Penting!!
Jaga Kesehatan Dari Virus Corona Stay at Home #DiRUmahAja

Penjelasan Senjata Rules Of Survival ROS

Hallo Shobatasno - Saya akan share equipmen dan item di Rules Of Survival dan kegunaanya, supaya kamu tidak banyak menghabiskan waktu hanya untuk mencari equipmen di dalam bangunan. Banyak Equipmen dan item yang terdapat di game Rules Of Survival, dari yang kurang berguna sampai yang sangat di butuhkan tentunya, pemilihan dan pick Equipmen yang baik memudahkan kita untuk begerak bebas dan fokus mencari musuh.



Rata-rata pemain terjebak safe zone karena masih fokus Mencari equipmen (loot di bangunan sekitarnya), dan tanpa di sadari berada di luar safe zone atau di bokong player lain. Karena itulah pemilihan equipmen secukupnya dengan cepat dan bergerak menuju lokasi aman sangatlah dibutuhkan, agar dapat bertahan sampai terakhir dipermainan permaainan Rules Of Survival ini.


ITEM
1. Sports Drink (Cola)


Sports Drink merupakan item yang dapat menambahkan speed dan Healthh kamu selama beberapa detik, item yang berbentuk minuman kaleng cola ini sangat berguna untuk kamu berlari menuju safe zone atau saat kamu terkena radiasi di luar safe zone sehhingga kamu darahnnya akan berkurang tapi hanya sedikit2 dan bisa sampai pulih kembali.

Karena saat berlari setelah menggunakan Sports Drink Health kamu akan bertambah secara perlahan, jadi tidak terlalu banyak health yang hilang terkena paparan radiasi di luar safe zone yang sangat berbahaya.

2. Medkit



Medkit ini item yang sangat di butuhkan, apalagi jika kamu berada di luar safe zone, tanpa medkit Health Point kamu akan terus berkurang dan akhirnya kamu nanti akan mati di luar zona aman.

Medkit merupakan item untuk menambah Health point kamu, ada 3 macam Health di sini, dari Health yang mengisi sedikit Hp (bandage) setengah Hp (Med Kit) bahkan sampai Full Hp (First Aid), sebelumnya ada chicken yang bisa mengisi Hp kamu, tetapi setelah update terbaru di gantikan dengan medkit.

EQUIPMEN
1. Bag (Tas)


berfungsi untuk menampung equipmen yang kamu bawa, tanpa bag, equipmen bawaan kamu akan sangat terbatas, jadi item bag ini sangatlah berguna untuk memperbanyak peralanatan perang di game ini tentunnya.

Bag atau tas ini ada 3 macam Level, bag lv.1 bag lv.2 dan bag lv.3, semakin besar level bag semakin besar pula kapasitas barang yang bisa kamu bawa di game ini.

2. Armor


Armor atau pelindung tubuh seperti rompi anti peluru, Level sama halnnya dengan tas memiliki 3 , Lv.1 Lv.2 dan Lv.3, semakin besar level armor pastinya semakin besar juga defend karakter kamu.

Fungsi armor sudah jelas untuk melindungi tubuh dari tembakan musuh, jadi tidak mudah mati saat terkena peluru musuh, jadi setiap level armor juga memiliki model yang berbeda, dan selain melindungi tubuh armor juga menambah kapasitas bawaan karakter kamu loh. 

3. Helmet


Helmet atau helem merupakan equipmen yang di gunakan untuk melindungi kepala dari serangan musuh, menghindari Haeadshoot secara tidak langsung, helmet juga memiliki 3 model yaitu Lv1. Lv.2 dan Lv3 dan semakin besar level semakin besar juga defend kamu tentunya.

4. Ammo



Ada 5 macam ammo di sini, ammo Handgun, SMG (Sub Machine Gun), Shotgun, Rifle, SR (Sniper Rifle). Fungsi ammo sudah pasti udah tau kan? Untuk mengisi senjata kamu, klo ga ada ammo senjata kalian pastinnya tidak akan mengeluarkan peluru karena tidak ada pelurunya ;v

Setiap ammo memiliki warna yang berbeda, Ammo Handgun (Orange) Amm ini hanya khusus ammo piston, ammo SMG (Biru) Ammo ini hanya b isa di gunakan oleh senjata SMG, Ammo Shotgun (Cream) Ammo ini hanya bisa di gunakan oleh senjata jenis shotgun. Ammo Rifle (Hijau) Ammo ini hanya bisa di gunakan di senjata Rifle, Ammo Sniper (Hijau tua)Ammo ini hanya bisa di gunakan apabila kamu dapat senjata seniper kalo gak dapet senjata seniper jangan di bawa ammonnya buat apa.

Weapon\Senjata

Ada banyak Jenis Weapon Di sini dari Handgun (Pistol), SMG (Sub Machine Gun), Shotgun, Rifle, SR (Sniper Rifle). Setiap senjata memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Dan setiap player memiliki senjata favorit masing-masing kalau saya senjata favoritnya Rifle.

1. Handgun (Pistol) 



Handgun sering sekali kita jumpai hampir di setiap bangunan selalu ada tentunnya.
Handgun, walaupun memiliki kapasitas peluru yang sedikir dan damage yang kecil tetapi jangan salah ya item ini sangat berguna apabila kita mendarat di bangunan dan menemukan senjata ini sedangkan orang lain blom dapat senjata otomatis kita bakal menang lah tapi senajta ini kekurangannya jarak peluru tembak gak terlalu jauh. Ada 2 Jenis Handgun disini yaitu G18C dan Desert Eagle, yang damage lebih baik adalah Desert Eagle.

2. Shotgun (SG)


Shotgun merupakan senjata paling mematikan dalam game ini, terutama pas kita lagi beres mendarat kita harus cari senjata yang satu ini karena sangat effektif untuk membunuh musuh. Bayangkan saja kalo pake senjata ini kalian hanya butuh 2 peluru untuk membunuh musuh tentunnya dan sangat efektif sekali tentunnya jadi saya sarankan kalau ada senjata SG ini mending di bawa aja dulu sedangkan senjata yang 1 nya lagi senajta Rifle saja.

Ada 3 Jenis Shotgun di sini ada yang hanya berkapasitas 2 peluru saja M1887 SG, dan berkapasitas 5 peluru tetapi sekali kokang M870 SG, dan 5 peluru tanpa kokang AA12 SG. 

3. SMG (Sub Machine Gun)


SMG merupakan senjata yang dapat mengeluarkan peluru dengan cepat dan banyak, jarak efektif SMG yaitu dekat dan sedang, jika terlalu jauh kurang maksimal maka dari it usaya kurang suksa senjata jenis SMG.

SMG di awal permainan sangat membantu menghabisi musuh, apalagi kamu mendarat di lokasi yang di kelilingi musuh, SMG lebih ringan dan Reload lebih cepat bagi yang suka menerjang musuh secara langsung sangat cocok mengunakan SMG Tentunya.

Ada 3 Jenis senjata SMG, MP7 SMG , PP19 SMG, Thompson SMG. Dan setiap jenisnya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

  • MP7 :  memiliki ukuran yang kecil dan ringan terapi kapasitas pelurunya sedikit dan jarak tembaknya dekat.
  • PP19 : memiliki ukuran sedang dengan fire rate yang tinggi dan jarak tembak sedang dan lumayan jauh, tetapi kurang stabil jika musuh berada pada jarak yang jauh.
  • Thompson : memiliki ukuran yang besar seperti Rifle, dengan jarak tembak yang cukup jauh dan stabil, terbaik di antara SMG.

4. Rifle


Rifle merupakan senjata yang mematikan, karena rifle sangat fleksibel dapat mematikan untuk jarak dekat,sedang dan jauh. Rifle juga menjadi senjata Favorit para Survival, hampir sebagian besar player Survival menggunakan Rifle.

Ada 4 macam Rifle di Rules of Survival yaitu : M14EBR RIFLE, M4A1 Rifle, AR15 Rifle, dan AKM Rifle. Setiap senjata memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

  • M14EBR : Senjata ini bisa kamu dapatkan hanya dari drop supply, dan tidak akan kamu temui di gedung atau rumah, M14 EBR ini memiliki damage yang mematikan, dengan akurasi dan stabilitas yang tinggi menjadikan senjata yang satu ini sebagai senjata paling mematikan.
  • M4A1 : tembakannya stabil tetapi kurang mematikan, memiliki 4 slot aksesoris tambahan, yang dapat menambah stabilitas dan akurasi.
  • AR15 : memiliki akurasi yang cukup tajam dan damage yang cukup mematikan, di tambah 3 aksesoris tambahan yang dapat memaksimalkan kemampuannya.
  • AKM : AKM seperti AK 47 yang memiliki damage paling mematikan di antara Rifle lainnya, tetapi akurasinya kurang stabil, dan hanya terdapat 2 slot aksesoris pendukung yaitu Muzle dan Magazine. Lebih cocok jika ingin menyergap musuh secara langsung.

5. LMG (Light Machine Gun)
 

Senjata yang satu ini meruoakan senjata mematiian yang memiliki kapasitas ammo yang besar 100 peluru kalau tidak salah. Dan memiliki damage dan Fire rate yang tinggi sehingga menjadikannya senjata yang sangat mematikan sekali. Biasannya senjata ini di temukan di box Supply

6. SR (Sniper Rifle)


Sniper Rifle merupakan senjata yang mematikan sangat efektif untuk jarak yang jauh, jarak dekat juga cukup mematikan tetapi sulit untuk di kontrol klo berhadapan dengan musuh secara langsung. SR lebih enak digunakan dengan tambahan scope x8. zoomnya sangat memuaskan

Ada 3 Tipe SR yaitu : Barret, AWM dan SVD.
  • Barret : Diantara Sniper Rifle lainnya Barret memiliki Damage yang paling besar dan akurasi yang lebih baik.
  • AWM : memiliki damage yang mematikan tetapi sekali tembak kita akan keluar dari mode Scope sehingga cukup sulit membidik musuh lagi jika musuh lari, tetapi 2x tembak saja sudah bikin musuh K.O.
  • SVD : SVD merupakan senjata jenis SR terbaru, dan baru saja di tambahkan di update terakhir. SVG berbeda dengan AWM karena memiliki kapasitas ammo yang lebih banyak, dan saat menembak tidak keluar dari mode Scope, jadi kamu bisa menembak secara langsung berkali-kali.

Attachmen (komponen)

Attachmen (komponen tambahan/pendukung) merupakan komponen pendukung pada senjata yang dapat memaksimalkan fungsi senjata agar dapat digunakan secaraa maksimal tentunya.

Tidak semua senjata dapat ditanamkan komponen, seperti Handgun contohnya dan MachineGun LMG (Light Machine Gun) M249 MG. Ada banyak pilihan attachmen untuk Weapon dari Muzzle,Grip,Magazine, dan Stock.

Untuk senjata yang memiliki Attachmen paling banyak adalah M4A1 Rifle, yang bisa di tanamkan Muzzle,Grip,Magazine dan Stock.

Ada 5 Jenis Attachmen yang bisa kamu tanamkan di senjata milik kamu yaitu Scope, Muzzle, Grip, Magazine, dan Stock.

1.Scope\Kekeran


Scope berfungsi untuk membantu kamu membidik musuh yang berada cukup jauh dan membantu kamu untuk menembak dengan lebih baik dan terarah.

Ada bebrapa jenis Scope di Rules of Survival yaitu :
Ada 5 Jenis Scope, Holo Sight, Red Dot Sight, 2x Scope, 4x Scope, dan 8x Scope.
  • -Holo Sight dan Red Dot Sight memiliki jarak pandang yang terbatas yang hanya dapat membidik musuh dengan jarak dekat atau sedang.
  • -2x Scope memiliki jarak sedang dan lumayan jauh.
  • -4x Scope memiliki jarak pandang yang lumayan jauh dan jauh.
  • -8x Scope memiliki jarak pandang yang jauh dan sangat jauh. 

2. Muzzle

Muzzle atau moncong senjata merupakan attachmen yang memiliki bermacam fungsi, tergantung jenis Muzzle tersebut. Ada 4 jenis Muzzle yaitu Flash hider , Smoke Hider, Compensator dan Silencer.
  • Flash Hider : berfungsi meredam cahaya yang keluar dari senjata yang ditembakan, sehingga tidak mudah terlihat musuh.
  • Smoke Hider : berfungsi menghilangkan asap yang keluar dari senjata saat selesai menembak.
  • Compensator : berfungsi menambah akurasi tembakan pada senjata agar lebih stabil dan akurat.
  • Silencer : berfungsi menambah akurasi dan meredam suara yang keluar dari senjata, sehingga saat kamu menembak kamu tidak akan terdeteksi di Map.

3. Grip

Grip atau foregrip berfungsi sebagai komponen tambahan untuk memegang senjata sehingga saat menembak menjadi lebih stabil dan menambah kemampuan bermanuver.

Ada 2 jenis grip di Rules Of Survival yaitu Foregrip dan Triangle Grip
  • Foregrip : berfungsi mengurangi gerakan vertikal dan Horizontal
  • Triangle Grip : sedikit mengurangi gerakan Horizontal dan Vertikal

Nah, begitulah caranya. Mungkin sampai disitu dulu penjelasan tentang Penjelasan Senjata Rules Of Survival ROS. Apabila masih ada yang ingin di tanyakan, kalian bisa tanyakan langsung kepadaku lewat comment dibawah. Semoga bermanfaat.

Subscribe Our Newsletter

Related Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel