Penting!!
Jaga Kesehatan Dari Virus Corona Stay at Home #DiRUmahAja

Kapan Saldo Adsense Masuk ATM

Hallo Shobatasmo - Perlu kamu diketahui bahwa pendapatan google adsense dari blog sangat tergantung dengan jumlah visitor dari blog yang digunakan untuk memasang iklan adsense dan juga nilai Cost per click (CPC) atau biaya per klik setiap iklan yang dipasang di blog, jika jumlah pengunjung blog sangat banyak dan jumlah cpc juga bagus maka kemungkinan besar anda akan mendapatkan penghasilan dari google adsense yang cukup lumayan besar.

Kapan Saldo Adsense Masuk ATM

Pendapatan yang anda peroleh dari google adsense tidak pernah akan bisa dicairkan jika syarat-syarat untuk melakukan pencairan belum lengkap, syarat-syarat yang harus kamu penuhi adalah lihat di bawah ini:

1. Akun Adsense sudah Diverifikasi PIN

Langkah Pertama sebelum kamu bisa mencairkan google adsense adalah akun adsense yang kamu  gunakan harus sudah di verifikasi menggunakan PIN adsense, PIN AdSense adalah kode unik dalam bentuk angka yang biasanya akan dikirim oleh google dalam bentuk sebuah amplop ke rumah kita  yang ada setingan di akun adsensenya, PIN tersebut akan dikirm secara otomatis jika pendapatan peroleh sudah mencapai minimal 10$ untuk akun adsense US atau minimal setara dengan 130.000 untuk rate 13.000 per dolar untuk akun adsense IDR. PIN tersebut harus diinputkan pada fasilitas input yang tersedia di akun adsennya jika PIN sudah diinputkan maka kamu akan memiliki kesempatan untuk mengambil pendapatan adsense.

Ada 3 kesempatan untuk mendapatkan atau meminta PIN, jika PIN pertama tidak diterima maka kamu  bisa request PIN yang ke 2, ke 3 dan jika 3 kali request PIN masih belum juga anda terima maka solusi terakhir adalah scan kartu identitas contohnya KTP tapi harus dipastikan bahwa data yang tertera di KTP sama dengan data yang diseting diakun adsensenya.

2. Menentukan Metode pembayaran di akun Adsense

Yang ke dua syarat agar bisa mencairkan pendapatan dari google adsense adalah, anda harus sudah menyeting metode pembayaran, metode pembayaran yang bisa dipilih sangat tergantung sekali dengan jenis akun google adsense. kita tahu bahwa saat ini jenis akun google adsense sangat dipengaruhi oleh negara pendaftar, jika daftar dari indonesia maka akun google adsense yang akan diperoleh adalah akun IDR dan alamat pengiriman surat verifikasi PIN pun  harus diseting di indonesia jika tidak maka pendaftaran akan dicancel,  begitu juga untuk negara-negara lainnya.

Jika akun adsense yang kita miliki adalah akun adsense US, maka metode pembayaran yang bisa kita pilih ada 3 yaitu:

  • Transfer Bank atau rekening kawat (wire transfer)
  • Western Union atau WU (baca: cara mencairkan pendapatan google adsense melalui WU)
  • Cek (di indonesia belum tersedia)
  • Sedanakan untuk akun adsense IDR maka metode pembayaran yang dipilih adalah:  Transfer bank atau rekening kawat saja.
Jadi untuk kamu yang kebetulan saat ini bermain adsense menggunakan akun adsense IDR maka kamu pasti harus memiliki rekening bank, terserah mau rekening saudara, ayah, ibu, adik, kakak, rekening tersebut nanti akan diseting di akun adsensenya untuk digunakan untuk pencairan. dana akan dikirim ke alamat bank tersebut setiap tanggal 21 sampai 25 hari kerja setiap bulan.

Kapan Bisa menentukan Metode Pembayaran?

Ada banyak sekali komplain yang disampaikan oleh beberapa blogger karena mereka tidak bisa memilih metode pembayaran, perlu dketahui bahwa metode pembayaran baru bisa diatur jika Pendapatan akun adsense anda sudah mencapai 100$ atau stara dengan 100$ untuk akun IDR. pengaturan metode pembayaran harus sudah ditentukan sebelum tanggal 19 bulan yang bersangkutan, jika belum ditentukan maka pembayaran akan ditunda.

3. Pendapatan anda harus sudah mencapai minimal 100$

Syarat yang ketika agar anda bisa mencaikan pendapatan google adsense adalah, pendapatan yang anda peroleh dari google adsense harus sudah mencapai minimal 100$, nilai ini adalah nilai default atau bawaan, anda juga bisa menentukan nilai ambang batas pembayaran lebih dari 100$ jika diinginkan.

Anda akan dibayar pada bulan berikutnya. Artinya, jika misalkan bulan Agustus 2016 pendapatan adsense anda sudah mencapai 100$ untuk yang pertama kali, maka pembayaran baru bisa dicairkan di bulan September 2016. jadi di bulan agustus anda belum bisa mencairkan pendapatan adsense pertama anda.

Khusus untuk PIN cukup 1 kali verifikasi saja, sedangkan untukpengaturan metode pembayaran bisa anda ubah sesuaikan, tapi ingat jika ingin diubah harus sebelum tanggal 19 di bulan yang bersangkutan agar pembayaran dikirim sesuai dengan metode yang anda tentukan.

Jika ketiga syarat di atas terpenuhi maka anda bisa mencairkan akun google adsnese anda setiap bulan, Bagaimana jika tidak diambil?, jika tidak diambil maka pendapatan adsense anda akan terus diakumulasi. tapi menurut saya sebaiknya ambil setiap bulan jika sudah memenuhi ambang batas pembayaran agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Nah, begitulah, Semoga bermanfaat bila ingin bertanya  kalian bisa tanyakan langsung kepadaku lewat comment dibawah. Semoga bermanfaat.

Subscribe Our Newsletter

Related Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel