Cara Memperbaiki Kode Kesalahan Google Play Store

Hallo Shobatasmo - Google Play Store adalah tempat paling aman dan mudah diakses untuk mengambil dan memperbarui aplikasi dan permainan Android penting Anda, tetapi kadang-kadang Anda mungkin mengalami masalah seperti munculnya kode kesalahan. Sayangnya, ketika ini terjadi, Google menyajikan berbagai kode kesalahan yang tidak dapat dipahami tetapi tidak ada cara nyata untuk memperbaiki masalah dengan cepat. Daftar kesalahan Play Store yang paling umum dan solusinya ini akan membantu Anda menghindari gangguan langka ini.


Cara Jitu Memperbaiki Kode Kesalahan Google Play Store

Kode Kesalahan 944

Kami akan memulai dengan yang sederhana, Kesalahan 944 muncul ketika server Google Play Store sedang offline atau jika mereka menderita beberapa masalah konektivitas lainnya. Solusi terbaik adalah hanya sebentar dan coba lagi, daripada main-main dengan pengaturan aplikasi.

Kode kesalahan 944 adalah sedikit kesalahan Play Store yang mengganggu, karena Anda hanya harus menunggu server untuk memperbaiki diri. Tapi setidaknya tidak ada yang salah pada ponsel Anda.

Kode Kesalahan 941/927/504/495/413/406/110 / rh01 / rpc: aec: 0

Jika Anda memiliki masalah dalam mengunduh aplikasi dari Play Store, kemungkinan Anda akan menemukan Kesalahan 495, 110, atau salah satu kode lain di atas. Mereka semua menunjukkan masalah unduhan yang sedikit berbeda, tetapi mereka semua berbagi solusi yang sama. Untuk memperbaikinya, Anda mungkin akan memerlukan ID Google baru yang ditetapkan untuk perangkat Anda, tetapi itu tidak terlalu sulit untuk dilakukan.

Sebagai permulaan, hapus data Google Play Store Anda dengan menuju ke Pengaturan> Aplikasi> Semua> Google Play Store> Hapus data & Hapus cache. Anda dapat melihat apakah ini telah memperbaiki masalah Anda. Jika tidak, Anda juga ingin menghapus data Anda dari kerangka layanan Google, yang juga dapat ditemukan di bawah menu pengaturan aplikasi. Ini akan memberi Anda ID Google baru di perangkat Anda, hampir seolah-olah Anda akan mengatur ulang pabrik. Namun, ID baru ini memiliki kelemahan dalam mengacaukan beberapa aplikasi, setidaknya untuk sementara, jadi Anda mungkin harus menginstal ulang aplikasi yang tiba-tiba mengalami masalah.

Jika Anda masih mengalami masalah setelah itu, Anda harus menghapus akun Google Anda dari perangkat Anda. Lakukan ini, dan tambahkan kembali setelah restart, buka Pengaturan> Akun> Google.

Kode DF-BPA-09 Kesalahan Memproses Pembelian

Karakter mishmash di atas adalah kesalahan yang cukup umum, kali ini terkait dengan mencoba mengunduh aplikasi yang dibeli. Sayangnya, mencoba berulang kali tidak akan membuat situasinya hilang, tetapi dengan cepat menghapus data aplikasi Play Store akan menyelesaikan masalah ini dengan cepat. Cukup Kosongkan data di bawah Pengaturan umum> Aplikasi> Semua> kerangka kerja layanan Google.

Sayangnya, masalah ini terkadang ada di Google juga, jadi metode di atas mungkin tidak berfungsi setiap saat. Jika itu masalahnya, masuklah ke Play Store dari PC Anda dan dorong unduhan ke perangkat Anda dari sana.

Kode Kesalahan DF-DLA-15

Kesalahan lain yang terlihat bertele-tele, tetapi ini berkaitan dengan pembaruan aplikasi atau unduhan baru. Cara terbaik untuk menghilangkan masalah ini adalah dengan menghapus cache dan data dari aplikasi Play Store dan coba lagi.

Untuk melakukan ini, buka Pengaturan> Aplikasi. Temukan aplikasi Play Store dan tekan Bersihkan cache dan Hapus data untuk mengatur ulang aplikasi kembali ke default sebelum mencoba lagi. Jika ini tidak layak, menghapus dan menambahkan kembali akun Google Anda sepenuhnya dari ponsel Anda adalah cara lain untuk dicoba.

Kode Kesalahan 103

Kesalahan 103 terjadi ketika ada masalah kompatibilitas antara perangkat Anda dan aplikasi yang Anda coba instal. Biasanya, Google tidak akan mengizinkan Anda untuk menginstal aplikasi yang tidak kompatibel, tetapi kadang-kadang ada kesalahan atau kesalahan server yang dapat menyebabkan konflik terjadi.

Solusinya adalah hanya menunggu yang satu ini keluar. Ini sering merupakan masalah sisi server yang harus dilakukan dengan tanda tangan aplikasi. Play Store pada akhirnya akan memperbarui untuk memastikan ponsel Anda menerima paket yang tepat. Meskipun masalah yang tersisa harus dilaporkan ke Dukungan Google agar mereka dapat melihatnya.

Kode Kesalahan 919/101/923/921

Kesalahan Google Play Store ini sangat sederhana, itu hanya berarti bahwa tidak ada cukup ruang pada perangkat Anda untuk menginstal atau memperbarui aplikasi sepenuhnya. Menghapus beberapa aplikasi lama yang tidak digunakan adalah tempat yang baik untuk memulai, diikuti oleh gambar, video atau musik jika Anda benar-benar kehabisan ruang memori.

Kode Kesalahan 491/923

491, sayangnya, berarti unduhan dan pembaruan tidak mungkin, jadi ada sesuatu yang salah di suatu tempat. Untuk memperbaiki kesalahan ini, Anda harus menghapus dan kemudian menambahkan akun Google yang sama atau baru ke perangkat Anda.

Buka Pengaturan perangkat Anda> Akun> menu Google, klik pada akun dan kemudian tekan Hapus akun. Mulai ulang ponsel cerdas atau tablet Anda, lalu kembali ke Pengaturan> Akun> Google lagi untuk masuk kembali ke akun Anda. Terakhir, masuk ke Pengaturan> Aplikasi, geser ke tab Semua, gulir ke bawah ke Layanan Google dan klik Hapus data.

Kode Kesalahan 403

Kesalahan 403 mirip dengan yang di atas, karena unduhan dan pembaruan tidak dimungkinkan, karena alasan tertentu. Namun, kali ini masalahnya disebabkan oleh konflik yang terjadi ketika menggunakan dua atau lebih akun Google untuk membeli aplikasi pada satu perangkat.

Untuk memperbaikinya, porta panggilan pertama Anda harus masuk ke akun Google yang Anda gunakan untuk membeli aplikasi tersebut, hapus instalannya, lalu tekan kembali tombol beli / pasang sekali lagi.

Jika itu tidak berhasil, menghapus riwayat pencarian Play Store Anda mungkin menghapus konflik. Untuk melakukan ini, buka Pengaturan Play Store> Hapus riwayat pencarian. Sebagai alternatif, Anda dapat mencoba membuat akun Google Play baru dan menginstal aplikasi lagi menggunakan akun ini, meskipun ini biasanya merupakan masalah awal.

Kode Kesalahan 927

Ini adalah kesalahan Play Store lain yang muncul ketika mencoba mengunduh atau memperbarui aplikasi, tetapi kode khusus ini hanya terjadi ketika Play Store terperangkap di tengah pembaruannya sendiri.

Perbaikan terbaik biasanya menunggu Play Store untuk selesai memperbarui dan menginstal, dan kemudian hanya mencoba lagi. Atau, Anda dapat menghapus data aplikasi untuk Play Store dan Layanan Google di bawah Pengaturan> Aplikasi> Semua.

Kode Kesalahan 481

Jika Anda kurang beruntung untuk melihat kode kesalahan 481, maka itu mungkin akhir dari jalan untuk akun Google Anda. Kode ini berarti ada semacam kesalahan besar pada akun Anda. Satu-satunya perbaikan adalah menghapus akun lama Anda dan kemudian mendaftar yang baru. Anda dapat menghapus akun Anda di bawah Pengaturan Umum> Akun> Google.

Kode Kesalahan 911

Kesalahan unduhan ini bisa sedikit lebih sulit untuk didiagnosis secara tepat, karena terkadang ada masalah dengan koneksi WiFi Anda saat ini, tetapi juga dapat diselesaikan dengan menghapus data Play Store dalam beberapa kasus, seperti banyak kode kesalahan lainnya.

Jika Anda terhubung ke hotspot WiFi yang memerlukan login, ada kemungkinan bahwa Kesalahan 911 muncul karena Anda perlu mengautentikasi ulang koneksi Anda. Setelah Anda selesai melakukannya, buka aplikasi kembali dan coba lagi. Jika Anda masih mengalami masalah setelah itu, kemungkinan ada hubungannya dengan jaringan WiFi Anda, jadi coba koneksi yang berbeda atau mungkin beralih ke koneksi data jaringan Anda, jika Anda memiliki cukup data dan aplikasinya kecil.

Atau, Anda dapat mencoba menghapus data Play Store dengan masuk ke Pengaturan> Aplikasi, geser ke tab Semua, gulir ke bawah ke Layanan Google dan klik Bersihkan data dan Bersihkan cache.

Ada beberapa kode kesalahan lagi yang beredar di sana. Secara umum, sebagian besar terkait dengan masalah konektivitas atau beberapa masalah otentikasi akun. Sebagian besar dapat diselesaikan dengan memeriksa status koneksi Anda dan menunggu server Google untuk mengejar ketinggalan, atau menerapkan kembali akun Anda ke Play Store. Juga, jangan pernah mengabaikan efektivitas memulai ulang ponsel Anda.

Mudah-mudahan, daftar kecil ini akan menyelesaikan kode kesalahan Google Play Store Anda. Jika Anda menemukan kesalahan yang berbeda atau memiliki beberapa perbaikan Anda sendiri untuk berkontribusi, silakan berbagi di bagian komentar di bawah ini.

Belum ada Komentar untuk "Cara Memperbaiki Kode Kesalahan Google Play Store"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel