Cara Mempercepat Koneksi Internet Wifi di Komputer dan Di Android

Hallo Shobatasmo - Cara untuk mendapatkan jaringan internet yang stabil Seharusnya mudah  untuk di dapatkan. Apalagi sejak kehadiran koneksi 4G di hp andoid kita tentunnya membuat senang masyarakat indonesia. Meskipun indonesia masih mempunyai internet yang tidak setinggi negara lain namun menurut saya sudah cukup untuk saya sendiri.


Koneksi yang kurang setabil biasannya di sebabkan oleh pengguna dari server kartu itu sendiri loh, dan terkadang juga bukan dari sana akibatnnya melainkan jika kamu memakai wifi itu mungkin berasal dari servernya sendiri.

Untuk itu saya kali ini akan mebahsa tentang cara Cara Mempercepat Koneksi Internet Wifi di Komputer dan Di Android

Cara Mempercepat Koneksi Internet Wifi di Komputer dan Di Android

Lokasi penempatan Router

Pemasangan router-lah bisa menjadi penyebab koneksi jaringan WiFi kamu tidak stabil. Kebanyakan orang pasti menyimpan di atas lomari di lantai dan atas CPU. Tetapi Akan lebih baik jika Kamu meletakkan router di tempat yang tidak terhalang oleh benda padat atau banyaknya benda, Mungkin saja itu juga mempengaruhi jaringan jadi tidak setabil

Test Uji Kecepatan Internet

Sebelum kamu mencoba beberapa cara untuk mencoba kecepatan internet alangkah baiknya kamu buka situs yang mengukur kecepatan internet kita, Contohnya kamu bisa pergi ke speedtest.net. Disana kamu bakal di test internet yang sedang kamu pakai apakah sesauai dan setabil atau lemot. jika dirasa lumayan maka saran saya jangan mengotak ngatik settingan internet yang sedang anda pakai nanti bisa menimbulkan hal-hal yang tidak di inginkan seperti internetnya mati dan tidak bisa konek lagi.

Mempercepat WiFi dengan CMD

Jika Persiapan Sudah Terpenuhi Silahkan Ikuti Cara Mempercepat Koneksi Wifi dengan CMD  :

  • Langkah pertama tekan tombol Ctrl+R pada keyboard, lalu tulis CMD
  • Setelah itu kamu cari kode DNS Server dan silahkan kode ini kamu tulis pada Notepad atau bisa juga dengan menghafalnya dengan cara mengetik command ipconfig /all.
  • Ketikkan perintah dengan benar dan kami berikan contoh ( ping -L 500000 8.8.8.8 -t <– angka 50.000 itu sebuah bandwith yang sudah kamu sedot, 8.8.8.8 adalah contoh IP DNS Server.)
  • Kemudian tekan Enter. Dan biarkan proses ini berjalan selama kamu terkonkesi jaringan wifi, karena step ini hanya berpengaruh pada saat CMD digunakan.

Cara Mempercepat Koneksi WiFi di hp Android

Masalah koneksi WiFi yang tidak stabil juga dialami oleh pengguna Android. Untuk itu, Kamu bisa menggunakan beberapa solusi berikut ini untuk membantu meningkatkan kualitas sinyal WiFi di ponsel Android.

Pake Aplikasi WiFi Swithcer

Download aplikasi Google Play Store. Khusus untuk pengguna Android dengan OS Marshmallow atau yang lebih tinggi, Kamu perlu membeli izin WiFi Swithcer untuk mengakses lokasi Kamu terlebih dahulu. Ada bug pada Marshmallow yang tidak akan memungkinkan aplikasi ini untuk memindai jaringan WiFi jika belum mendapatkan izin tersebut. Tujuannya agar ketika Kamu pindah dari jaringan WiFi yang satu ke jaringan yang lain, sinyal akan tetap stabil.

Nah, itulah informasi tentang cara mempercepat koneksi jaringan internet WiFi di Laptop maupun di Android.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mempercepat Koneksi Internet Wifi di Komputer dan Di Android"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel