4 Jenis Umpan Ikan Gabus Ampuh

Hallo Shobatasmo - Umpan Ampuh Jitu Untuk Mancing Ikan Gabus Ikan gabus biasanya hidup di sungai, rawa dan danau, dengan bentuk tubuhnya yang panjang dan mulutnnya yang besar ikan yang satu ini pemakan segala jenis ikan2 kecil dan hewan2 kecil yang suka berada di permukaan air.


Teradang kita sering melihat ikan ini di atas permukaan air kan mungkin dia sedang bernapas atau ntahlah yang katannya dia bernafas dengan udara. ikan gabus biasannya di masak dengan cara di goreng atau juga bisa dibikin jadi ikan asin.

Ikan gabus adalah salah satu ikan air tawar yang tergolong rakus. Jika ikan gabus tersebut di alam liarnya sudah tidak ada lagi makanan terkadang ikan kecil sejenisnnya bisa dia jadikan makanan. Ikan ini bisa di sebut juga dengan ikan kanibal yang memakan sesama jenis ikan.

Pakan alami ikan gabus ini adalah ikan-ikan kecil dan serangga yang suka berada di tepian air, biasanya ikan ini tanpa ragu jiga menurut dia itu adalah makanan maka tanpa ragu ikan ini langsung memakannya dengan sigap.

Ciri Fisik Ikan Gabus adalah mampu memiliki panjang hingga 1 meter, kepala yang cukup besar, hitam dan di bagian bawah perut ikan ini memiliki warna putih sampai ke bagian ekor dan gepeng kecoklatan hampir mirip dengan ular.

Jenis Umpan Mancing Ikan Gabus

Setelah kita mengetahui gaya hidup ikan gabus di alam liar.maka kita bisa simpulkan untuk meracik dan membuat umpan mancing ikan ini dengan sangat mudah.banyak jenis hewan kecil yang bisa untuk mancing ikan gabus untuk di segala tempat..

Yang terpenting,sebelum memancing kita sudah mengetahui,di daerah mana ikan gabus suka bersembunyi,di air jenis apa ikan suka hidup,maka semua kebiasaanya perlu kita ketahui agar hasil mancing nantinya juga cukup memuaskan..

Umpan Cacing.

Ini sesuai pengalaman saya. Umpan cacing adalah urutan pertama di kalangan pemancing karena umpan ini sangat di sukai hampir dar semua jenis ikan, dan fakanya dari umpan cacing ini bisa mudah kalian dapatkan di mana saja.

Umpan jenis Ikan-ikan kecil.

Ikan gabus yang memakan segalannya, maka kita bisa menggunakan ikan-ikan kecil sebagai umpan untuk mancing ikan gabus ini dan terbukti berhasil. Namun,banyak juga orang yang menggunakan ikan kecil yang masih hidup untuk mancing ikan gabus.

Umpan Katak Sawah

Katak sawah atau sering di sebut bancet dalam bahasa sunda, katak ini bisa kalian jumpai di sawah di pinggir galeng atau di tepian jalan sawah, untuk mendapatkan katak ini kalian hanya perlu menghentakan kaki ke jalan sawah lalu nati kamu perhatikan sekitar ada yang loncat atau tidak, jika ada itu dipastikan bancet atau katak sawah

Umpan jangkrik dan belalang

Belalang atau jangkrik yang masih hidup juga bisa di jadikan umpan buat mancing ikan gabus karena ikan ini cenderung menyergap serangga yang bergerak di permukaan air. Lalu buktikan dan bandingkan dengan jenis umpan lainnya,mana yang paling joss dan galak..

Sekian artikel Umpan Ampuh Jitu Untuk Mancing Ikan Gabus Terbaru Tahun 2019 . Semoga bermanfaat bagi para pemancing. salam sukses semoga dapat banyak ikannya

Related Posts