Penting!!
Jaga Kesehatan Dari Virus Corona Stay at Home #DiRUmahAja

Cara Instal XAPK di Android Lengkap Dengan Gambar

Hallo Shobatasmo - Terkadang kita suka download aplikasi dengan akhiran .XAPK nah ketika kita kita ingin menginstal aplikasi game yang berformat .XAPK ini kita bingung pada awalnya bagaimana ini aplikasi bisa di instal. Dulu saya sempat mendownload game apa gitu ya lupa yang berformat .XAPK dan ternyata saya kebingungan dan akhirnya saya delete lagi deh .XAPKnya.


Tapi setelah saya telusuri ternyata XAPK adalah gabungan file APK dan data OBB. Jadi ketika kita ingin mengisntal XAPK ini kita harus membuka dulu XAPKnya kalo di ibaratkan XAPK ini adalah winrar yang harus di buka filenya.Cara Instal XAPK ini sekarang lebih mudah karena ada aplikasi lain yang membantu untuk membuka format XAPK ini. Aplikasi apa itu ? Simak di bawah ini.

Nama aplikasinya adalah Zarchiver, Zarchiver ini kalo di ibaratkan di komputer adalah winrar, winrar kan khusus membuka file dengan akhiran .rar. Nah untuk XAPK kita bisa menggunakan aplikasi Zarchiver Kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk menginstal aplikasi yang berformat XAPK. Kamu bisa mendownload Zarchiver di playstore secara gratis


MEMASANG FILE XAPK DENGAN APLIKASI ZARCHIVER

Cara manual ini sebenarnya tergolong mudah, karena kita hanya tinggal membuka file yang berformat xapk tadi dengan menggunakan aplikasi Zarchiver.
DOWNLOAD aplikasi zarchiver

Cara Instal XAPK

  1. Buka aplikasi ZArchiver, lalu cari aplikasi xapk yang akan kita pasang, disini saya akan memasang file vainglory yang sudah saya siapkan sebelumnya.
  2. Klik file yang ingin kita pasang lalu pilih opsi lihat, sebenarnya bisa langsung diekstrak namun jika kita ekstrak maka hal itu akan lebih memakan waktu dan penyimpanan, jadi untuk mempercepat maka kita pilih lihat saja.
  3. Setelah itu, kita harus menginstall aplikasi yang berformat .apk sebagai aplikasi utamanya seperti biasanya.
  4. Langkah terakhir adalah hanya tinggal memindahkan / menyalin data OBB aplikasi tadi ke penyimpanan internal > android > OBB, lalu jalankan aplikasinya.

Sebenarnya masih  banyak aplikasi serupa yang dapat menginstall file berformat xapk dengan cepat, Saya rasa aplikasi Zarchiver adalah aplikasi pengistal  XAPK terbaik menurut saya. Dengan aplikasi ini kita lakukan hanya tinggal memilih aplikasi mana yang akan kita install aplikasinya dan di taro file obb game dengan mudah.

Cara Instal XAPK di Android Lengkap Dengan Gambar ini sudah cara terbaik menurut saya di bandingkan dengan cara yang lain. tapi terserah anda mau pilih pake cara ini atau tidak. semoga baermanfaat

Subscribe Our Newsletter

Related Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel