Penting!!
Jaga Kesehatan Dari Virus Corona Stay at Home #DiRUmahAja

3 Tutorial Cara Convert Word ke PDF Dengan Mudah


Hallo Shobatasmo - Di artikel kali ini saya akan membahas tentang bagaimana cara convert word ke PDF. Cara mengconvert word ke pdf yang nantinya akan kami bahas tentunya sangat mudah Kamu  pasti tidak akan kesulitan karena nanti akan kami perjelas dan tentunya oke langsung saja carannya sebagai berikut :

1. Menggunakan Smallpdf

Untuk cara mengubah word 2007 ke pdf yang pertama ini anda bisa menggunakan smallpdf. Smallpdf ini juga menyediakan layanan untuk convert word ke PDF, selain itu smallpdf ini juga sering dikunjungi dan terbukti bisa anda gunakan untuk masalah diatas.
  1. kamu musti masuk ke smallpdf.com.
  2. Setelah itu anda bisa pilih file yang nantinya akan anda drag and drop atau bisa juga pilih choose file.
  3. Tunggulah beberapa saat sampai uploading selesai 100% dan converting akan segera di mulai otomatis.
  4. Setelah selesai anda bisa unduh langsung hasilnya ke PC anda dengan cara anda memilih 
  5. download file atau menyimpannya di google drive atau bisa juga di dropbox.

2. Menggunakan Foxit Reader

Cara merubah file word ke pdf selanjutnya dengan menggunakan Foxit Reader. Foxit reader ini selain digunakan sebagai fungsi pembaca PDF namun foxit reader ini juga memiliki satu fitur yang menarik yaitu bisa mengconvert beberapa file menjadi PDF termasuk juga MS Word.
Jika kamu ingin tau cara mengubah word menjadi pdf , silahkan anda simak cara dibawah ini:
  1. Pilih file MS Word yang akan anda ubah dengan window explorer.
  2. Kemudian anda bisa mengklik kanan dan pilih Convert to PDF in Foxit Reader.
  3. Kemudian aplikasi Foxit Reader akan otomatis terbuka dan jika anda mau menyimpan anda bisa memilih menu file-save lalu selesai.

3 Fitur Export di LibreOffice

Cara convert Word ke PDF selanjutnya kamu bisa gunakan fitur export di Libre Office. Untuk yang belum tahu, LibreOffice adalah salah satu software untuk pengganti MS Word yang bisa kamu  gunakan secara gratis. Salah satu fitur yang menarik dari libreoffice ini adalah kemampuannya untuk bisa export dari dokumen word ke pdf yang nantinya akan sangat bisa dimanfaatkan.
Jika kamu belum mengetahui silahkan ikuti langkah-langkah cara mengubah file word ke pdf  berikut:
  1. Anda bisa jalankan dulu aplikasi LibreOffice nya, jika anda belum mempunyainya anda bisa mendownload terlebih dahulu.
  2. Setelah itu anda akan masuk di menu dan pilihlah Open lalu anda bisa cari dokumen word yang akan anda export.
  3. Setelah anda lakukan itu, terbukalah dan pilih icon export yang tersedia di menu BAR.
  4. Selanjutnya anda bisa beri nama file tersebut dan simpan. Jika anda kurang jelas anda bisa coba-coba dulu sampai anda mengerti cara melakukannya.

Cara menggunakan add in untuk word ke pdf pertama-tama anda buka file word anda, setelah itu klik office button yang berada di pojok kiri atas,setelah itu anda bisa arahkan ke save As, kemudian pilih PDF or XPS, lalu tulis nama file PDF anda lalu simpan dan klik publish selesai dan sekarang file word anda sudah berubah menjadi PDF.

Nah, itu dia pembahasan kita mengenai Cara Convert Word ke PDF semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk share ke teman-teman yang lain jika artikel ini bermanfaat ya. Terima kasih.

Subscribe Our Newsletter

Related Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel