Cara Memperbaiki Memory card atau microSD di HP

Hallo Shobatasmo - Cara Memperbaiki Memory card atau microSD di HP Terbaru 2019 Memory card atau microSD terkadang sangat penting bagi kita untuk menyimpan beberapa file video, foto atau lagu, dengan adannya Kartu Memory card sangatlah terbantu bagi smartphone untuk menyimpan lebih banyak lagi file dll.


Sebagai perangkat keras tambahan, microSD tak lepas dari beragam masalah. Salah satunnya adalah tidak terbacannya Memory card ini pas di pasangkan ke HP anda, jika ini terjadi pasti membuat kita sedikit kecewa akan rusaknya memory card ini. Oke untuk memperbaiki memorycard tidak terbaca kita mulai coba dengan cara di bawah silahkan simak baik-baik :

Cara Memperbaiki Memory card atau microSD diHP

Konekan ke Komputer lalu Format Memory Cardnya

Kasus rusaknya microSD sangatlah beragam. Ada kalanya kita dihadapkan pada kondisi dimana microSD tidak terbaca pada smartphone, namun dapat terbaca di PC. Jika masih terbaca di komputer ada kemungkinan kartu memory card kamu bakal bisa pulih kembali dengan cara kamu mengformat kartu memory kamu di komputer, Carannya klik kanan pada memorycard kamu lalu cari menu Format klik lagi deh.

Format ulang dari hp smartphone

Tips ini bisa kalian lakukan dengan cara kamu sendiri, kamu hanya pergi ke pengaturan penyimpanan lau cari sd car lalu kamu pilih dan cari format memory card, jika sudah tunggu sesaat dan nanti kartu memorycard anda bakal kembali normal kembali deh.

Bersihkan lempengan emas dengan Penghapus

Keluarkan microSD dari slot smartphone. Pastikan kamu telah mematikan smartphone terlebih dahulu. Setelah berhasil dikeluarkan, kamu dapat membersihkan lempengan tembaga pada microSD dengan penghapus pensil dan gosok perlahan sama kamu sampai sekirannya itu bersih dari debu.

Usap bagian ini dengan sangat hati-hati. Jangan sampai menimbulkan goresan pada lempengan tembaganya. Jika dirasa sudah bersih, masukan kembali micro-SD dan periksa apakah micro-SD sudah bisa terbaca atau belum.

Jika belum, kembali membaik alangkah baiknnya kamu membeli kartu memory card baru lagi, sekian cara dari saya semoga bermanfaat bagi para pembaca Terimakasih.

Related Posts

Posting Komentar