Cara Mengatasi HP Android Cepat Panas

Hallo Shobatasmo - Cara Mengatasi HP Android Cepat Panas Di era zaman sekarang handphone atau yang biasa kita sebut dengan hp pasti setiap orang sudah mempunyai hp masing-masing bahkan lebih dari satu kayaknnya. Naun kadang kalannya ya namannya alat buatan manusia tidaklah sempura dan mungkin ada yang hpnya panas jika di pake untuk beraktifitas seperti maen game dll. Salah satu contoh hp panas adalah ketika kamu sedang berinternet atau sedang maen game rata-rata begitu hampir di dsemua jenis merek hp apapun.


Hal ini pasti berdampak buruk pada hp jika dibiarkan terus - menerus jika tidak segera di atasi. Maka Perlu kamu ketahui bahwa gejala panas yang terjadi pada hp adalah  hal yang wajar dan tidak sulit untuk mengatasinya.

Karena kejadian panasnya hp pasti mesin bekerja dengan kinerja hp itu sendiri dan bukan dari perangkat smartphone yang berkualitas jelek. Cara Mengatasi HP Android Cepat Panas akan kita bahas dalam artikel ini. Simak di bawah ini :

Cara Mengatasi HP Android Cepat Panas

1. Periksa Kondisi Baterai

Kondisi baterai yang digunakan di hp kamu. Kalau kondisinya pada saat dipakai daya baterai turun drastis alias cepat habis, dan terkadang hp mati mendadak itu adalah gejala baterai yang ngedrop. Maka sudah pasti masalah yang anda alami ternyata berada di Baterai hp milik anda sendiri saya sarankan untuk menggantinya.

Namun jika tidak ada tanda-tanda di atas mungkin aplikasi anda terlalu banyak sehingga sistem tidak muat untuk menampung aplikasi karena terlalu banyak yang membuat hp kamu mungkin suka lag atau mati sendiri.

2. Hapus Aplikasi Yang Yidak Terpakai

Jika RAM di hp kamu misalkan 1GB ke bawah saya sarankan jangan terlalu banyak menginstal aplikasi. Penggunanan aplikasi yang banyak akan mengurangi kinerja RAM. Sehingga menyebabkan terjadinya panas pada hp anda. Cara Mengatasi HP Android Cepat Panas jika terjadi masalah ini saya sarnkan hapus beberapa aplikasi yang tidak terpakai oleh kamu untuk sementara dan download lagi jika nantinnya kamu mau pakai lagi.

3. Letakkan HP Di Area Sejuk

Cuaca panas yang ekstrim juga dapat menyebabkan hp anda terpengaruh dan menjadi cepat panas. Jika hal itu yang terjadi maka cara mengatasi hp yang panas adalah dengan cara memindah ke tempat yang sejuk contohnnya kalau saya suka taro di lantai keramik lalu diamkan beberapa saat hingga nanti hpnya kembali lagi normal.

4. Jangan Dipakai Ketika Sedang Ngecas

Mengguanakan hp ketika ngecas akan membuat kinerja hp android kamu lebih cepat meningkat, maka dari itu kalau kita mau maen hp setidaknnya cas dulu sampai penuh dan nanti kamu pakai lagi hpnya.

Oke sekian dulu tips Cara Mengatasi HP Android Cepat Panas . Semoga bermanfaat bagi kalian semuanya ya

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengatasi HP Android Cepat Panas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel