Cara Mudah Cek Kuota Telkomsel

Hallo Shobatasmo - Internet saat ini sudah bukan lagi menjadi sebuah pelengkap tapi telah berubah menjadi sebuah kebutuhan. Bahkan telah banyak orang yang memasukkan budget pembelian paket internet kedalam pos pengeluaran bulanan.



Kalau sudah jadi pengeluaran wajib artinya harus dihemat juga dong. Caranya? Salah satunya dengan mengecek pemakaian paket/kuota internet kamu setiap selesai digunakan. Rajin mengecek sisa kuota internet, bisa buat kamu mengetahui pemakaian internet untuk apa saja yang paling banyak menyedot kuota dan bisa mengontrol atau mengurangi pemakaian internet yang dikira paling boros kuota.

Beda provider tentu beda cara ceknya. Bagi para pengguna provider Telkomsel ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk mengecek kuota internet dari paket yang sedang digunakan, berikut ini:

1. Cara Cek Kuota Internet Telkomsel Simpati via SMS

Cek kuota internet telkomsel via sms
Contoh Balasan Cek Kuota Internet Telkomsel via SMS

Untuk pengecekan dengan cara ini cukup dengan mengeti UL(spasi)INFO lalu kirim ke 3636

Layanan ini tidak dikenakan biaya, selain itu jika dengan format di atas tidak ada balasan, bisa menggunakan format Flash(spasi)infov2 kirim ke 3636

2. Cara Cek Kuota Lewat Aplukasi My Telkomsel

 Download aplikasinya melalui app/play store (Android / iOS).
Tampilan Aplikasi MyTelkomsel via Play Store (Android)Tampilan Aplikasi MyTelkomsel via Play Store (Android)
 Buka aplikasinya (MyTelkomsel) dan informasi sisa kuota sudah tersedia pada halaman awal.
Tampilan Halaman Utama Aplikasi MyTelkomsel
Tampilan Halaman Utama Aplikasi MyTelkomsel 
Klik rincian untuk penjelasan lebih lengkapnya, lalu klik pada ikon untuk kuota internet.
Tampilan Informasi Kuota Internet pada Aplikasi MyTelkomsel
Melalui aplikasi, informasi mengenai penggunaan dan sisa kuota internet lebih lengkap mulai dari status kuota internet utama, kuota internet untuk jaringan 4G dan aplikasi lainnya.
Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Nah, begitulah caranya. Mungkin sampai disitu dulu penjelasan tentang Cara Membuat, Mengedit dan Menghapus Label di Blogger. Apabila masih ada yang bingung dengan langkah-langkah di atas, kalian bisa tanyakan langsung kepadaku lewat comment dibawah. Semoga bermanfaat.

Related Posts

Posting Komentar