Cara Mempercepat Koneksi Internet Semua Kartu

Hallo Shobatasmo – Setiap pengguna ponsel Android pasti menginginkan koneksi internet yang cepat dan tentunya stabil. Banyak pengguna ponsel Android yang mengeluh koneksi internetnya lelet padahal sudah menggunakan provider plat merah yaitu Telkomsel. Sejatinya kecepatan internet itu bergantung pada daerah mana kalian tinggal. Jika daerah kalian jauh dari BTS provider maka jaringan internet yang masuk ke ponsel kalian pun kurang stabil alias sering berpindah dari 3G / 2G / 4G. Hal inilah yang menyebabkan konseksi internet di ponsel kalian lelet. Pastinya masalah konseksi internet yang lelet ini sangat mengganggu aktifitas kalian saat berselancar di internet.

Nah, di artikel ini admin akan mengulas bagaimana caranya mempercepat koneksi internet di ponsel Android. Trik mempercepat koneksi internet yang akan admin ulas ini dengan menggunakan bantuan aplikasi VPN (Virtual Private Network). Dan pastinya aplikasi VPN yang akan digunakan merupakan VPN gratis yang bisa kalian download langsung melalui Google Play. Lalu kenapa harus menggunakan VPN? Yap, dengan menggunakan VPN kita bisa memilih server dari negara lain yang memiliki konseksi cepat, sehingga dapat membantu mestabilkan koneksi internet pada smartphone Android kalian. Sebenarnya trik ini tidak untuk provider Telkomsel saja, melainkan kalian bisa mempraktekannya untuk semua provider seluler seperti Indosat, Axis, Tri, XL dan Smartfren. Trik ini sudah admin buktikan sendiri dan memang terbukti work, kecepatan internet naik hingga 2x lipat. Baiklah, dibawah ini adalah langkah-langkah mudah mempercepat konseksi internet Telkomsel di Android dengan VPN.
Advertisement

Seperti yang admin katakan di atas, bahwa kita akan menggunakan bantuan aplikasi VPN. Salah satu VPN yang bisa mempercepat konsek internet di ponsel Android adalah KPN Tunnel Revolution. Namun tentu saja, untuk menghubungkan KPN Tunnel Rev membutuhkan sedikit konfigurasi. Simak dibawah ini cara setting KPN Tunnel Revolution untuk mempercepat koneksi internet di Android.

1. Langkah pertama kalian harus membuat akun SSH support SSL terlebih dahulu melalui link ini : https://www.fastssh.com/page/ssh-ssl-stunnel-servers. Setelah kalian membuat akun SSH SSL maka silahkan simpat detail akun SSH kalian seperti IP Address, Port, Username dan Password ke notepad.
2. Selanjutnya download terlebih dahulu aplikasi KPN Tunnel Revolution melalui Google Play Store.
3. Kemudian setelah KPN Tunnel Revolution sudah terpasang di ponsel Android kalian, maka silahkan jalankan aplikasinya. Pada halaman utama, silahkan tap tombol Pengatuan kemudian ceklis menu SSH Tunnel.
4. Kemduian, sentuh tulsan SSH Tunnel-nya. Ini tujuannnya untuk memasukan detail akun SSH yang kalian buat tadi pada langkah pertama.
5. Selanjutnya, kembali ke halaman pengaturan, ubah Instansi SSL ke SSL. Lihat gambar dibawah ini agar lebih jelas.

6. Lalu kembali ke halaman awal ubah Tipe Proksi menjadi SSL/TLS Direct.
7. Untuk kolom Server Spoof di kosongkan saja. Dan untuk Port lokal biarkan default yaiut 2323.
8. Jika sudah, tap tombol MULAI untuk menghubgnkan KPN Tunnel Revolution ke server. Tunggu hingga KPN Tunnel Rev terhubung, tanda jika sudah terhung adalah terdapat 3 icon di statusbar ponsel Android kalian.

Selanjutnya kalian bisa langsung mencobanya untuk browsing atau untuk download file dan rasakan perbedaan kecepatan internet nya.

Nah, begitulah caranya. Mungkin sampai disitu dulu penjelasan tentang Cara Mempercepat Koneksi Internet Semua Kartur. Apabila masih ada yang bingung dengan langkah-langkah di atas, kalian bisa tanyakan langsung kepadaku lewat comment dibawah. Semoga bermanfaat.