Penting!!
Jaga Kesehatan Dari Virus Corona Stay at Home #DiRUmahAja

Cara Download Playlist Video di Channel Youtube

Hallo Shobatasmo - Seperti yang kalian ketahui Youtube merupakan salah satu situs terbesar dan paling banyak dikunjungi di dunia. youtube telah menduduki peringkat kedua sebagai situs dengan pengunjung terbanyak. Youtube sendiri merupakan sebuah situs yang memungkinkan kita untuk menonton, mengunggah serta berbagi video yang bisa di lihat oleh banyak orang.

Situs ini didirikan oleh 3 orang yaitu Chad Hurley, Steve Chen, Jawed Karim dan diluncurkan untuk pertama kalinya pada 14 Februari 2005. Disana kita bisa menemukan berbagai jenis video mulai dari hiburan, tutorial dan masih banyak lagi. Dengan banyaknya jenis video yang ada, tak heran orang-orang suka mengunjungi dan streaming video dari Youtube.

Selain menonton, kita juga bisa mendownload video dari Youtube untuk ditonton nanti secara offline. Hal ini akan sangat mudah jika hanya mendownload satu atau dua buah video, namun jika puluhan hingga ratusan pasti repot dan susah dong. Namun jangan khawatir, kami punya trik untuk mendownload banyak video dari Youtube sekaligus dengan praktis dan tidak merepotkan.

Youtube menyediakan fitur playlist yang biasa digunakan untuk mengelompokkan beberapa video. Fitur daftar putar inilah yang akan kita manfaatkan agar bisa mendownload video tanpa ribet. Tutorial kali ini juga tidak membutuhkan aplikasi atau software apapun, jadi dijamin gampang banget.

Untuk cara mengunduh video dari playlist channel youtube kali ini, kami akan memberikan 2 buah tutorial. Keduanya sama-sama efektif namun mempunyai cara yang berbeda dan memiliki kelebihan masing-masing. Jadi silahkan sesuaikan dengan kebutuhan kalian.

#1.  Cara Download Playlist Video di Channel Youtube

a. Langkah pertama, Kamu buka situs youtube dan cari nama channel yang kalian inginkan. Kemudian pilih playlist yang ada disana dan copy urlnya.


b. Kemudian kamu buka situs Youtube Multi Downloader Online , lalu pilih format serta resolusi dari video yang akan didownload.




c. Langsung saja kamu paste link playlist yang telah kamu copy tadi ke dalam kotak playlist link, kemudian klik download.

d. Maka akan muncul link hasil generate dari playlist channel tersebut, silahkan block semuanya dengan Ctrl + A kemudian copy Ctrl + C.

e. Lalu buka aplikasi Internet Download Manager (IDM) agar proses download dapat berjalan dengan cepat dan efektif. Pilih menu Tasks kemudian klik opsi Add batch download from clipboard.


f. Ceklist semua judul video yang muncul disana dengan klik “Check All” , kemudian pilih OK.


Nah, begitulah caranya. Mungkin sampai disitu dulu penjelasan tentang  Cara Download Playlist Video di Channel Youtube. Apabila masih ada yang bingung dengan langkah-langkah di atas, kalian bisa tanyakan langsung kepadaku lewat comment dibawah. Semoga bermanfaat.

Subscribe Our Newsletter

Related Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel