Cara Merekam/Record Suara Discord Di Semua Merek HP

Hallo Shobatasmo - Cara Merekam/Record Suara Discord Di Semua Merek HP  Saya sering sekali menggunakan yang namanya screen recorder ini, mulai dari bikin tutorial buat share di youtube, merekam gameplay dari game contohnnya mobile legends, tapi ada satu hal yang kurang disaat menggunakan Screen Recorder yang beredar di Google Play Store. Kurang apa, yaitu  fitur untuk merekam audio atau suara internal, dari sekian banyak aplikasi Screen Recorder hanya menawarkan perekaman layar android kita beserta audio yang bersumber dari Mic hp kita doang tanpa merekam internal sound di hp kita. :(


Kalian mungkin sering atau suka menggunakan Screen Recorder untuk merekam berbagai aktifitas merekam setiap moment gameplay dari game yang kamu mainkan dan lainnya. Aplikasi Screen Recorder tanpa akses root di androidpun juga sudah pada bagus dan banyak, mulai dari yang gratis dengan fitur tersedia FaceCam, opsi resolusi, bitrate dan lainnya dan ada juga yang berbayar untuk menggunakan beberapa fitur. Jujur aja sebelum tau cara yang saha share ini hasil rekaman video recorder kurang begitu bagus hasilnya karena audio atau rekaman suara yang terekam dirusak suara nafas, angin dan noise yang begitu mengganggu.

Jadi gimana agar Screen Record atau perekam layar yang kita gunakan bisa merekam Audio Internal doang tanpa merekam audio mic, langsung aja simak aplikasi merekam audio internal di android berikut :

Aplikasi Screen Recorder “SCR PRO”  (Harus DI ROOT)

Aplikasi SCR PRO  saya rekomendasikan untuk kalian yang emang gak mau ribet, tinggal atur sedikit pengaturannya sesuai kebutuhan lalu mulai merekam aktifitas yang ada di layar android kalian lengkap dengan suara dari audio internal tapi syaratnnya harus sudah di root hp kalian ya.

Jika kalian pake SCR Pro ini audio yang dihasilkan kalau saya bilang sih gak terlalu bagus hasilnya ya gak bening-bening amat lah suaranya. Tapi Lumayan kan bisa rekam internal audionnya dariada gak bisa. Sebelum lanjut menggunakan SCR Pro, Pastikan android kamu maksimal berada di versi Marshmallow atau 6.0 kebawah, karena lebih dari itu aplikasinya belum support.

DownloadSCR-PRO

Sebelum kalian gunakan pastikan juga kalau mau merekam dengan suara atau audio internal dirubah dulu di menu Audio > Source > Internal.


    BUG :

    Setiap kali Reboot pengaturan yang sudah di atur sebelumnya bakalan balik lagi seperti semula, jadi silahkan dicek juga di device kalian siapa tau dapet bug yang sama.

Related Posts