Penting!!
Jaga Kesehatan Dari Virus Corona Stay at Home #DiRUmahAja

4 Aplikasi Penghemat Baterai Android Terbaru Tahun 2019

Hallo Shobatasmo - 4 Aplikasi Penghemat Baterai Android Terbaru Tahun 2019 Seiring kemajuan teknologi maka semakin pula kita menyadari bahwa ketergantungan kepada smartphone memang tidak bisa pungkiri. Menggunakan Smartphone mulai dari kegiatan berkomunikasi lewat pesan instan, BBM, Whatsapp Dan Line serta melakukan aktifitas Lain seperti maen game atau youtuban. Keseringan menggunakan smartphone akan berdampak pada terkurasnya terhadap baterai. Oleh Karena itu saya punya beberapa referensi palikasi penghemat batrai yang menurut saya bagus yuk langsung aja cek this out


Berikut daftar aplikasi penghemat baterai smartphone Android :

1. Battery Doctor


Diposisi kedua sesuai namanya yaitu Battery Doctor yang artinya dokter baterai. Hehehe
Battery doctor ini memiliki kemampuan yang hampir sama dengan Du Battery Saver, Cuma aplikasi ini memiliki fitur andalan yaitu sesuai namanya dokter yang berarti menganalisa lalu mengobati. Ya,, begitulah cara kerja aplikasi ini. Untuk fitur lainnya kurang lebih sama dengan Du Battery Saver.

2. Avast Battery Saver


Menduduki posisi ketiga, vendor antivirus terkemuka ini unjuk gigi dengan aplikasinya yang berbasis penghemat baterai. Tentu tak tanggung-tanggung Avast dalam melengkapi aplikasinya dengan berbagai fitur. Diantara fitur andalannya adalah Avast memberikan kita fitur yang dapat kita gunakan ketika kita berada di rumah, sekolah, kantor, dan tempat lainnya yang dapat kita sesuaikan.

3. Du Battery Saver


Yap, peringkat pertama dalam mencegah kebocoran pada baterai android adalah Du Battery Saver. Du Battery Saver sendiri menduduki peringkat pertama dalam Google Play Store. Aplikasi ini selain ringan berjalan dilator belakang ternyata memiliki kelebihan yang dibilang cukup handal diantaranya
  • Memiliki notifikasi perencanaan seberapa lama daya tahan baterai smartphone kita. So, kita jadi lebih bisa menyiapkan charger disaat waktu yang tepat.
  • Memiliki fitur pengingat ketika baterai kita dibawah 30% (bisa ditentukan oleh pengguna). Ketika baterai kita dibawah 30% maka secara otomatis aplikasi du baterai saver akan mengalihkan mode smartphone ke mode saving. Gimana, keren kan gaes 😀
  • Yang terakhir adalah dengan adanya fitur smart charger, dimana aplikasi du baterai saver ini akan mengatur seberapa arus yang harus masuk agar smartphone kita terhindar dari yang namanya baterai kembung.
  • Membersihkan aplikasi yang berjalan dilatar belakang tanpa sepengetahuan pengguna. Wah.. cocok banget nih buat asisten kita. Kenapa cocok? Karena semakin sedikit aplikasi yang berjalan maka semakin sedikit pula penggunaan baterai dalam smartphone

4.GO Battery Pro - Battery Saver



Sebelumnya dikenal dengan nama Battery Aid, Green Battery Saver & Manager memberikan beberapa opsi untuk menambah masa pakai perangkat hingga beberapa jam lebih lama. Ia bisa mematikan Wi-Fi, Bluetooth, dan koneksi data secara otomatis saat tidak dipakai, atau dalam waktu tertentu yang disetel sebelumnya. Selain itu, Green Battery Saver & Manager dapat diatur agar membatasi rentang waktu sinkronisasi data e-mail, foto, musik, ataupun buku-buku digital agar ponsel tak terus-menerus berupaya mengirim dan menerima data. Versi gratis aplikasi ini menyediakan shortcut ke berbagai pengaturan ponsel, seperti kecerahan layar. Versi berbayarnya menghadirkan beberapa fitur tambahan, seperti statistik baterai dan menghilangkan iklan yang mengganggu.

Tentu dengan adanya mode otomatis ini dapat memudahkan kita dalam mengatur profile yang ada. Sehingga daya tahan baterai tetap terjaga dan tidak ada yang namanya kehilangandaya. Tentu menarik bukan.

Subscribe Our Newsletter

Related Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel