6 Jenis Umpan Ikan Bawal Untuk Mancing

Hallo Shobatasmo - Umpan Ampuh Jitu Untuk Mancing Ikan Bawa Ikan bawal merupakan salahsatu target para pemancing karena ikan ini tarikannya sangat jos, selain itu sambaran dari ikan ini ketika memakan umpan sangatlah dahsyat dan tidak lupa umpan y ang kita pakai menjadi faktor dapatnya ikan bawal ini.


di kesempatan kali ini saya akan memberitahukan umpan jitu ikan bawal ini tapi sebe;um ke topik pembahasan alamglah baiknya kita lihat bio dari ikan ini.

Sekilas Imfo temtamg ikan Bawal

Ikan bawal adalah jenis hewan yang sifatnya sangat rakus. Sifatnya makan yang tergolong omnivora, sehingga ikan bawal dapat memakan jenis tumbuhan atau daging. Namun yang saya suka lihat ikan ini cenderung lebih suka daging ketimbang sayiuran

perlu ketahui juga oleh kamu ikan ini bisa tumbuh besar sampe berat 3-5  KG loh, Maka dari itu banyak nelayan yang sengaja membudidayakan ikan ini  untuk menjadi bahan penghasilan ekonomi keluarga. Ikan bawal memiliki daging yang cukup tebal,  dengan banyak duri halus di tubuhnya, jadi hati-hati saat mengonsumsinya, ya.  Ikan bawal sangat nikmat jika dibakar bumbu kecap atau tumis bumbu tauco dengan irisan cabai.

Sudah pasti ikan ini adalah salahj satu tarikan yang di inginkan para pemancing karena tarikannya yang sunguh mantap ketika kita dapat ikan ini, kita bisa merasakan sensasinnya sendiri ketika kita dapat ikan ini.

Dan jika kamu masih pemula dalam ham memancing hati-hati dalam melepas mata kail pancing pada ikan ini, karena giginya yang tajam bisa membuat kulit lengan kamu bisa berdarah terkena gigi dari ikan bawal ini

Banyak sekali pemancing ikan ini yang lepas atau putus kailnya karena ikan bawalm sudah di pastikan karena ikan ini memiliki gigi yang tajam, saran saya kamu pakai benang atau kenur pancing yang cukup besar untuk memancing ini.

Umpan Ikan Bawal  Dari Alam Alami

Berikut ini saya akan kasih umpan untuk memancing ikan bawah yang ampuh dam langsung dapat pastinya dan umpannya juga mudah di dapat ko yuk langsung saja simak berikut ini :

1. Umpan Ati Ayam

Mungkin kalian agak heran kenapa umpan ikan bawal ini pakai ati ayam, karena ikan ini cukup rakus dalam hal makan daging, saya rasa umpan ini cocok untuk di pakai memancing ikan bawal pasalnya ati ini mirip sekali texturmya demham daging

2. Umpan Ulat Hongkong

Umpan yang 1 ini cocok banget karena umpan ini memiliki textur yang seperti daging dan tentunnya masih hidup pas di masukan ke dalam air, ini bagus untuk memancing ikan agar memakang umpan tersebut. Dan untuk kamu yang gak tau cara mendapatkan ulat ini, kalian hanya perlu pergi kle tempat pakan ikan atau peralatan pemancingan di sana biasannya tersedia ulat ini dan beberapa serangga lainnya seperti keroto dan jangkrik.

3. Umpan Belut

Belut juga bisa di jadikan umpan ikan bawal ini, cocok banget jika kamu mancing ikan bawal ini pake umpan belut, di jamin ikan yang ada di kolam langsung menyantap umpan yang anda lempar

4. Cacing

Setiap mancing tidak luput umpan yang satu ini, karena umpan ini di gemari rata2 semua ikan dan terbukti pasti ikan langsung menyantap cacaing ini, untuk mendapatknyannya kamu hanya perlu cari tanah yang basah dan di atas permukaan terdapat tai cacaing. Disitu pasti ada cacing dan kalian bisa langsung mengali tanah tersebut.

5. Umpan Jangkrik

Anda cukup membeli di toko pancing atau pertanian, biasa terdapat stok jangkrik untuk dijual. Jangkri bisa digunakan sebagai umpan bawal pada malam hari. Dilihat dari kekuatan daya tahan jangkrik sehingga jika di kaitkan dengan kail, hewan ini masih bisa bergerak-gerak dan memancing ikan bawal untuk menyantapnya.

6. Umpan bawal bancet

Bancet atau katak sawah ini juga bisa digunakan sebagai umpan alternative  ikan bawal pada kondisi malam hari. Kerakusan ikan bawal dan nafsu makan yang kuat akan membuat ikan ini lahap menyantap bancet. Anda bisa menemukan di sekitaran sawah yang sudah di traktor atau baru ditumbuhi padi.

Demikianlah artiken Umpan Ampuh Jitu Untuk Mancing Ikan Bawal . Sekian dan terimakasih.
selamat mencoba dan mempraktekannya di kolam pancing yang akan kamu pancingkan

Belum ada Komentar untuk "6 Jenis Umpan Ikan Bawal Untuk Mancing"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel