Apa itu Google Adsense? Berikut Penjelasannya

Hallo ShobatAsmo – Google Adsense adalah salah satu model bisnis online yang paling umum dan paling terkenal dikalangan para pebisnis online di dunia. Dan berikut adalah pertanyaan yang sering muncul yang sering di tanyakan oleh para peminat adsense baru.

Jadi Google Adsense Adalah?

Google Adsense adalah sebuah program periklanan online yang dimiliki oleh Google. Google Adsense adalah cara tercepat dan cara termudah bagi pemilik website/blog atau video youtube untuk menghasilkan uang dari internet tentunya.

Cara untuk bisa mendapatkan uang yaitu dengan memasang iklan Google Adsense pada web/blog atau video youtube, jika ada orang lain atau pengunjung menonton situs/blog yang klik iklan maka Anda akan mendapatkan uang dari Google Adsense.

Bagaimana Cara Daftar Google Adsense?

Jika anda sudah memiliki akun Google seperti akun Gmail, Blogger, dan lain-lain, maka anda bisa langsung mendaftar Google Adsense secara gratis dengan menggunakan akun Google tersebut untuk mendaftarkannnya. Jika Kamu mau daftar google adsense pastikan sudah memiliki blog atau video youtube yang memenuhi syarat dan baru daftar. Klik di sini untuk mendaftar google adsense

Bagaimana Cara Agar Saya Bisa Diterima?

Saat ini mendaftar program Google Adsense cukup sulit untuk diterima terutama bagi pemula. Anda perlu pengetahuan khusus atau trik tertentu, saya saraankan kamu sebelum mendaftar harus tau menau tentang syarat kebijakan dari google adsense dalam menayangkan iklan dll, untuk di youtube sendiri sekarang ada peraturan baru yaitu adalah persyaratan 10.000 views sudah dihilangkan dan kali ini berganti menjadi 4.000 jam + memiliki 1.000 subscribers. Jadi

Apakah saya bisa membuat akun Adsense dengan nama yang sama?

Tidak. Anda hanya bisa membuat satu akun Adsense dengan menggunakan nama Anda. Dengan sebuah akun Adsense anda bisa memasang kode iklan Adsense pada banyak web/blog jika akun adsense anda yaitu Adsense non hosted.

Bagaimana cara untuk mendapatkan uang dari Google Adsense?

Setelah kamu diterima dan memiliki sebuah akun Google Adsense, maka Anda sudah bisa memulai memasang iklan di blog dan untuk youtube pastinnya vidoe anda sudah bisa di monitez dan jika ada orang lain yang meng-klik iklan yang ada di blog maupun youtube tersebut maka Anda akan mendapatkan komisi uang receh di sebutnya oleh saya hehehe.

Berapa banyak saya akan memperoleh penghasilan dolar dari Google Adsense?

Google akan membayar Anda ketika pengunjung blog melakukan klik iklan Adsense pada blog atau youtube Anda, jumlah penghasilan Anda akan bergantung pada jumlah pengunjung blog, sumber trafik, kata kunci, konten vidoe, jenis iklan, dan topik isi blog Anda.

Kenapa saya Mendapatkan Uang Jika Orang Lain Mengklik Iklan Di Blog atau Youtube saya?

Iklan Adsense berasal dari perusahaan atau dari para pebisnis yang ingin beriklan melalui Google, si pengiklan membayar Google untuk menampilkan iklan mereka, kemudian karena iklan Google dipasang pada blog Anda maka Anda mendapatkan komis dari Google. (Sistem bagi hasil antara Google dan pemilik website/blog).

Kalau Begitu Bolehkah Saya Sendiri Yang Mengklik Iklan di Blog Atau Youtube Kita Sendiri ?
Tidak boleh. Karena hal tersebut melanggar peraturan program Google Adsense, jika Anda melakukannya Google bisa melacak sumber klik tersebut dan bisa dicap sebagai sumber klik yang tidak valid atau tidak sah. Pelanggaran peraturan Google Adsense bisa menyebabkan akun Adsense Anda ditutup (Banned/Disabled) dan tidak bisa menggunakannya lagi.

Nah, begitulah caranya. Mungkin sampai disitu dulu penjelasan tentang Apa itu Google Adsense? Berikut Penjelasannya. Apabila masih ada yang bingung dengan langkah-langkah di atas, kalian bisa tanyakan langsung kepadaku lewat comment dibawah. Semoga bermanfaat.