Tutorial Cara Root Xiaomi Redmi Note 3 Pro Kenzo Terbaru 2020

Hallo Shobatasmo - Tutorial Cara Root Xiaomi Redmi Note 3 Pro Kenzo Terbaru 2020 Kamu ingin mendapatkan akses penuh terhadap sistem operasi yang di gunakan pada smartphone Kamu, maka perangkat Kamu harus di root terlebih dahulu. Sesuai dengan Judul  artikel ini, yang saya bahas kali ini adalah cara root Redmi Note 3 Pro  Kenzo.


Rooting Android ini adalah untuk membuka akses Superuser yang merupakan administrator dalam sistem operasi Android. Superuser ini membuat pengguna tersebut dapat melakukan hal yang tidak bisa dilakukan user biasa seperti menghapus bloatware, uninstall aplikasi sistem, memasang Xposed Framework, dan lain sebagainya.

Bagi yang mempunyai kemampuan tweaking terhadap sistem Android, bisa mengedit atau bahkan menambahkan banyak fitur lain. Maka dari itu banyak developer yang membuat custom ROM dan membuat tampilan smartphone menjadi lebih wah, atau kernel yang sudah di modifikasi sehingga membuat kinerja ponsel menjadi lebih maksimal.

Salah satu cara untuk melakukan rooting pada perangkat Xiaomi Note 3 Pro adalah dengan meng-update SuperSU.

Bagaimana cara kerjanya?

Di dalam paket ZIP (Update-Supersu.zip) yang telah dikembangkan oleh Chainfire, terdapat semua file yang dibutuhkan untuk rooting device Xiaomi. Ada file binarisu, busybox, su maupun aplikasi untuk interface superuser yaitu Superuser.apk. Terdapat juga juga scripts seperti sh untuk dijalankan menggunakan recovery. Kemudian Kamu tinggal mengcopy file ZIP tadi ke system dan xbin perangkat Xiaomi Kamu.

File tersebut hanya dapat Kamu install melalui custom recovery seperti TWRP. Jadi, syarat mutlaknya adalah Xiaomi Redmi Note 3 harus sudah terpasang TWRP. Jika belum, silahkan baca langkahnya di Cara Install TWRP Redmi Note 3 Pro.

Cara Root Xiaomi Redmi Note 3

Download bahan yang di butuhkan untuk rooting Kenzo berikut : file SuperSU v2.82.
Kemudian pindahkan file ZIP tersebut ke SDcard Kamu. Kemudian ikuti langkah-langkah berikut ini
Sebelum Melalkukan Root Anda Harus Unlock Bootloader dulu caranya disini Dan Pasang dulu TWRPnya caranya Jika blom tau cara pasagnnya Klik Disini dan kalo sudah di pasang tutorial di atas lanjut ke tutorial selnajutnnya di bawah :
  • Masuk ke TWRP Recovery dengan cara tekan dan tahan tombol Volume Up + Tombol Power sampai muncul logo Mi, setelah itu lepaskan.
  • Jika Kamu sudah berhasil masuk ke TWRP Recovery, pilih menu Install;Cara Root Redmi Note 3 pro kenzo

  • Kemudian cari  file SuperSU.zip;
  • Selanjutnya Swipe to confirm Flash, tunggu hingga proses selesai;Cara Root Redmi Note 3 pro Kenzo

  • Setelah selesai, pilih Reboot to System;
  • Selesai

Related Posts