Cara Mengatasi Touchscreen Error/Layar Error di Xiaomi Redmi Note 3

Hallo Shobatasmo - Kali ini saya akan memberitahukan Cara mengatasi touchscreen error pada xiaomi redmi note 3, Baru-baru kemaren saya lagi bermain game online di hp saya Xiomi redmi note 3. dan sesudah saya main saya pergi untuk beraktifitas dan dipasangkan charger. pas saya mau buka hp saya bisa pake pingerprint tapi gak bisa di pencet apa apa layar touchscreennya.


Waktu itu saya cukup lumayan panik karena posisi batrai ini adalah batrai tanam. waktu saya berusaha coba dengan tekan tombol power agar hp saya ini tersetart dan alhasil gak bisa di klik karena gak bisa di klik.Pada posting kali ini saya akan berbagi trik mudah mengatasi touchsreen yang tiba-tiba tidak berfungsi. Yang bisa digunakan cuma tombol power untuk matikan layar, tombol volume dan finger print saja. Jadi ponsel saya hanya bisa dioperasikan sebagai berikut.

  •  ROM yang terpasang pada HH adalah rom bawaan miUI 7 versi global
  • Touchscreen tidak berfungsi secara tiba-tiba, karena saat kejadian pas setelah saya telfon mau pencet tombol end call gak bisa
  • Hanya toucshreen di layar, tombol home dan back di papan layar tidak bisa digunakan
  • Dalam keadaan ini ponsel dalam keadaan standby secara normal, jadi bisa ditelfon, nerima sms dan chat
  • Tidak bisa merestart dan mematikan handphone secara normal
  • Finger print, tombol volume, dan power normal
  • Kejadian ini tidak hanya terjadi pada xiaomi redmi note 3 saja

Solusinya sebenarnya sangat sederhana yaitu dengan merestart hh atau dengan mematikan dan hidupkan lagi. Namun dalam keadaan ini kita tidak bisa merestart dengan cara normal. Kalau baterai dalam keadaan di atas 50% bisa seminggu nunggu baterai habis. Seumpama mau membuka baterai juga sulit untuk ponsel dengan model baterai tanam terlebih pada xiaomi redmi note 3 yang sama sekali gak keliatan skrup2nya. (emang pakai skrup baut ya?)
Restart paksa pada xiaomi redmi note 3

Cara restart paksa sangatlah mudah, tidak harus merusak segel handphone atau sampai membongkar batrai hp kita sendiri.
  1. Tekan tombol power selama 10 detikan dan tahan
  2. Lalu sekarang tekan tombol volume down
  3. Setelah itu hp anda bakal otomatis Terrestart sendiri 


Dan jika berhasil selamat anda gak perlu datang ribet ke konter untuk memperbaiki hp anda  untuk membuang2 uang anda. semoga tutorial saya ini bermanfaat bagi pengguna xiaomi redmi note 3

Related Posts

Posting Komentar