5 Cara Mengatasi Sinyal HP Yang Hilang Di Semua Android

Hallo Shobatasmo - HP android sudah jadi kebutuhan sehari-hari sekarang ini hampir setiap orang memiliki hp android, Terlepas dari keseruan bermain game ternyata hp android juga bisa membantu bisnis usaha yang sedang kita rintis contohnya melalui aplikasi whatsapp dan tentunya perlu Sinyal hp yang bagus.


Selan nilai fungsi yang sangat bagus memiliki hp android saat ini pastinya harus di miliki semua orang karena kita bisa melakukan apa saja di hp android mulai mencari informasi, memainkan media sosial dan mencari uang lewat internet pastinya dengan sinyal hp yang bagus.

Lantas apa jadinya jika sinyal di HP android tiba-tiba hilang begitu saja? Selain tidak bisa digunakan untuk mengakses internet, kita juga bisa kehilangan mata pencaharian kita kalo sebagai pebisnis atau pencari uang di dunia maya alais internet, Lalu bagaimana cara mengatasi sinyal hp yang hilang di semua android? simak caranya di bawah ini

6 Cara Mengatasi Sinyal HP yang Hilang Di Semua Android

Ada beberapa penyebab terjadinya hilangnnya sinyal pada hp anda diantaranya
  • Terjadi masala di bagian sistem android ROM
  • Kerusakan pada hardware HP
  • Masalah terjadi pada bagian Signal Receiver atau penangkap sinyal
  • Sedang terjadi error maintanance jaringan pada operator pusat
  • Area atau wilayah yang kamu tinggali belum terjangkau jaringan operator
  • Dikarenakan cuaca buruk
Nah solusi cara mengatasi hilangnnya sinyal pada hp android di semua android adalah  cek di bawah ini simak baik baik

1. Mengaktifkan Mode Pesawat Dan Menonaktifkan Lagi

Cara Mengatasi Sinyal HP Yang Hilang Dengan mematikan dan menghidupkan kembali mode pesawat di HP android tujuannya yakni memutus jaringan kemudian dihidupkan untuk mencari jaringan baru. Selain lebih mudah dan cepat, Cara ini biasa saya pakai ketika sinyal mulai error atau lemot dan di aktifkannya mode pesawat ini akan membuat internet sedikit lebih cepat. setelah di aktifkan jangan lupa matikan lagi jangan sampai ada lambang pesawatnya di hp anda jika ingin berinternetan. Cara ini bisa di gunakan di semua android dan semua jaringan mulai dar 2G 3G dan 4G.

2. Lakukan Restart HP android

Cara Mengatasi Sinyal HP Yang Hilang adalah mencoba melakukan restart pada HP androidmu. Dengan cara ini maka sistem android kamu akan merefrest sistem yang bekerja lalu menghidupkan lagi sistem, inti dari restar hp ini ibarat kita sudah berlari jauh lalu kita istirahat, nah sistem andoird juga butuh istirahat alias restart, saya sering melakukan restart hp pada android sebanyak 1 minggu 2x biar sistem fresh dan tidak lag

3. Mencoba SIM ke HP lain

Cara Mengatasi Sinyal HP Yang Hilang adalah dengan mencoba memasangkan kartu SIM ke HP lain. oba pasangkan kartu SIM hp kamu ke hp orang lain atau sodara dan coba pasangkan apakah terbaca atau tidak, Jika terbaca SIM kamu di hp orang lain sudah di pastikan HP kamu bermasalah, Silahkan cek atau bersihkan lubang SIM hp kamu mungkin ada debu yang mengganjal atau komponen yang rusak.

4. Menghubungi customer service

Cara Mengatasi Sinyal HP Yang Hilang  Jika Hp kamu sudah terpasang SIM card dan ada sinyalnya tapi tidak bisa berinternetan atau tidak bisa di pakai telfon atau sms maka kamu harus wajib hubungi Costumer Service SIM card yang kamu pakai. Cara ini mungkin kamu harus membutuhkan HP orang lain untuk menghubungi Costumer Service untuk mengatasi SIM card kamu yang rusak atau error

5. Mencari jaringan secara manual

Untuk Caranya juga cukup mudah,  kamu masuk ke menu Pengaturan >> setela itu pilih opsi Network >> klik Connections >> selanjutnya klik Mobile Network >> pilih Operator (apakah SIM 1 atau SIM 2) >> dan terakhir pilih Select Autmatically. Secara otomatis HP akan memilih jaringan yang sudah terdeteksi.

Sekian tips cara 5 Cara Mengatasi Sinyal HP yang Hilang Di Semua Android  semoga bermanfaat dan bisa kamu terapkan saran tips dari saya mengenai sinyal tidak terbaca di hp jangan lupa share ya.

Belum ada Komentar untuk "5 Cara Mengatasi Sinyal HP Yang Hilang Di Semua Android "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel