Cara Ampuh Mengatasi Baterai HP Android Kembung

Hallo Shobatasmo – Cara mengatasi batrai hp andoird kembung terbilang rumit apalagi sedang tidak punya uang terpaksa harus mengunakan batrai yang kembung itu, saya ada beberapa cara agar batrai ini mungkin cukup awet ok langsung saja cek this out

Cara Mengatasi Batrai HP Andoird kembung

Masukan Kedalam Kulkas/Freezer.

Setelah baterai berhasil kamu lepaskan dari HP, maka berikutnya silahkan taruh baterai tersebut ke dalam kulkas (freezer).
Tunggu hingga minimal 24 jam atau sehari penuh sebelum baterai tersebut kamu ambil lagi. Cara ini banyak dipercaya oleh orang di berbagai negara sebagai salah satu upaya untuk mengatasi baterai kembung kembali normal. Agar baterai tetap aman selama berada di dalam freezer, kamu bisa membungkus baterai menggunakan plastik.

Ambil Baterai Lalu Keringkan

Setelah melalui waktu 24 jam, Sobat Androbuntu bisa ambil kembali baterai tersebut. Langkah selanjutnya adalah mengeringkan baterai. Carnaya dengan membiarkannya ditempat teduh atau ditaruh didepan kipas.

Perhatian: jangan mengeringkan baterai dengan cara ditaruh dibawah sinar matahari langsung, berbahayar.

 Pasang Kembali Baterai

Setelah baterai benar-benar dalam keadaan kering, masukan kembali ke dalam bodi HP. Pastikan ditutup dengan casing belakang dengan cara yang benar, jangan ada sela terbuka. Disini kamu akan menyadari bahwa sekarang baterai sudah tidak kembung, ditandai dengan mudahnya memasukan baterai ke HP.

Cas HP

Setelah baterai dipasang kembali ke HP, silahkan lakukan pengecasan hingga penuh. Selama pengecasan baterai, jangan hidupkan dulu HP nya. Biarkan hingga terisi penuh terlebih dahulu. Baru deh setelah baterai terisi penuh, nyalakan HP. Dan selamat menggunakan HP kamu kembali seperti biasa. Untuk cara mengatasi baterai tanam melembung, maka caranya hampir sama. Perbedaannya mungkin hanya pada saat melepas baterai dari HP.