Tips Membeli HP Android Bekas

Hallo Shobatasmo - Membeli hp bekas dapat menghemat uang sobat daripada membeli baru tentunnya, tapi hal tersebut juga terdapat resiko karena bisa saja android itu sudah rusak yang tidak kelihatan,atau juga bisa android hasi curian batangan di sebutnya biasannya.


Kebanyakan orang merasa takut atau ogah untuk membeli handphone bekas atau second. Mungkin anda salah satun orang yang masih ragu untuk membeli handphone atau smartphone bekas. Padahal harga handphone sekarang ini semakin mahal apalagi beberapa merek gencar mengelurakan produk baru setiap bulan untuk merek terutama produk samsung dan xiaomi.

Ini menjadi hal penting karena jangan sampai kamu membeli smartphone second dengan harga yang lebih mahal. Sering browsinglah untuk mencari tau harga hp terupdate di internet.
Buat amda yang memang tidak terlalu gadget freak menganggap handphone keluaran terbaru dengan spesifikasi tinggi tidak menjadi persoalan besar. Salah satu cara untuk tetap bisa mengikuti perkembangan handphone ya dengan membeli smartphone bekas biar gak terlalu mahal.

Nggak mau dong kalau handphone yang baru kamu beli dalam kondisi yang sudah tergores. Jadi kamu benar – benar harus meneliti apakah casingnya dalam kondisi bagus.
Cermati segel yang ada di dalam handphone atau smartphone

Ini juga nggak kalah penting dan benar – benar harus kamu cek. Coba cek segel yang biasanya ada di bagian dalam dekat dengan baterai. Segel – segel ini menandakan kalau handphone bekas ini belum pernah dibongkar atau di-service.

Kelengkapan Android 

hal ini sangat penting banget untuk diperhatikan karena bisa saja si pemilik android itu juga dulu membelinya juga barang bekas. Pastikan pada hp android yang hendak dibeli terdapat dosbook (panduan hp android), kabel data usb / charger, baterai dan lainya. Jika ketika kelengkapan pendukung sudah ada maka itu bagus, dan jika tidak lengkap pastikan anda tawar lebih murah lagi.

Cek Segel ketika hendak Membeli HP Android Second


Dengan mengecek segel yang ada pada hp android, pastikan smartphone android belum pernah di bawa ke konter/tukan service. Caranya dengan mengecek bagian belakang dan buka casing penutup hp android, buka semua komponen seperti baterai dan casing juga. Jika ada baud yang hilang atau komponen yang hilang maka dipastikan sudah pernah diservice.

Kelengkapan smartphone/HP bekas


Kalau biasanya kamu hobi menyimpan dus barang – barang elektronik artinya kamu sudah tahu kalau kelengkapan seperti dus ini sangat penting ketika membeli smartphone bekas. Intinya kalau kurang kelengkapannya kurang kamu bisa menawar harga menjadi lebih rendah lagi.
Cek nomer IMEI

Nomer IMEI ini adalah nomer untuk mengecek keaslian smartphone Android. Pastikan nomer ini sama dengan dusnya. Cara mengecek hal ini kamu bisa mengetik *#06# nanti nomer IMEI akan muncul secara otomatis.

Baterai juga jangan lupa di cek


Beli smartphone kalau baterainya nggak tahan lama sama aja bohong. Spesifikasi handphone dengan baterai kapisitas besar juga sangat penting. Jangan lupa tes untuk men-charge di depan sang penjual.
Cek penerimaan sinyal di handphone bekas yang ingin dibeli

Nggak lucu kan kalau ternyata handphone atau smartphone bekas yang kamu incar ini susah mendapatkan sinyal. Jadi pastikan hal ini lebih dulu sebelum kamu memutuskan untuk membeli.
Lebih baik membeli handphone yang masih bergaransi

Namanya juga membeli barang second atau bekas jadi kemungkinan untuk rusak juga lebih tinggi. Kartu garansi menjadi salah satu yang harus kamu pertimbangan, cari smartphone bekas yang masih memiliki setidaknya 6 bulan garansi.

Lakukan tes fitur Yang penting

Sama saja seperti membeli handphone atau smartphone baru kamu juga harus mencoba fitur – fitur yang ada didalamnya. Nah, hal ini juga harus kamu lakukan di handphone bekas yang ingin kamu beli. Jangan lupa untuk mengecek kamera dan audionya.
Jangan buru – buru memutuskan

Walaupun smartphone bekas yang kamu incar sudah memiliki spesifikasi yang sudah kamu inginkan. Tapi tetap jangan terlalu terburu – buru memutuskan membeli, kalau masih punya kesempatan kamu bisa mencoba mencari di tempat lain sebagai bahan perbandingan.

Nah, begitulah caranya. Mungkin sampai disitu dulu penjelasan tentang Tips Membeli HP Android Bekas. Apabila masih ada yang bingung dengan langkah-langkah di atas, kalian bisa tanyakan langsung kepadaku lewat comment dibawah. Semoga bermanfaat. 

Related Posts

Posting Komentar