Penting!!
Jaga Kesehatan Dari Virus Corona Stay at Home #DiRUmahAja

2 Cara Mudah Download Lagu di Youtube Terbaru

Seperti yang kita ketahui bahwa Youtube merupakan situs berbagi video nomor 1 yang mempunyai milyaran pengunjung setiap bulannya. Setiap harinya, terdapat ratusan ribu video yang telah diupload di youtube. Salah satu aktivitas pengguna di youtube yang sering dilakukan adalah streaming video klip terbaru atau lagu-lagu tempo dulu.

Saya sendiri juga sering streaming lagu-lagu lawas di youtube padahal sudah tahu bahwa streaming youtube itu membutuhkan kuota yang cukup banyak, apalagi jika streaming satu album, bisa-bisa kuota langsung habis dalam sehari. Untuk menyiasati itu, beberapa orang lebih memilih untuk mendownload video klip yang mereka sukai menjadi file audio atau file lagu berformat .mp3 yang tentunya bisa menghemat kuota internet mereka. Sebenarnya mendownload lagu di youtube berarti, kita harus mengubah atau mengconvert video di youtube menjadi file audio berformat .mp3. Maka dari itu, dalam artikel berikut ini akan dijelaskan mengenai cara download lagu di youtube dengan mudah dan terbukti berhasil.

Disini saya akan menjelaskan tiga cara yang bisa anda gunakan untuk mengconvert video youtube menjadi lagu atau file audio (.mp3) sehingga anda bisa memutarnya menggunakan mp3 player kapanpun dan dimanapun, tanpa perlu streaming lagi di youtube. Langsung saja, simak dengan seksama ketiga caranya dibawah ini:
1. Menggunakan Tool Online

Cara pertama yang bisa kita gunakan untuk mendownload lagu di youtube adalah dengan menggunakan tool online. Salah satu tool online yang cukup bagus dan ampuh adalah tool online milik Flvto.biz dimana pengguna bisa mengconvert video youtube menjadi format mp3 tanpa limit, dengan kata lain, anda bisa mengconvert puluhan lebih video menjadi lagu dengan tool online ini. Bagaimana cara menggunakannya? Simak langkah-langkahnya dibawah ini:

1. Pertama-tama Buka Youtube dan jangal lupa Salin Link youtube untuk di masukan ke Tools Online ini



2. Selanjutnya buka situs Flvto.biz.

3. Paste-kan url video yang telah anda copy tadi. Selanjutnya klik tombol Convert To.


4. Tunggu proses converting dari video ke mp3 hinggal selesai (sampai 100%), lama tidaknya proses ini bergantung pada ukuran videonya.

5. Jika proses converting sudah selesai, klik tombol Download untuk menyimpan file mp3-nya.

2. Menggunakan addon / ekstensi pada browser


Berbeda dengan cara pertama, disini kita akan memanfaatkan addon atau ekstensi pada browser untuk mendownload lagu di youtube (mengconvert dari format video ke mp3). Browser yang bisa anda gunakan adalah Mozilla atau Opera, sayangnya Chrome tidak mendukung atau mungkin melarang addon / ekstensi yang digunakan untuk mendownload / mengconvert video ke format lain, salah satunya mp3.

Maka dari itu, saya menyarankan anda menggunakan salah satu dari kedua browser tersebut, entah itu Mozilla atau Opera (saya lebih menyarankan untuk menggunakan Mozilla). Lebih jelasnya, simak langkah-langkahnya dibawah ini:

Pengguna Mozilla:

1. Install terlebih dahulu addon yang bernama Easy Youtube mp3. Anda bisa menambahkan addon ini melalui Link Ini

2. Setelah itu, pilih Add to Firefox.


3. Pilih Add untuk menambahkan addon ini pada browser Mozilla anda.
4. Jika mendapat notif seperti ini, pilih OK.
5. Buka video klip yang ingin anda ubah menjadi file lagu (.mp3). Kemudian klik tombol yang bertuliskan Easy Youtube mp3 – DOWNLOAD.


6. Akan terbuka tab baru yang menampilkan halaman download file mp3-nya (yang sebelumnya video kemudian diconvert ke file mp3). Tinggal klik tombol Download MP3 untuk menyimpan file mp3-nya.

Nah, begitulah caranya. Mungkin sampai disitu dulu penjelasan tentang 2 Cara Mudah Download Lagu di Youtube Terbaru. Apabila masih ada yang bingung dengan langkah-langkah di atas, kalian bisa tanyakan langsung kepadaku lewat comment dibawah. Semoga bermanfaat.

Subscribe Our Newsletter

Related Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel