Penting!!
Jaga Kesehatan Dari Virus Corona Stay at Home #DiRUmahAja

Cara Mematikan Windows Update pada Windows 7

Hallo Shobatasmo - Mengaktifkan windows update bertujuan untuk menjaga windows anda tetap update dengan patch dan service terbaru dari Microsoft tentunnya.Windows update akan melakukan pembaruan keamanan maupun bug yang terdapat pada windows anda secara rutin mengikuti patch dan service terbaru dari Microsoft itu sendiri.

Jika windows yang kamu pake adalah windows original, lebih baik untuk mengaktifkan windows update biar kalo ada bug2 tertentu bisa langsung di fix oleh auto update itu. Tetapi beberapa orang lebih memilih untuk mematikan windows update dikarenakan mereka takut pihak Microsoft mendeteksi bahwa windows yang mereka miliki tidak original

Ketika windows update melakukan pembaruan pada windows kamu, maka komputer kamu akan reboot/ restart beberapa kali dimana hal tersebut biasanya memakan waktu yang cukup lama (kalau saya sih 30 menitan), tergantung berapa banyak patch dan service windows yang perlu diperbaruidi windowns kamunya.

Mungkin hal tersebut sangatlah mengganggu, apalagi ketika anda ada tugas dan harus diselesaikan saat itu juga. Melalui artikel ini, saya akan berbagi sedikit tutorial mengenai bagaimana Cara Mematikan Windows Update pada Windows 7

1. Masuk ke pengaturan Control Panel melalui Start Menu atau bisa dengan menekan tombol Win+R, lalu ketikkan control panel kemudian tekan Enter dikeyboardmu.


2. Pada menuControl Panel, silakan pilih System and Security.


3. Lalu pilih Windows Update pada jendela System Security.


4. Untuk melakukan perubahan pada pengaturan windows update, silakan pilih Change settings.


5. Untuk mematikan windows update 7, silakan pilih Never check for updates (not recommended). Kemudian pilih OK.


Nah, begitulah caranya. Mungkin sampai disitu dulu penjelasan tentang Cara Mematikan Windows Update pada Windows 7. Apabila masih ada yang bingung dengan langkah-langkah di atas, kalian bisa tanyakan langsung kepadaku lewat comment dibawah. Semoga bermanfaat.

Subscribe Our Newsletter

Related Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel