5 Cara Perawatan HP Agar Awet

Hallo Shobatasmo - Cara Perawatan HP Agar Awet HP Smartphone sudah jadi hal yang penting di era zaman sekarang ini, bagaimana tikda setiap orang pasti memiliki benda yang satu ini, namun beberapa orang kadang suka melalaikan perawatan dari hp android ini, diantarannya perawatan batrai dan layar hp yang sering terlihat tidak baik contohnya baterai yang mengembung dan layar lcd yang suka lecet-lecet, Maka dari ut saya akan share cara Merawat SmartPhone Kesayangan



5 Cara Perawatan HP Agar Awet

1. Simpan di Tempat Aman

Salah satu tempat yang aman untuk menyimpan smartphone adalah di atas meja atau rak buku. Jangan menyimpan smartphone di tas atau wadah tertutup dalam jangka waktu lama. Hal ini lantaran mengisi daya smartphone dalam wadah tertutup memiliki potensi terbakar dan mempersingkat daya tahan baterai.  

2. Bersihkan HP Secara Berkala

Salah satu yang perlu kamu lakukan sebagai pengguna smartphone adalah menjaga kebersihan smartphone. Kamu bisa membersihkan hp kamu pake tisu dan caranya adalah mengelap-ngelap ke semua area luar hp agar bersih secara merata

Ingat jangan pakai air di campur tisu atau tisu basah karena nantinnya akan menyebabkan hp lembab dan hp ada kemungkinan cepat rusak.

3. Cek Kondisi Baterai

Cek secara berkala apakah batreai hp dalam keadaan bagus atau tidak, jika tidak biasannya ditandai oleh berubahnnya bentuk batrerai menjadi mengembung dan baterai cepat panas, jika sudah mengalami itu saya sarankan untuk mengganti baterai baru.

4. Pasang Tempered Glass

Smartphone perlu dilindungi agar saat jatuh bodinya tidak baret dan layarnya tidak pecah. Salah satu cara yang cukup umum adalah membeli casing smartphone dan pelindung layar. Atau kamu bisa pasangkan kondom hp yang sesuai dengan jenis merek hp anda, untuk membelinnya biasannya di konter jika tidak ada cobalah berbelana onlone di online shop


5. Cas HP Sesuai Kebutuhan Kisaran 3-4 Jam saja

Untuk menjaga baterai agar tetap awet dan tidak mengalami overheating, kamu bisa mengisi baterai smartphone sesuai kebutuhan. Saya sarankan kamu mengisi bertarinnya cupuk kisaran 3-4 jam saja jangan lebih, tujuannya untuk membuat baterai hp anda jadi awet.

Oke itu saja 5 Cara Perawatan HP Agar Awet  yang dapat kita dapat lakukan sendiri, agar nantinnya hp android kita awet dan bisa tahan lama .

Related Posts