Cara Memperbaiki HP Android Yang Terkena Air Tercebur Air

Hallo Shobatasmo - Perasaat kamu pasti terkejut ketika hp yang sering kita pakai tiba - tiba terjatuh ke dalam air, kamu panik, "saya bingung harus bagaimana ini hp andoid terkena air!" Terjatuh di genangan air atau toilet, Tapi jika hp kamu merek seperti LG G6 atau Samsung Galaxy S8. pasti anti air hp itu.

Terkena Air Tercebur Air

lalu Bagaimana jika sudah terlambat, dan ponsel Anda sangat terendam oleh air? Mari kita mulai dengan memberi tahu Anda bahwa Tidak ada yang dapat menjamin perangkat ini benar-benar akan diselamatkan. Dan jika gadget telah dirusak, ada kemungkinan besar kerusakan itu permanen. Bagaimanapun,

Dengan bantuan Tips-tipsberikut, Saya berupaya meningkatkan kemungkinan ponsel Anda melewati bencana seperti terkena air. Jadi ayo simak baik2

Cara Memperbaiki HP Android Yang Terkena Air Tercebur Air

Ketika Hp Terjatuh ke Dalm Air Maka Segera Nonaktifkan HP Anda.

Saya tahu ini sulit untuk bereaksi cepat ketika kejadian itu terjadi, tetapi Anda harus menghentikannya! Semakin lama perangkat Anda berada di bawah air, semakin rendah peluangnya untuk bertahan hidup. Anda harus menggali di sana dan segera mengeluarkan ponsel itu dari air. Ya ... meskipun ada di toilet!

Apa yang tidak boleh dilakukan setelah Anda melihat ponsel Anda terjatuh dalam air

Tindakan berikut dapat berarti perbedaan antara ponsel total atau kisah hidup. Anda sebaiknya berhati-hati dengan apa yang Anda lakukan. Sebelum kami mencari solusi, mari kita coba untuk mencegah kegagalan besar yang bisa Anda sebabkan.
  • Jangan nyalakan telepon, seperti yang sudah kami sebutkan. Komponen listrik tidak bermain baik dengan air saat beroperasi.
  • Jangan tancapkan baik! Untuk alasan yang sama.
  • Jangan menekan tombol apa pun. Ini dapat mendorong air lebih jauh ke dalam telepon. Yang terbaik adalah mencoba mengacaukan ponsel sesedikit mungkin.
  • Jangan guncang atau hancurkan ke dalam perangkat. Ini juga bisa mendorong air ke area telepon yang lebih dalam. Terutama cobalah untuk menghindari blow dryer - tidak hanya karena bagian yang bertiup, tetapi juga karena poin berikut.
  • Jangan memanaskan ponsel. Ingat panas yang berlebihan juga bisa merusak ponsel. Anda tidak ingin menambahkan lebih banyak kerusakan!
  • Jangan terlalu sering memindahkan ponsel. Kesepakatan yang sama; Anda tidak ingin air bergerak di dalam telepon.

Bongkar Baterai dan Kesing hp Yang Terkena Air

Anda harus menghapus semua yang bisa dilepas-pengguna. Jika penutup belakang Anda dapat dilepas, lepaskan. Demikian pula, coba keluarkan baterai (jika bisa), kartu SIM dan kartu SD. Letakkan semuanya di handuk kertas.

Sekarang, jika Anda adalah spesialis teknologi berpengalaman dan mengetahui seluk beluk ponsel, dan tidak keberatan mengambil risiko membatalkan garansi Anda, Anda dapat melanjutkan dan mengambil seluruh telepon juga. Mungkin membantu mengeringkan setiap bagian lebih cepat. Berhati-hatilah, jika Anda tidak tahu apa yang Anda lakukan ini dapat menyebabkan lebih banyak kerugian daripada kebaikan.

Coba keringkan bagian luarnya dengan tisu

Kami pertama-tama harus mencoba untuk menghilangkan semua kelebihan air yang ditemukan di bagian luar ponsel Anda. Gunakan serbet kertas untuk mengeringkan setiap komponen. Pastikan Anda tidak mengacaukan ponsel terlalu banyak. Keringkan semuanya dengan lembut tanpa terlalu banyak memindahkan benda.

Anda bisa mencoba penyedot debu

Tentu saja, ada area yang tidak dapat diakses oleh handuk kertas. Dan sementara kami mengatakan kepada Anda untuk tidak meniup sesuatu ke telepon, kami tidak memberi tahu Anda untuk tidak menyedot air keluar. Bahkan, penyedot debu dapat menyedot air dari telepon tanpa terlalu banyak risiko. Pastikan pengisapannya tidak membuat ponsel bergerak secara berlebihan. Oh, dan cobalah untuk tidak menggunakan yang sebesar di gambar!

Saatnya mengeringkannya

Bagian tersulit akan datang, karena itu melibatkan membiarkan ponsel tidak tersentuh untuk waktu yang lama. Ini berarti Anda tidak dapat menggunakan ponsel cerdas Anda! Jika Anda memiliki ponsel lain yang dapat Anda pinjam, pastikan kartu SIM benar-benar kering dan masukkan ke handset yang berfungsi. Kalau tidak, gunakan saja sinyal asap, telepon umum, dan semua barang kuno itu.

Jadi, bagaimana Anda mengeringkan ponsel? Anda bisa membiarkan ponsel di atas meja atau di dalam laci, tetapi beberapa orang suka memberikan sedikit bantuan. Idenya adalah untuk meletakkannya di lingkungan yang akan memudahkan proses pengeringannya. Praktik yang sangat umum adalah meletakkan ponsel di dalam kantong Ziploc yang penuh nasi dan membiarkannya di sana selama sekitar 2-3 hari.

Terakhir

Jadi Anda melakukan semua yang Anda bisa dan beberapa hari telah berlalu. Saatnya untuk melihat apakah semua upaya Anda terbayar. Keluarkan ponsel dari mana pun Anda meninggalkannya dan kumpulkan semuanya. Kemudian colokkan telepon dan coba hidupkan. Jika berhasil, Anda telah berhasil! Tetap waspada terhadap perilaku aneh. Setidaknya selama beberapa hari, karena sesuatu masih dapat terjadi. Juga, uji semua komponen. Buat panggilan untuk mengetahui apakah mikrofon dan earphone berfungsi, uji speaker, dll.

Sekarang, jika telepon tidak berfungsi, saatnya untuk menerima kekalahan dan membawanya ke seorang profesional dan melihat apakah itu dapat diselamatkan. Anda juga dapat mengklaim asuransi jika memilikinya. Tidak terdengar seperti seorang dokter, tetapi setelah titik ini kami benar-benar melakukan semua yang kami bisa. Terkadang Anda hanya perlu melepaskan telepon. Semoga sebagian besar dari Anda mendapatkannya kembali dan berfungsi!

Komentar dan ceritakan pengalaman Anda! Adakah di antara Anda yang mencoba metode ini? Kiat lain apa yang Anda miliki pada seseorang yang menjatuhkan telepon ke air? Tekan komentar dan bagikan 2 sen Anda!

Related Posts

Posting Komentar