Penting!!
Jaga Kesehatan Dari Virus Corona Stay at Home #DiRUmahAja

Cara Mudah Factory Reset Semua Tipe Hp Xiaomi

Hallo Shobatasmo - Melakukan Factory Reset atau Reset Factory itu mungkin cukup mudah namun sebagian orang tidak tau bagai mana cara untuk melakukan hal tersebut. Untuk melakukan Factory Reset biasanya hp android kamu mengalami masalah mulai dari lag pada hp atau hank pada hp, Cara Factory Reset ini sangat cocok untuk masalah itu namun kamu harus mekakukannya dengan benar biar nantinya tidak terjadi hal hal yang tidak di inginkan


Factory Reset ini bertujuan untuk mengembalikan hp kembali seperti baru alias tidak ada aplikasi apa apa yang setelah kamu melakukan Factory Reset hp kamu bakal terlihat fresh dan tidak ada lag atau hang pada hp anddroid setelah melakukan Factory Reset

Oke tanpa basa basi kita langsung saja untuk melakukan cara Factory Reset biar hp kamu terlihat lebih frest seperti baru beli dan tidak mengalami lag dan hang.

Cara Mudah Factory Reset Semua Tipe Hp Xiamoi

Factory reset ini seperti yang tadi saya katakan. HP kamu akan kehilangan data2 yang kamu miliki, karena pada Proses Factory reset data kamu akan kehapus seperti file gambar foto video aplikasi dan lain2. jadi alangkah baiknya sebelum kamu melakukan Factory reset silahkan simak di bawah ini.
  • Melakukan backup data
  • Memastikan daya baterai tersisa minimal 50%.
  • Jangan sambil men-charge. Melakukan aktivitas apapun di smartphone android sambil menchargenya
Ada 2 cara untuk Factory reset pada hp dan kedua cara itu ada di bawah ini :

1. Factory Reset Lewat Pengaturan

Cara factory reset HP Xiaomi semua tipe yang pertama adalah bisa dilakukan melalui menu pengaturan. Setiap tipe HP Xiaomi pasti punya opsi untuk melakukan factory reset di dalam menu pengaturannya. Letaknya sendiri kurang lebih hampir sama di semua tipe. Berikut ini langkah-langkah selengkapnya :

  • Pertama kamu masuk ke Menu Pengaturan.
  • Setelah itu, scroll ke bawah kemudian pilih opsi Setelan Tambahan atau Additional Settings.
  • Pada halaman selanjutnya kamu klik pada Opsi Backup & Reset atau Buat Cadangan dan Setel Ulang.
  • Nanti akan muncul beberapa opsi lagi, kamu tinggal scroll ke bawah lalu pilih opsi Factory Data Reset atau Kembalikan ke Setelan Pabrik.
  • Dan langkah terakhir kamu tinggal pilih opsi Reset Phone atau Setel Ulang Telepon.
  • Jika muncul permintaan verifikasi, kamu tinggal masukkan sesuai perintah.
  • Tunggu hingga proses factory reset selesai dilakukan.

Proses factory reset HP Xiaomi sudah berhasil dilakukan. Nantinya HP akan melakukan restart dan di screen akan muncul tampilan penyetelan awal telepon. Dan jika sudah saelesai tada hp kamu bakal tidak akan merasa lag atau hang. tapi sesuai yang saya katakan di atas bahwa plikasi data foto-foto dan video yang telah kamu simpan bakal tidak ada. intinya kembali seperti semula hp ini baru masih polos.

2. Factory Reset Lewat Recovery Mode

Factory reset yang kedua ii mungkin sangat bagus sekali di lakukan pasalnya cara ini sangat efektif untuk membersihkan file2 yang masih menumpul di dalam memory internal hp kamu, dan untuk melakukan Factory reset yang kedua ini simak caranya di bawah ini :



  • Pertama kamu matikan HP Xiaomi seperti biasa.
  • Pastikan bahwa hp kamu benar benar dalam keadaan mati, lalu kamu hidupkan kembali dengan cara menekan tombol Power + Volum Up secara bersamaan dalam waktu beberapa detik. Lepaskan tekanan pada kedua tombol jika HP sudah bergetar atau muncul tampilan di layar.
  • Nantinya kamu akan dibawa masuk ke recovery mode. Untuk melakukan reset, kamu tinggal pilih Wipe Data / Factory Reset. Setelah selesai, klik juga opsi Wipe All Data, kemudian klik Yes.
  • Tunggu proses wipe data sampai selesai. Setelah itu, HP Xiaomi secara otomatis akan melakukan Reboot.
  • Lakukan penyetelan awal kembali seperti saat pertama kali kamu membeli HP Xiaomi.

Subscribe Our Newsletter

Related Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel