Apa Fungsi Autobid Go Car

Hallo Shobatasmo – Layanan taksi online dari Gojek yang disebut dengan Go Car telah dikenal di masyarakat sebagai pilihan untuk membantu aktifitas harian contohnnya untuk menyewa gocar untuk pergi ke kondangan.

Rutinitas driver Go Car dalam menjaring penumpang pun mungkin sering
juga anda lihat dimana mereka menunggu order di sekitaran
perkantoran/tempat keramaian lainnya.
Gerak cepat dalam menerima order yang masuk harus dilakukan oleh driver Go Car agar order tak terlewat.Untuk menghindari agar tak ada order yang terlewat maka ada juga yang
memanfaatkan autobid Go Car. Lalu apa fungsi autobid Go Car tersebut ?

Keberadaan Go Car selain menjadi alternatif mode transportasi bagi para konsumen, ternyata Go Car juga menjadi lapangan kerja bagi mereka yang memiliki keahlian nyetir mobil. Para driver Go Car pun juga semakin bertambah karena minat masyarakat untuk mendaftar sebagai driver Go Car juga meningkat pesat.

Autobid Go Car

Kata bid dalam bahasa inggris berarti tawaran yang jika dikaitkan dengan order dalam Go Car kurang lebih adalah penawaran order Go Car yang di sebar ke driver Go Car untuk kemudian tawaran order tersebut diambil/tidak oleh para driver tersebut. Dari kata bid tersebut kemudian muncul istilah nge-bid yang sangat akrab terdengar dalam komunitas driver Gojek. Selanjutnya jika dilihat dari katanya autobid yang diawali dengan kata auto yang berarti otomatis maka autobid Go Car bisa diartikan untuk menerima tawaran order secara otomatis.

Perlu diketahui bahwa jika ada order yang masuk maka secara normal tawaran order tersebut akan ditampilkan di aplikasi driver Go Car selama 10 detik dan dalam 10 detik tersebut seorang driver harus menekan tombol terima jika ia ingin mengambil order yang masuk tersebut.
Persaingan adu cepat selama 10 detik dalam menekan tombol terima itulah yang kemudian menjadikan seorang driver ada yang banyak menyelesaikan order dan ada juga yang sedikit karena kalah cepat mengambil orderan.

Lalu apa ya fungsi autobid Go Car

Perlu diingat kembali bahwa saat ada order yang masuk maka seorang driver Go Car perlu menekan tombol terima agar order yang masuk tersebut benar-benar bisa ia terima.
Ini berarti ada proses secara manual dimana jari harus menekan tombol terima. Nah disinilah letak perbedaanya dengan autobid Go Car. Jika anda menggunakan autobid Go Car maka anda tak perlu menekan tombol terima setiap kali ada order yang masuk. Anda hanya perlu menyeting diawal sebagai autobid dan selanjutnya jika ada order yang masuk maka secara otomatis order tersebut anda terima dan anda bisa menyelesaikan order nya. Disitulah fungsi autobid Go Car.

Keuntungan Menggunakan Autobid Go Car

Dengan penjelasan diatas maka anda sudah mengetahui apa keuntungannya jika anda menggunakan autobid. Keuntungannya adalah anda akan menerima secara otomatis setiap order yang masuk ke dalam aplikasi anda yang berarti anda tak perlu berebut untuk menekan tombol terima saat order masuk. Jadi fungsi autobid Go Car adalah untuk me-otomatisasi proses penerimaan order yang masuk tanpa harus menekan tombol terima. Dari uraian ini mungkin anda akan bertanya enak sekali ya menggunakan auto bid tersebut karena setiap order yang masuk pasti akan diterima tanpa harus berebut. Jika dilihat dari keberhasilan menerima order maka bisa dikatakan iya, enak sekali karena ngga perlu capek rebutan order. Tapi ada satu hal yang perlu anda pertimbangkan juga jika anda akan menggunakan autobid Go Car tersebut.

Kelemahan Autobid Go Car

Ini bisa dikatakan sebagai kelemahan autobid sebab ada hal/keadaan yang tidak bisa anda kontrol. Apa itu ? Dalam autobid Go Car ini anda tidak memiliki kontrol terhadap order yang masuk, apakah lokasi tujuan pengantarannya jauh atau dekat dengan lokasi anda berada. Anda tidak bisa memilah-milah tujuan yang dekat atau tujuan yang jauh, semua harus anda terima tanpa anda bisa menolak orderan tersebut. Ingat saat anda menggunakan autobid maka anda tidak bisa menolak order yang masuk sebab sudah langsung diterima secara otomatis.

Bisa anda bayangkan jika anda berada di kota yang kemacetannya tinggi seperti Jakarta. Misal saat ini adalah saat pulang kantor/kerja dan anda sedang berada di daerah Jakarta Selatan yang kemudian ada order masuk untuk tujuan Jakarta Utara.

 bagaimana macetnya saat-saat jam pulang kerja dan anda harus menempuh perjalanan dari Jakarta. Tak ada pilihan lain anda harus menyelesaikan order tersebut atau anda melakukan cancel. Jika anda melakukan cancel maka hal itu akan memperburuk performa anda dan jika dilakukan beberapa kali bisa berakibat suspend sementara terhadap akun Go car anda.

Nah, begitulah caranya. Mungkin sampai disitu dulu penjelasan tentang Apa Fungsi Autobid Go Car. Semoga bermanfaat.