Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Memperbaiki Mengatasi Sayangnya Instagram Telah Berhenti

Hallo Shobatasmo - Instagram merupakan salah satu aplikasi yang sangat populer saat ini alias di era zaman sekarang, Dengan fitur yang cukup lumayan banyak membuat aplikasi media sosial instagram ini digemari para pengguna smartphone. Namun terkadang kita sedang asik asiknya melihat foto orang tiba tiba keluar Sayangnya Instagram Telah Berhenti yang membuat kita merasa resah dan terganggu karena tidak bisa membuka lagi instagram


Hal ini wajar bila kita kadang kala mengalami masalah dalam hal penggunaan nya. Salah satu masalah besar yang sering terjadi oleh para user termasuk juga kalian tentuny. Ada banyak faktor yang menyebabkan error itu bisa terjadi. Penyebab muncul nya error “Sayangnya Intagram Sudah Berhenti” di antaranya Penggunaan RAMyang tidak cukup sehingga membuat sistem tidak muat memuat aplikasi instagram, Banyaknya aplikasi yang di buka di Background membuat hp android kita menjadi lemot

Cara Memperbaiki Mengatasi “Sayangnya Instagram Telah Berhenti”

Jika kalian pernah mengalami Sayangnya Instagram Telah Berhenti pada saat membuka instagram jangan khawatir kamu bisa mengikuti langkah - langkah di bawah ini agar aplikasi instagram yang tadinya tidak bisa menjadi bisa di buka lagi:

1. Menghapus Data Dan Cache Aplikasi Instagram

Pada dasarnnya penggunaan aplikasi ruang instagram ini memanglah cukup besar, jadi bila di tambah juga sama berbagai file cache dan sampah, membuat proses berjalan nya aplikasi Instagram terhambat atau terganggu bahkan tidak bisa di buka. Oleh sebab itu penting untuk kalian melakukan pembersihan secara berakla pada recent app dan juga cache pada aplikasi instagram. Untuk bisa menghapus file cache anda dapat memakai jenis aplikasi pembersih yang ada di play store contohnya adalah CleanMaster, CCleaner, dan lain lain. Oke untuk menghapus data cache secara manual kamu tinggal ikuti langkah di bawah ini.

Menghapus Data dan cache aplikasiBerikut di bawah ini langkah – langkah bagaimana cara membersihkan file sampah Cache di Instagram :
  • Masuk ke menu Settings pada smartphone.
  • Pilih opsi Pengaturan aplikasi.
  • Cari dan buka aplikasi Instagram.
  • Kemudian tekan tombol data dan cache.
  • Lalu biasa nya akan muncul sebuah pop up yang menyatakan bahwa kita telah yakin ingin melakukan penghapusan file cache atau tidak. Lalu pilih yes yes saja nantinya
Setelah melakukan semua langkah di atas, maka apl IG anda akan kembali layak nya seperti baru terpasang, silahkan lakukan login kembali untuk dapat masuk ke dalam akun anda.

2. Uninstall Instagram Dan Pasang Kembali

Ada kemungkinan jika terdapat kerusakan sistem mungkin tidak kamu sadari sebelumnya Oleh karena itu coba kamu uninstal dulu aplikasinya lalu coba pasang kembali alias download kembali di google play store dan untuk cara uninstal aplikasinnya kamu bisa ikuti langkah di bawah ini

Uninstall Instagram
  • Masuk ke menu Settings pada smartphone.
  • Buka opsi Pengaturan Aplikasi, dan cari aplikasi Instagram.
  • Segera hapus dengan menekan tombol Hapus Instalasi atau copot pemasangan.
  • Jika sudah selesai melakukan penghapusan, lanjut dengan mendowload ulang aplikasi Instagram melalui Google Play Store.

3. Restart Smartphone

Dengan merestart hp kamu untuk berhenti beroperasi sementara yang sedang berjalan.  Seperti halnya mannusia smartphone juga perlu waktu beristirahat dengan cara merestart hp atau mematukan hp dalam waktu 10 menit lalu nyalakan lagi. Cara ini cukup simple, Hp android yang jarang di nonaktifkan sering mengalami penumpukkan berbagai file sampah, dan juga bisa menyebabkan turun nya performa secara lebih cepat.

4. Lakukan Update Aplikasi

Faktor terbesar yang sering kita sepelekan adalah tidak memperhatikan update pada suatu aplikasi, Masalah bug selalu dapat di selesaikan dengan cara kita harus rajin melakukan update terhadap aplikasi yang bersangkutan, maka dari itu lah anda harus menghentikan kebiasaan tersebut. Pembaharuan itu sendiri memang lah menjadi hal yang kurang mengenakan bagi kita yang memakai kuota pada jaringan internet, keuntungan melakukan upgrade aplikasi bisa menambah fitur dan performa aplikasi menjadi lebih baik dan lancar untuk di pakai Cara Manual melakukan update pada Play Store :
  • Buka Google Play Store.
  • ketik  aplikasi Instagram.
  • Dan pilih opsi Update.
  • Setelah melakukan update silahkan buka lagi apl IG anda dan rasakan perbedaan nya

Semoga beberapa tips & trick di atas tadi bisa membantu dalam hal menyelesaikan masalah anda. Seperti biasa jangan lupa share artikel ini, agar banyak orang yang juga bisa terbantu.