnya yang perlu kamu tahu adalah gimana cara agar Channel yang kamu buat tadi di Subscribe orang dan video yang kamu unggah ditonton oleh banyak orang. Kalo untuk hal itu yang perlu kamu lakukan yaitu gencar-gencarlah promosikan Channel lewat media sosial seperti Facebook Twitter maupun Instagarm dsb, dan buatlah banyak konten atau video yang bagus dan bermanfaat agar pengguna yang menonton video kamu menyukai dan Subscribe Channel milik kamu sendiri
Sekian, saya rasa sudah cukup mengenai Tutorial Cara Membuat Channel Youtube nya, Semoga Bermanfaat dan mudah dimengerti dalam step by step langkah-langkah diatas.

Related Posts

Posting Komentar