Penting!!
Jaga Kesehatan Dari Virus Corona Stay at Home #DiRUmahAja

Cara Mengirim Gambar di WhatsApp Tidak Pecah Pecah Buram

Hallo Shobatasmo -  WhatsApp merupakan salah satu aplikasi instant messenger paling populer dunia setelah Telegram Dan BBM . Pada update terbarunya, WhatsApp memungkinkan para penggunanya untuk mengirim berbagai jenis dokumen termasuk gambar ke pengguna lainnya.

Tak hanya itu, pengiriman gambar di WhatsApp pun akan mengalami kompresi atau penurunan kualitas terlebih dahulu sebelum sampai ke penerimanya. Hal ini sebenarnya bertujuan agar gambar yang dikirim dan diterima penggunanya segera cepat terkirim dan diterima.

Namun pada kondisi tertentu, hal ini malah membuat si penerima gambar merasa terganggu karena gambar yang diterima berkurang kualitasnya. Hal ini terlihat dari gambar yang terlihat pecah, blur hingga teks yang tidak bisa dibaca jika kamu membuat screenshot panjang.Oleh karena itu, kali ini saya akan berbagi tips agar gambar yang dikirim dengan WhatsApp tidak berkurang kualitasnya atau pecah. Okel Langsung saja ke carannya

Buka aplikasi WhatsApp,
Klik icon lampiran (attachment),

Selanjutnya,
Jangan pilih Gallery, tetapi pilih Document.
Kemudian cari gambar yang ingin kamu kirim.
Selanjutnya klik KIRIM.
Tunggu hingga proses pengiriman selesai.

Dengan memilih tipe Document pada saat mengirim gambar, maka kualitas gambar yang dikirim tetap akan seperti aslinya dan tidak mengalami kompresi atau penurunan kualitas. selanjutnya..
Penerima gambar harus mengunduh file gambar tersebut dan membukanya melalui Gallery, jangan melalui aplikasi WhatsApp. Karena pada saat penerima membuka file gambar melalui WhatsApp, gambar akan terlihat pecah karena sebenarnya itu hanya tampilan saja (preview), bukan merupakan tampilan gambar sesuai aslinya.

Nah sekarang sudah tahu caranya kan ya..

Subscribe Our Newsletter

Related Posts

Tidak postingan yang terkait.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel