7 Cara Ampuh Mengatasi SIM CARD HP Tidak Terbaca

Hallo Shobatasmo - Sim card tidak terbaca atau tidak terdeteksi oleh hp yang kita punya merupakan hal yang sangat bikin resah, karena dengan tidak adanya sim card kita tidak bisa melakukan aktifitas seperti Telepon orang dan berinternetan. Maka dari itu jangan khawatir karena itu mungkin saja kamu tidak benar dalam memasangkan sim card itu, perikasa baik2 cara pasangnnya dan coba untuk memasukannya lagi.


SIM Card atau kartu ini tidak Terbaca mungkin memiliki banyak penyebab, oleh karena itu saya punya beberapa solusi agar Sim card atau kartu ketika di pasang di hp bisa terbaca, Yuk cek di bawah ini:

1. Memasang Sim Card Dengan Benar

kartu sim yang tidak terbaca di Hp Xiaomi biasanya Posisi SIM Card dan kartu microSD ada di samping kanan bersamaan. Karena hal inilah ungkin kamu salah memasang kartu yang tadinya kartu memory di peruntukan untuk memory malah di isi oleh sim card, jadi coba periksa kembali dan pasang kembali dengan benar

2. Restart HP Jika Sudah terpasang Sim Card

kartu sim tidak terdeteksi cara yang efektif adalah dengan melakukan restart. Merestart HP akan mampu mengatsi berbagai masalah yang suka terjadi di dalam hp. Sim card tidak terbaca di beberapa hp sangat mudah untuk mengatasinya uckup merestart hpnya dan tada masalah teratasi

3. Periksa dan Setting APN Sim Card

Cara di atas belum juga berhasil mengatasi kartu SIM tidak terdeteksi Cobalah untuk memeriksa pengaturan sim card, di pengaturan sim card biasanya anda belum menyetel APN dari sim card yang mengakibatkan Sim card tidak muncul sinyal alias tidak terbaca. maka dari itu pastikan kamu mengsetting pengaturan sim card

4. Pastikan Tidak Ada Kotoran Pada Kuningan Sim Card

kartu sim card tidak terdetksi mungkin Kuningan yang ada di SIM Card sangat berpengaruh pada sistem android karena sistem mebacanya dari sana, jika ada sedikit saja kotoran yang menenpel pada simcard pas di kuningannya maka sistem android tidak akan mebacanya karena ada yang menghalangi kuningan tersebut untuk di baca oleh sistem.

5. Lakukan Factory Reset Xiaomi

kartu sim tidak terdeteksi masih tidak terbaca dengan cara diatas makan coba lakukan factory reset, mungkin jika sudah di lakukan ini maka bakal terbaca sim cardnya, penyebab dari tidak terbacanya sim card ini baisannya mungkin terkena bug rom, yang mengakibatkan simcard tidak terbaca di hp anda.

6. Melakukan Flash

Cara Mengatasi Kartu Sim Card Tidak Terbaca Terdeteksi yang terbaik sebelum kamu membawa ke konter alias service adalah dengan melakukan Flash ulang pada hp, cara ini terbukti efektif pasalnya dengan melakukan ini membuat sistem android kamu fresh kembali seperti sedia kala pas pertama kali mempunya hp.

7. Membawa ke service center

Langkah terakhir untuk mengatasi sim card atau kartu tidak terbaca di hp alangkah baiknya kamu membawa ke tempat service hp dan cek apa sih masalah dari simcard hp tersebut jadi tidak terbaca dan terdeteksi, paling masalah pada umumnnya kalo tidak terbaca sim cardnya ini karena kuningan di dalam hp sudah bergeser atau copot jadi membuat sim card tidak bisa terbaca.

Itulah tips dari saya mengenai sim card tidak terbaca oleh hp semoga bermanfaat bagi kalian yang sedang mengalaminya coba praktekan cara di atas sebelum anda membawa ke tempat service. terima kasih

Related Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel