Cara Meningkatkan Akurasi GPS di Android

Hallo Shobatasmo - Sensor GPS pada HP Android Anda sangat penting untuk penggunaan aplikasi GOJEK dan Grab. Namun, kadang-kadang sinyal GPS Anda bisa menjadi miring, membuat Anda tersesat di kota baru atau mengganggu perjalanan anda Khususnnya pengguna Transportasi online seperti GOJEK, GRAB dan lain lain. Anda tidak perlu khawatir, karena ada cara untuk memperbaiki dan meningkatkan akurasi lokasi. Kami akan menunjukkan caranya!


Apa itu GPS?

Sangat membantu untuk memahami bagaimana GPS bekerja untuk mengoptimalkannya. GPS adalah singkatan dari Global Positioning System dan dikembangkan oleh Angkatan Darat AS pada tahun 1973, tetapi dirilis untuk keperluan sipil pada tahun delapan puluhan. Awalnya digunakan dengan 24 satelit, tetapi sekarang ada 31 satelit GPS operasional di orbit.

Ponsel cerdas Anda berkomunikasi dengan satelit ini melalui antena GPS, yang merupakan bagian dari perangkat keras di sebagian besar ponsel cerdas dan tablet saat ini. Antena terhubung melalui driver ke perangkat lunak. Ini berarti ada tiga sumber utama, yang dapat menyebabkan masalah GPS:
  • Jumlah satelit GPS di lokasi saat ini
  • Kualitas antena GPS di smartphone
  • Implementasi driver dalam sistem operasi

Gunakan aplikasi kompas Galaxy untuk mengkalibrasi ulang GPS

Jika Anda curiga sinyal GPS Anda tidak sampai mati, Anda dapat memaksanya untuk mengkalibrasi ulang. Untuk melakukan ini, Anda memerlukan aplikasi kompas. Beberapa telepon datang dengan yang sudah diinstal sebelumnya. Jika ada, nyalakan dan lakukan proses kalibrasi ulang untuk memberikan sinyal GPS Anda refresh yang sangat dibutuhkan.

Jika perangkat Android Anda tidak disertai aplikasi kompas, Anda dapat mengunduhnya dari Play Store dan melakukannya dengan cara ini. Galaxy Compass adalah opsi yang baik dan dapat diandalkan. cek di playstore Download di sini

Tetap aktifkan sinyal GPS

Salah satu masalah utama yang kami temui saat berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya adalah GPS dimatikan untuk menghemat baterai. Jika misalnya Anda bermain Pokemon Go dan ingin melihat pesan terbaru Anda, GPS Anda bisa dimatikan.

Cara membuat baterai ponsel Android Anda bertahan lebih lama

Namun, Anda dapat tetap mengaktifkan sinyal GPS. Untuk melakukan ini, Anda perlu menginstal aplikasi GPS. Kami merekomendasikan GPS yang Terhubung. Ini adalah aplikasi sederhana dan berhasil. Ingatlah bahwa melakukan ini dapat mengurangi masa pakai baterai.
GPS Essentials Instal di Google Play
Cari tahu apakah masalah GPS Anda terkait dengan perangkat keras atau perangkat lunak

Dengan GPS Essentials, Anda dapat mendiagnosis apakah sinyal GPS yang buruk disebabkan oleh masalah perangkat keras atau perangkat lunak. Di menu utama GPS Essentials, ketuk Satelit, lalu tonton (dengan takjub) telepon Anda terhubung ke satelit di sekitar bumi.

Jika tidak ada satelit yang muncul, maka ini bisa disebabkan oleh gangguan dari benda logam di sekitar Anda, casing ponsel cerdas Anda, atau perangkat keras GPS Anda tidak berfungsi dengan benar. Jika satelit memang muncul, tetapi GPS Anda masih rusak, maka ini adalah masalah perangkat lunak, dan Anda harus merujuk ke tips lain di artikel ini untuk membantu Anda.
tinggi 6 Lihat apakah GPS Anda terhubung ke satelit dengan GPS Essentials. ...

Refresh Data GPS Anda

Terkadang perangkat Anda akan 'macet' di satelit GPS tertentu, meskipun tidak dalam jangkauan, menyebabkannya tidak berfungsi dengan baik. Untuk memperbaikinya, Anda dapat menggunakan aplikasi seperti GPS Status & Toolbox untuk menghapus data GPS Anda dan mulai menghubungkan ke satelit dari awal.

Di aplikasi, ketuk di mana saja di layar, lalu ketuk ikon menu dan tekan Manage A-GPS state. Ketuk Reset, lalu setelah selesai, kembali ke menu Manage A-GPS state dan ketuk Unduh. Data GPS Anda sekarang harus di-refresh. Jika mulai diputar lagi ulangi saja proses ini.
Status GPS & Instal Toolbox di Google Play

Dapatkan penerima GPS eksternal

Jika GPS ponsel cerdas Anda tidak lagi mencukupi, mungkin bermanfaat bagi Anda untuk membeli penerima eksternal. Itu dapat dipasangkan ke smartphone melalui Bluetooth. Di Amazon, penerima GPS Garmin GLO berharga sekitar $ 100. Klik tautan di bawah ini untuk memeriksanya.
Penerima GPS Garmin GLO
Ulasan pelanggan Amazon $ 104,99

Apakah Anda memiliki cara lain untuk membantu meningkatkan akurasi GPS Anda? Jika demikian, bagikan dalam komentar.

Related Posts

Posting Komentar