Penting!!
Jaga Kesehatan Dari Virus Corona Stay at Home #DiRUmahAja

Cara Mengirim Aplikasi Shareit Dari HP ke Laptop Dengan Mudah

Hallo Shobatasmo - Aplikasi SHAREit adalah salah satu aplikasi yang wajib kamu instal di smartphone android kamu sebagai aplikasi file transfer atau aplikasi yang berfungsi untuk mengirim maupun menerima file seperti musik, video, foto, aplikasi, berkas(ZIP, RAR dll), text office dsb, dengan keunggulan yang dimilikinya yakni kecepatan dalam mengirim maupun menerima file dari maupun ke perangkat lain, karena itulah SHAREit merupakan aplikasi file transfer yang rekomended untuk kamu instal`di smartphone kamu.

Jika kebanyakan orang hanya mengenal Bluetooth sebagai fitur smartphone yang biasa digunakan untuk mengirim dan menerima file dari perangkat lain, tetapi di SHAREit kamu sudah tidak perlu menggunakan fitur Bluetooth lagi, kamu hanya perlu menggunakan jaringan Wi-Fi yang harus kamu aktifkan terlebih dahulu untuk mentransfer dan menerima sebuah file dalam cara kerjanya.


Dengan aplikasi SHAREit terdapat beberapa kelebihan yang bisa kamu rasakan dibanding dengan cara mengirim dan menerima file seperti biasa menggunakan bluetooth, cara menggunakanya pun juga cukup mudah, cukup dengan mengaktifkan Wi-Fi perangkat yang mengirim dan perangkat yang akan menerimanya, meskipun harus menggunakan Wi-Fi dalam cara kerjanya, tetapi kamu tidak perlu khawatir dalam urusan kuota data internet, karena SHAREit sama sekali tidak memakai kuota data di dalam perangkatmu, jadi kamu tidak perlu takut kuota di perangkatmu akan terpotong oleh aplikasi ini karena SHAREit hanya perlu pengaktifan Wi-Fi saja! dan tidak lebih dalam cara kerjanya.

Salah satu tempat untuk menyimpan banyak file-file penting. Hal tersebut terjadi karena umumnya PC atau Laptop dibekali dengan hard disk yang besar hingga ratusan bahkan ada ribuan GB. Maka koleksi seperti foto mantan, musik, dokumen penting, musik, ataupun video banyak disimpan di Laptop/PC. Namun kendala ada pada pengiriman file jika kita ingin memindahkan atau mengirim file ke ponsel Android kita, karena ingin tidak ribet dalam mentransfer data tanpa menggunakan kabel USB.

Jika pada umumnya mengirim dari Android ke PC/Laptop dengan ukuran file yang besar menggunakan USB. Karena jika menggunakan bluetooth akan terasa berat dan lama. Nah disinilah kegunaan Aplikasi shareit, tanpa menggunakan kabel USB, dengan memanfaatkan aplikasi pihak ketiga ini, akan mempermudah dan mempersingkat waktu pekerjaan kamu. bagi yang sudah tahu pasti akan sangat senang menggunakannya karena cepat dan pengaplikasiannya yang mudah untuk saling transfer data.

Ikuti langkah-langkah di bawah untuk bisa transfer andoird ke pc tanpa kabel USB:

  • Pertama buka website Shareit lalu kalian download shareit versi windows klik disini


  • Setelah download instal aplikasi dan buka apliasi shareit di pc anda




  • setelah di buka kalian buka shareit di hp kalian dan ikuti gambar di bawah lalu pilih sambungkan ke PC



  • setelah itu shareit akan mencari user seperti biasa pengiriman file andoird ke android seperti gambar di bawah dan kalo sudah keliaatan usernya kalian tinggal klik usernya seperti biasa.


  • jika sudah kalian tinggal klikk accept seperti gambar di bawah ini:


  • Jika sudah maka tampilan di komputer dan di android hampir sama kayak gambar di bawah ini makan kamu siap untuk mengirim file dari android ke pc tanpa kabel USB




Nah, begitulah caranya. Mungkin sampai disitu dulu penjelasan tentang Cara Share File Andoird ke PC Pake Shareit Tanpa Kabel USB. Apabila masih ada yang bingung dengan langkah-langkah di atas, kalian bisa tanyakan langsung kepadaku lewat comment dibawah. Semoga bermanfaat.

Subscribe Our Newsletter

Related Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel