Cara Mengatasi Hasil Printeran Bergaris Saat Ngeprint

Hallo Shobatasmo - Cara Mengatasi Hasil Printeran Bergaris pada kertas print Printer bagi seorang mahasiswa atau anak sekolahan sangatlah penting, Bagaimana tidak printer sudah jadi bahan pokok keseharian mereka dalam mengerjakan Tugas,


lantas bagaimana jika printer mengalami gangguan seperti Bergaris-garis pada kertas printer ketika di print, ketiha hal itu terjadi sudah pasti akan menghambat tugas kamu atau pr kamu bukan ? Eits jangan khwatir, jangan dulu di bawa ke tukang service, saya ada beberapa solusi agar nantinnya printer kamu normal kembali so langsng  saja cek di bawah ini

Cara Mengatasi Hasil Printeran Bergaris

Berikut cara-cara mengatasi hasil printer yang bergaris

1. Mengganti Cartridge

Saya sarankan kamu beli cartridge yang baru sesuai dengan jenis printer yang kamu miliki. Sangat wajar jika membeli cartridge baru dan mengganti cartridge tersebut, karena mungkin catrdge kamu sudah rusak atau bermasalah.

2. Dilakukan Maintenance

Lakukan Maintenance pada printer kamu. Kadang penyebabnya hanya karen tinta yang baru diisi ulang, sehingga tinta dalam cartridge belum mengalir dengan lancar atau mungkin tersumbat. Langkah-langkah melakukan maintenance printer adalah:

  1. Buka dokumen dalam bentuk word kemudian tekan CTRL+P untuk memunculkan menu Print.
  2. Lalu printer properties, selanjutnya akan muncul kotak dialog properties printer.
  3. Klik Maintenance dan pilih cleaning atau deep cleaning.
  4. Selanjutnya akan muncul kotak dialog print head celaning, pada bagian ini pilih tinta yang bergaris (kalau ragu pilih saja all colors) dan klik execute.
  5. Nanti akan muncul kotak dialog lagi, kemudian langsung saja klik OK lagi, terakhir klik print check pattern dan tinggal tunggu hasilnya.
  6. Jika kamu sudah melakukannya lebih dari 3 kali tapi tidak ada yang berubah dan masih tetap bergaris
 

3. Cek Botol Infus Pada Tinta Printer

Jika printer kamu menggunakan botol infus, coba cek botol infus kamu. Biasanya permasalahan disebabkan karena tintanya tidak mengalir dengan baik ke catridge sehingga hasil printer kamu bergaris

4. Ubah Kualitas Printer Menjadi High

Cara Terakhir Kamu hanya perlu mengubah settingan kualitas printer menjadi high alias tinggi maka dengan begitu akan membuat cartridge bergerak berulang kali sehingga sudah pasti akan meminimalisir hasil print yang bergaris. Langkah-langkahnya kamu pergi dokumen word silahkan CTRL+P, kemudian pilih printer properties. Pada print quality ubah menjadi high quality. Mudah kan?

Sekian dari saya.Semoga bermanfaat bagi kau yang sedang kesulitan dalam mengatasi printer bergaris cobalah cara di atas semoga bisa bekerja dan jika tetap masih bergaris saya sarnkan pergi ke service Printer saja.

Related Posts

Posting Komentar