Cara Mengatasi Error Play Store Download Loading/Pending Terus

Hallo Shobatasmo - Google Play Store Adalah tempat resmi bagi pengguna android untuk mengunduh aplikasi, game dan lainnya. Semua aplikasi yang ada di dalam google playstore sudah terbukti aman, dalam artian aman dari sini adalah terhindar dari virus yang suka berada di dalam aplikasi, nah jika aplikasi google playstore ini sering susah mendownload aplikasi.


Baik itu proses download loading terus, error dipertengahan pengunduhan, atau gagal saat install aplikasi. Banyak juga faktor terjadinya masalah ini di antaranya memory internal yang kurang memadai menurt saya.

Baca Juga :

Pada kesempatan kali ini saya akan coba membahas dan masalah ini memperbaiki error download aplikasi di google playstore, Sebagai orang awam ataupun sudah lama menggunakan google playstore untun mendownload aplikasi terkadang sebagai orang awam dan orang lama pun pasti kebingungaan ketika kita ingin mendownload aplikasi tapi malah pending atau error di tengah-tengah downloadan dan itu cukup membuat kita sedikit emosi terkadang.


Nah Kali ini saya akan memberikan cara atau tips memperbaiki Error download aplikasi atau pending gangguan di Google play store berikut tips dan caranya di bawah ini :

Mengatasi Error Play Store Download Loading/Pending Terus

1. LakukanAplikasi Google Play Store

Mungkin Google Play Store yang kamu gunakan sekarang ini sudah tidak versi yang terbaru jadi menghambat saat mendownload aplikasi, sehingga butuh update baru. Jika aplikasi google play store ini tidak di update dampaknya ya error pada saat download aplikasi,  untuk melakukan update aplikasi cek di bawah ini
  • Buka “Pengaturan / Setting”.
  • Scroll ke bawah lalu pilih opsi “Aplikasi”.
  • Cari “Google Play Store” dan pilih “Uninstall updates”.
  • Konfirmasi notifikasi dengan pilih “OK”.
  • Lalu Buka lagi Google Play Store.
  • Tunggu loading aplikasi, sekarang Google Play Store sudah berhasil di update.

2. Hapus cache dan data aplikasi

Cara ini cukup efektip bagi kamu yang tidak mau ribet setting-setting aplikasi pasalnya cara ini cukup mudah dan ampuh saat terjadinya error pada aplikasi mana pun juga kalau pakai cara ini pasti bisa di pakai lagi aplikasinya dan untuk caranya sebagai berikut:
  • Masuk ke menu “Pengaturan”.
  • Scroll ke bawah, klik pada opsi “Aplikasi / Apps”.
  • Cari Aplikasi “Google Play Store”, selanjutnya klik pada bagian “Penyimpanan”.
  • Lanjut dengan klik “Hapus Data” dan “Hapus Memori / Cache”.
  • Selesai

3. Restart smartphone android

Jika masih terjadi susahnya download aplikasi pada aplikasi di playstore coba kamu lakukan restar pada hp kamu, fungsi dari restar hp ini adalah untuk mengoptimalkan sistem android agar lebih fresh dan tidak lemot ketika kita menggunakan aplikasi atau sedang bermain game.

4. Mengatur Zona Waktu Tanggal

Penyebab tidak bisanya mendownload ini bisa jadi dari faktor zona waktu dan tanggal yang kamu pakai saat ini di hp kamu ngaco, pasalnya kalo tidak sesuai akan membuat aplikasi sedikit tidak merespawn permintaan download aplikasi, saya sendiri pernah mengalami ini dan ketika saya mengsetting kembali ternyata bisa, jadi intinya atur zona waktu tangan dan waktu ke tanggal sekarang dan tahun sekarang.

Itulah tadi Cara Mengatasi Error Play Store Download Loading/Pending Terus yang bisa kamu lakukan. Jangan lupa share artikel ini ke media sosial pribadi kamu agar juga bermanfaat untuk orang lain.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengatasi Error Play Store Download Loading/Pending Terus"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel