Tutorial Cara Mengatasi Sayangnya Whatsapp Telah Berhenti

Hallo Shobatasmo - Aplikasi Whatsapp sekarang adalah aplikasi yang sangat banyak di gunakan masyarakat setelah facebook, Terkadang whatsap sendiri suka ada kejanggalan error seperti Sayangnya Whatsapp Telah Berhenti, oleh karena itu saya tidak risih bila ada notifikasi Sayangnya Whatsapp Telah Berhenti karena saya tau solusi dari permasalahan Sayangnya Whatsapp Telah Berhenti.


Selama ini whatsapp semakin maju dengan menambahkan fitur yang semakin kesini semakin baru yang  tentunnya tidak membuat para pengguna whatsapp menjadi bosan, salah satu fitur unggulan whatsap yaitu membuat story alias status pada whatsapp di dalam status whatsapp kamu bisa share foto fideo ataupun kata - kata bijak.

Kendala Sayangnya Whatsapp Telah Berhenti ini sering terjadi akibat beberapa faktor contohnya adannya kurangnya memory penyimpanan alias penuh memory penyimpanannya ataupun aplikasi yang error mendadak.

Baca Juga :

Ada beberapa faktor terjadinya Sayangnya Whatsapp Telah Berhenti silahkan liat faktor faktor terjadinya Sayangnya Whatsapp Telah Berhenti di aplikasi whatsapp

Terlalu Banyak Memakan RAM

Kapasitas di dalam sebuah hp andoird tidak semuannya besar ada yang ukuran RAMnnya 500 MB dan 1 GB, Yang rentan error adalah hp dengan RAM rendah 500MB karena itu bisa saja mempengaruhi kinerja dari sebuah aplikasi yang jika memakan banyak ram maka aplikasi itu bakal tidak merespon

Kinerja Smartphone Mulai Melemah

Tidak hanya manusia, hp juga butuh istirahat seperti manusia , saran saya sering lakukan restart hp atau matikan hp ketika mau tidur atau restart hp dalam seminggu kamu bisa restar hp 3 kali saja cukup, Itu membuat sistem mesin menjadi fresh karena diberikan istirahat.

Memory Penuh

Pada dasar nya ada dua tipe penyimpanan yang ada pada smartphone android kita, yaitu memory interna. Penuhnbya memory internal ini sangat berpengaruh terhadap semua aplikasi bahkan cuman whatsapp doang. jadi intinya kamu cukup memberi ruang cukup pada memory internal agar sebuah aplikasi bisa beroprasi dengan baik.


Oke lanjut ke topik pembahasan bagaimana cara Mengatasi Error whatsap Sayangnya Whatsapp Telah Berhenti. di hp android

Tutorial Cara Mengatasi Sayangnya Whatsapp Telah Berhenti

1. Download Ulang Aplikasi Whatsapp

Gunakan cara ini dan login ulang no whatsapp kamu kedalam aplikasi whatsapp yang sudah di update, kemungkinan besar error Sayangnya Whatsapp Telah Berhenti sudah bisa di atasi denga ncara instal ulang aplikasi whatsapp. Caranya ada di bawah ini :
  • Pergi menuju menu Pengaturan pada smartphone > Manajemen Aplikasi > cari aplikasi “Whatsapp” > kemudian klik “Hapus Instalasi”.
  • Jika sudah di hapus instalasinya kamu tingal download ulang whatsapp di google play store

2. Lakukan Cara Clean Data dan Force Close Whatsapp

JIka masih error pada aplikasi whatsapp Sayangnya Whatsapp Telah Berhenti maka coba cara kedua ini dengan cara melakukan clean data dan force close whatsapp Caranya ada dibawah ini :
  • Pergi menuju menu Pengaturan pada smartphone > lanjut dengan memilih opsi Setelan Tambahan > klik Manajemen Aplikasi > cari aplikasi “Whatsapp” > kemudian klik “Paksa Berhenti” dan juga “Hapus Data”.

3. Lakukan Update Pada Aplikasi Whatsapp

Jika masih muncul popup Sayangnya Whatsapp Telah Berhenti pada aplikasi whatsapp cara ke tiga ini bisa kamu coba dengan cara update apliaksi whatsapp ke versi yang lebih anyar alias baru. Kemungkinan besar cara ini biasannya bisa dan tidak akan lagi keluar notifikasi Sayangnya Whatsapp Telah Berhenti so jadi silahkan update aplikasi Whatsapp di Playstore.

4. Restart Smartphone

Jika kamu masih mengalami error Sayangnya Whatsapp Telah Berhenti dan telah melakukan cara di atas maka sekarang kamu tinggal mencoba cara terakjir yaitu dengan cara Restart HP andoird kamu, pastikan kamu telah melakukan cara di atas sebelumnya.

Oke itu saja cara beberap cara Tutorial Cara Mengatasi Sayangnya Whatsapp Telah Berhenti yang bisa kamu coba dan praktekan, Semoga bermanfaat bagi kita smeua dan jangan lupa kalo ada yang ma udi tanyakan silahkan berkomentar di bawah

Related Posts

Posting Komentar