Penting!!
Jaga Kesehatan Dari Virus Corona Stay at Home #DiRUmahAja

Mengatasi Penyebab HP OPPO Mati Sendiri

Hallo Shobatasmo - Oppo merupakan salah satu brand smartphone asal China yang sudah meluncurkan banyak sekali tipe HP android. Yang namanya barang elektronik tidak semuannya akan bertahan seumur hidup pasti bakal mengalami kerusakan contohnya untuk barang elektronik hp,


HP Oppo yang waktu itu saya pakai ternyata pernah mengalami mati secara mendadak dan tidak bisa di hidupkan lagi, kata tukang konter service hp mungkin ada beberapa penyebab yang menyebabkan hp Oppo ini bisa mati mendadak apa saja itu > yuk langsung aja simak kata kata dari tukang service hp :

Hal hal Yang Menyebabkan HP OPPO Mati Sendiri

1 Kerusakan pada Hardware HP

Penyebab yang pertama kata tukan service hp dia menuturkan mungkin terjadinya rusak hardware pada komponen hp yang sedang kamu pakai, Biasanya ini terjadi ketika kamu sering mencas hp kamu terlalu lama atau kamu sering mencas hp kamu sambil maen game.

2. Kesalahan BUG ROM

Penyebab HP Oppo Mati Sendiri ini mungkin terjadinya BUG pada ROM yang sedang kamu pakai, Mungkin pada saat kamu mengupgrade ROM atau sistem ternyata ini menyebabkan BUG yang menyebabkan HP tidak bisa nyala atau mati sendiri

3. Gagal Rooting pada Saat Di Root

Penyebab ini mungkin bisa terjadi ketika kamu mau selesai merrot hp opp kamu dan ternyata gagal yang menyebabkan hp oppo kamu mati sendiri dan tidak bisa di nyalakan lagi, karena sistem android yang rusak akibat dari root ini.

4. Terkena Virus

Peneybabnya mungkin adalah virus yang menyerang sistem software dari HP. Dalam kondisi terparahnya malware bisa memberikan kerusakan pada firmware sehingga menyebabkan HP mati total. Namun kondisi mati total yang disebabkan oleh malware atau sejenisnya ini hanya sebatas soft brick. HP biasanya mengalami booting yang berulang-ulang dan tidak bisa masuk ke menu HOME. Kondisi seperti ini bisa disebut juga dengan istilah Bootlop.

Ya itu dia beberapa penyebab dari hp oppo kamu mati sendiri atau restar sendiri, semoga dari artikel saya ini bermanfaat bagi kamu yang mengalami masalah ini, lain kali jangan terlalu banyak mengcas hp lalu sambil di gunakan sekian dan terima kasih.

Subscribe Our Newsletter

Related Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel