Cara Mengatasi Ngeblank Black Screen di HP Xiaomi

Hallo Shobatasmo - Xiaomo terbilang hp yang sangat murah di kalangan masyarakat indonesia. Harganya memang masih di bawah harga HP dari brand lain, seperti Samsung, Apple, Lenovo dan lain sebagainya.


Masalah Ngeblank dan black screen di HP Xiaomi bisa disebabkan oleh banyak hal. Bisa dokarnakan karena dalaman mesin hp atau hardware kemungkinan rusak atau ada sedikit gangguan bug di software di hp anda.

Penyebab hp ngeblank atau black screen di hp xiaomi ada beberapa silahkan lihat di bawah ini :

Penyebab Ngeblank Black Screen di HP Xiaomi

1.  Fitur brightness di Xiaomi terjadi error

Seperti yang kita tahu, fitur ini memungkinkan kita mengatur kecerahan layar sesuai dengan kenyamanan kita saat mengunakan hp. Pada satu kasus pernah terjadi error pada fitur ini, dimana level kecerahannya tiba-tiba berubah 0%. Pada kondisi seperti ini sudah pasti layartidak terlihat atau seperti ngeblank oleh karena itu pastikan fitur ini berfungsi.

2. Terjadi Crash/bug pada frimware

Buugs pada frimware juga bisa menjadi penyebab dari masalah. Crash atau bug pada  frimware memang akan berdampak langsung pada bagian hardware smartphone. salah satu yang terkena dampaknya adalah layar hp jadi blank alian black screen

Biasanya ini terjadi jika custom Rom anda bermasalah jadi tidak cocok dengam hardware pada hp tersebut..

3. Bagian konektor

Konektor atau IC layar yang rusak atau gosong salah satunya disebabkan oleh aliran listrik yang tidak stabil masuk ke komponen HP. Mungkin karena pengguna charge yang tidak sesuai atau bisa juga karena hal lainnya.

Cara Mengatasi Black Screen di HP Xiaomi

Cara mengatasi black screen di HP Xiaomi. Caranya sebenarnya mudah, kamu hanya perlu menganalisis penyebabnya dan temukan solusinya. Secara garis besar, cara mengatasi black screen di HP Xiaomi ada 2, antara lain :

1. Bawa ke service center

Ini menjadi satu-satunya cara jika langkah di atas tidak bisa mengatasinya. Atau juga jika masalah black screen disebabkan oleh komponen atau hardware HP yang rusak. Kalau kamu bisa memperbaikinya sendiri sih itu lebih bagus. Karena biaya perbaikan komponen HP lumayan mahal.

2. Reset atau flas ulang HP Xiaomi

Reset pada HP Xiaomi. Atau kalau masih belum bisa juga, kamu bisa melakukan flash ulang pada HP Xiaomi. Cara ini bisa kamu pilih jika black screen di HP Xiaomi disebabkan oleh crash frimeware, error sistem, atau juga settingan yang salah.

Itulah tadi beberapa penyebab dan cara mengatasi black screen di HP Xiaomi paling mudah. Semoga bermanfaat buat kamu yang mengalami kesusahan, selamat mencoba

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengatasi Ngeblank Black Screen di HP Xiaomi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel