Penting!!
Jaga Kesehatan Dari Virus Corona Stay at Home #DiRUmahAja

Cara Lengkap Mengirim Email di Gmail

Hallo Shobatasmo - taukah kamu  Email adalah singkatan dari Elektronik Mail atau dalam bahasa Indonesia disebut Surat Elektronik merupakan sarana dalam mengirim surat yang dilakukan melalui media internet. Media internet yang dimaksud bisa melalui komputer atau handphone
Email adalah cara terbaik untuk berkomunikasi dengan teman dan keluarga dengan satu sentuhan tombol, tidak peduli di mana pun Anda berada

 Cara Lengkap Mengirim Email di Gmail



  • Bagaimana cara membuat email baru
  • Bempat untuk menambahkan penerima ke email Anda
  • Dimana untuk memasukkan baris subjek Anda
  • Bagaimana cara mengirim email anda atau menyimpannya sebagai draft, untuk nanti

Langkah-langkah berikut menunjukkan cara mengirim email menggunakan akun Gmail. Namun, banyak akun email atau aplikasi mengikuti proses serupa untuk membuat dan mengirim pesan baru.
Yang dibutuhkan adalah:
  • komputer dengan koneksi internet aktif
  • akun email disiapkan dan siap untuk mengirim dan menerima email.
Ikuti petunjuk langkah-demi-langkah ini untuk mengirim email

Langkah 1: Masuk ke akun Gmail Anda sehingga Anda berada di dasbor (halaman utama) akun email Anda.



Langkah 2: Jendela email kosong baru akan terbuka. Di kotak 'To', ketik alamat email penerima.



Langkah 3: Anda mungkin ingin menyertakan orang lain di email Anda untuk 'menyimpannya dalam lingkaran'. Anda bisa melakukan ini dengan mengklik Cc atau Bcc, yang akan membuka kolom lain. 'Cc' berarti 'salinan karbon' dan 'Bcc' berarti 'salinan karbon buta'. Menambahkan alamat email ke kolom 'Cc' berarti orang tersebut akan menerima salinan email dan semua penerima lainnya akan melihat alamat email mereka. Jika alamat email dimasukkan ke bidang 'Bcc', orang tersebut akan mendapatkan salinan email namun tidak ada penerima lain yang akan melihat alamat itu.


Jika Anda mengirim email yang sama ke banyak orang yang berbeda, ada baiknya meletakkan semua alamat email di kolom 'Bcc' untuk menjaga kerahasiaan 'milis' Anda. Dengan begitu, tidak ada kemungkinan bisa jatuh ke tangan spammer atau hacker.

Langkah 4 Bidang subjek memungkinkan Anda memberi penerimanya gagasan tentang topik email Anda, seperti sebuah judul. Anda tidak perlu meletakkan apapun di kotak subjek, tapi bisa membantu saat melihat dan menyortir email.

Langkah 5: Teks email dapat diformat dengan cara yang mirip dengan teks dalam dokumen kata. Anda dapat mengubah gaya font, warna dan ukuran menggunakan ikon pemformatan. Anda juga bisa membuat titik-titik peluru dan memeriksa ejaan email Anda. Pilih format dari menu yang ditampilkan.



Langkah 6: jika anda sudah menulis hal atau lampiran yang ingin di kirimkan ke si penerima tinggal klik kirim di bawan kiri pojok




Langkah 7: Email yang Anda kirim sekarang akan disimpan di folder 'Email Terkirim' di dasbor Gmail Anda. Anda mungkin harus menjalankan penunjuk mouse Anda melalui link folder Kotak Masuk untuk melihat folder lainnya.




Langkah 8: Anda bisa memulai email tapi kemudian memutuskan untuk kembali lagi nanti, kemudian langsung mengirimkannya. Gmail menghemat draf Anda secara otomatis. Jadi Anda cukup menutup email dan email yang belum selesai akan disimpan ke folder 'Draf' Anda. Saat Anda memutuskan untuk mengirimkannya, Anda dapat mengambilnya dari folder 'Draft' dengan mengklik Konsep dan kemudian mengklik item yang benar di daftar folder 'Draft'. Selesaikan email dan klik Send as normal.

Semoga bermanfaat artikel di atas jika ada yang ingin di tanyakan silahkan berkomentar di bawah terima kasih ataas kunjungan anda ke blog probadi saya

Subscribe Our Newsletter

Related Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel