Cara Mengatasi Sayangnya Aplikasi Telah Berhenti Terbaru 2019

Hallo Shobatasmo - Cara Mengatasi Sayangnya Aplikasi Telah Berhenti Terbaru 2019 Waktu kita sedang asyik-asyiknya menggunakan suatu aplikasi, Tiba-tiba ada bacaan seperti “Sayangnya aplikasi telah berhenti”. Pastinnya kamu pernah mengalami hal ini bukan? Hal ini memang sangat menyebalkan apalagi di tengah kenyamanan dalam menjalankan sebuah aplikasi tersebut dimana tiba-tiba saja aplikasi berhenti dan tidak memberikan respon begitu saja. Tenang saja masalah ini masih mudah di atasi loh..


Berikut bagaimana cara mudah mengatasi masalah “Sayangnya aplikasi telah berhenti” yang bisa Anda dapat terapkan beserta informasi mengenai apa saja penyebab “Sayangnya aplikasi telah berhenti”. Cek informasi lengkapnya berikut ini!

Penyebab  Sayangnya, aplikasi telah berhenti

Penyebab “Sayangnya, aplikasi telah berhenti” yang pertama adalah terjadinya penumpukan file cache di android. Solusi yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi hal ini adalah menghapus cache semua aplikasi android. Anda bisa memanfaatkan aplikasi dari google playstore seperti Clean Master, CCleaner. Dengan menggunakan aplikasi tersebut Anda bisa menghapus tumpukan cache android dengan sangat cepat dan mudah. Langkah-langkahnya menjalankan solusi yang pertama yaitu :
  • Pertama-tama Anda buka menu pengaturan. Kemudian pilih setelan tambahan dan pilih manajemen aplikasi.
  • Cari nama aplikasi kemudian tap hapus cache.

Data aplikasi penuh dan harus Anda hapus

Kemudian penyebab yang kedua adalah menghapus data aplikasi jika memang riwayat data aplikasi Anda penuh. Metode ini bisa menjadi sebuah cara ampuh mengatasi aplikasi yang macet atau mengalami eror. Adapun ketika Anda menghapus data aplikasi hal ini akan dapat membantu menghilangkan data yang bersifat sementara seperti halnya file sampah, basis data, history, bookmark, login dan sebagainya. Cara untuk menghapusnya sebagai berikut :
  • Pertama-tama kamu buka menu pengaturan. Kemudian selanjutnya pilih setelan tambahan.
  • Cari kotak perintah manajemen aplikasi dan cari nama aplikasi. Kemudian tap paksa berhenti dan hapus data di aplikasi yang suka ngalami masalah Sayangnya Aplikasi Telah Berhenti .

Aplikasi Harus diupdate

Cara ini bisa dilakukan ketika aplikasi kamu memang belum pernah diupdate. Cara ini akan membantu menghilangkan suatu bugs atau kerusakan yang terjadi pada aplikasi yang mengalami error tersebut. Pastikan bahwa koneksi internet Anda lancar dan Anda bisa update langsung juga dari Play Store dengan sangat mudah.

mudah bukan cara mengatasi penyebab “Sayangnya, aplikasi telah berhenti”? Semoga langkah-langkah diatas menjadi solusi tepat mengatasi masalah aplikasi yang bermasalah di ponsel android Anda.

Related Posts