Cara Mengubah Kuota 4G Menjadi 3G

Hallo Shobatasmo - Dengan kecanggihan zaman yang makin berkembang dari masa ke masa tentu saja membuat kita lebih mudah untuk mendapatkan sesuatu dalam berbagai hal. Tidak terkecuali dengan adanya kehadiran ponsel atau telepon selular yang makin memudahkan dalam melakukan banyak kegiatan seperti hal nya berkomunikasi. Bukan hanya dalam hal tersebut saja, kehadiran ponsel juga mampu menjadi alternatif hiburan yang cukup mudah dan efektif untuk mengusir rasa jenuh atau kebosanan. Apalagi hal itu didukung oleh banyaknya aplikasi atau sosial media yang bisa kita unduh. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa aktivitas di ponsel android serta ios bisa berjalan dengan baik karena didukung oleh jaringan internet. Sebagai informasi tambahan bahwa saat ini ada beberapa jenis jaringan internet yang mayoritas digunakan oleh masyarakat diantaranya yaitu jaringan 2G, jaringan 3G serta jaringan 4G.


Untuk jaringan 2G sendiri sudah banyak ditinggalkan namun meski begitu masih ada ponsel-ponsel keluaran lawas yang masih digunakan oleh masyarakat. Saat ini jaringan 3G dan 4G yang paling banyak mendominasi. Jaringan 3G dan 4G memiliki kecepatan yang cukup stabil dan sangat baik jika digunakan untuk browsing serta bersosial media. Melihat peluang tersebut tentu saja kemudian banyak provider telepon selular yang mengeluarkan paket-paket internet. Paket-paket internet ini ditawarkan dengan berbagai keunggulan misalnya ada paket internet sesuai jam, sesuai zona lokasi, bahkan sesuai jaringan. Saat ini hampir semua provider berlomba-lomba untuk mengeluarkan paket internet dengan jaringan 4G, selain lebih cepat akses internetnya, paket internet 4G juga paling laris. Namun seperti namanya kalau paket internet 4G ini hanya bisa digunakan pada ponsel yang didukung oleh jaringan 4G saja. tetapi siapa bilang kalau kuota internet 4G tidak bisa digunakan pad jaringan 3G? sebenarnya ada banyak sekali trik yang bisa anda gunakan untuk itu dan kali ini kami akan membagikan 4 Cara Mengubah Kuota 4G ke 3G yang sangat mudah dan bisa anda praktikkan. Dari pada berlama-lama yuk simak saja informasi lengkapnya. Nah kembali ke pembahasan utama kita yaitu Cara Mengubah Kuota 4G ke 3G Semua kali ini kami akan membahas cara tersebut khusus untuk anda pengguna provider Telkomsel. Apa saja langkah-langkahnya? Silahkan simak bersama :
  1. Mula-mula ambil ponsel android anda kemudian pilih menu setting atau pengaturan, adapun ponsel android tersebut bisa dari berbagai macam brand atau merk seperti Samsung, Xiomi, Asus, Lenovo, Lg, Oppo, Mito dan lain sebagainya.
  2. Jika sudah, silahkan Pilih kembali pilihan jaringan selular atau mobil network
  3. Kemudian Pilih kembali tipe jaringan yang akan anda gunakan sebagai jaringan utama pada pilihan tipe jaringan utama atau preferred network type
  4. Lalu pilih WCDMA atau prefer 3G only, cara ini artinya anda hanya menggunakan jaringan 3G saja
  5. Jika sudah selesai, jangan lupa untuk mengkilik pilihan save agar pengaturan tersebut tersimpan

Sebenarnya masih ada 3 cara langi yang bisa anda gunakan untuk mengubah kuota 4G menjadi 3G namun cara-cara itu akan kami bahas di lain kesempatan. Sebenarnya beberapa provider jaringan telepon selular juga masih mengeluarkan paket internet dalam jaringan 3G. Misalnya saja Telkomsel yang menawarkan berbagai macam paket internet 3G dengan harga yang cukup terjangkau. Jika anda ingin mengetahui apa saja paket internet 3G dari Telkomsel, anda bisa mengunduh aplikasi mytelkomsel yang ada di Play Store atau App Store . Selain harga yang murah, paket internet dari Telkomsel ini juga memiliki keunggulannya tersendiri misalnya yaitu adanya gratis telepon atau gratis sms.

Itulah informasi seputar Cara Mengubah Kuota Internet 4G ke 3G ini bisa anda coba. Perlu anda ketahui bahwa penggunaan kuota 3G lebih hemat jika dibandingkan dengan kuota 4G. Meskipun begitu, jaringan 3G memang rawan terjadi loading atau buffering yang berakibat pada lambatnya akses internet. Semoga tips dan trik dari kami bermanfaat, selamat mencoba.

Related Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel