6 Cara Mengatasi WIFI Tidak Aktif Pada Android

Hallo Shobatasmo - Internet di zaman sekarang sangatlah penting, bagaimana tidak di internet kita bisa menemukan berbagai macam informasi yang kita cari. Internet di indonesia masih tergolong lambat di bandingkan dengan internet di luar negri, namun menurut saya sendiri internet  di indonesia sudahlah cukup.


Koneksi internet sendiri biasanya kebanyakan di butuhkan oleh hp andorid namun ketika kita kehabisan paket kita pasti lantas menggunakan Menu Pencara Wifi yang disediakan oleh sistem android kita, Lalu apa jadinya jika Wifi yang akan kita gunakan malah mengalami masalah, ketika kita ingin menyalakan wifi malah tidak aktif atau menyala.

Untuk masalah koneksi Wifi  tidak aktif atau menyala di android ini, Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi WIFI tidak aktif atau menyala pada android. Oke langsung saja kita ke tips memperbaikiWIFI Tidak Aktif atau Menyala Pada Android di bawah ini

Cara Mengatasi WIFI Tidak Aktif atau Menyala Pada Android

1. Lakukan restart HP android

Mungkin sistem android anda kebanyakan sampah atau tidak kuatnya ram untuk menampilkan menu wifi, untuk itu coba kamu lakukan restart hp kamu dan coba lagi untuk menyalakan menu wifi yang ada di hp kamu.

2. Cek Pengaturan Wifi di Android

Cara Mengatasi WIFI Tidak Aktif atau Menyala dengan memeriksa pengaturan wifi di android kamu sendiri. Kamu hanya perlu ke menu wifi lalu setting wifi di sana misalkan kamu sudah terhubung pada suatu hotspot hp lain maka kamu setting lagi untuk ke restet pasword biar bisa konek lagi. lalu matikan wifi kamu nyalakan lagi dan coba hubungkan ke wifi terdekat

3. Lakukan Reset Pada Router Wifi

Cara Mengatasi WIFI Tidak Aktif atau Menyala mungkin bukan disebabkan oleh HP itu sendiri, melainkan karena router wifi yang bermasalah. Cobalah untuk melakukan reset pada router wifi.Tombol reset pada wifi biasanya kecin dan ada di bagian kanan atau bawah wifi router.

3. Lakukan On / Off wifi Android

Cara Mengatasi WIFI Tidak Aktif atau Menyala berikutnya adalah dengan melakukan On atau Off pada wifi androidmu. Cara satu ini pernah saya lakukan ketika wifi di android tidak menyala atau tidak terdeteksi. Alhasil, setelah melakukan off, kemudian menghidupkannya kembali dan wifi sudah terdeteksi.

4. Lakukan Flash Ulang

Cara Mengatasi WIFI Tidak Aktif atau Menyala dengan cara factory reset masih belum juga bisa mengatasi masalah wifi android yang tidak menyala, kamu bisa melakukan flash ulang HP android. Melakukan flash ulang HP android itu artinya kamu akan mengganti firmware sesuai tipe dan merek HP android yang kamu miliki.

5. Lakukan Factory Reset Android

Cara Mengatasi WIFI Tidak Aktif atau Menyala dengan melakukan factory reset pada HP android. Cara ini bisa kamu lakukan jika langkah-langkah di atas memang tidak berdampak apa-apa.  Perlu kamu tahu, melakuka factory reset akan membuat semua data yang ada di memori internal HP akan hilang. Solusinya adalah dengan melakukan backup data terlebih dahulu sebelum melakukan factory reset. Cara melakukan factory reset atau reset ke pengaturan pabrik cukup mudah. Kamu tingal masuk ke menu Pengaturan, lalu klik pada opsi Cadangkan dan Reset. Setelah itu kamu pilih Reset Data Pabrik.

6. Bawa ke Service Center

Cara Mengatasi WIFI Tidak Aktif atau Menyala dengan membawanya ke service center. Mungkin masalah tersebut disebabkan oleh komponen android yang rusak. Perlu penggantian komponen jika hal ini terjadi.

Oke sekian dari saya untuk penjelasan Cara Mengatasi WIFI Tidak Aktif atau Menyala pada android semoga dengan kamu melakukan tips di atas kamu bisa lagi melakukan aktifitas internetan pada hp kamu menggunakan wifi.

Related Posts

Posting Komentar