Solusi Cara Mengatasi Whatsapp Tidak Bisa Mengirim Gambar dan Video

Hallo Shobatasmo - Aplikasi whatsap aplikasi populer saat ini di mana semuar oang menggunakan aplikasi ini untuk berkomunikasi satu sama. di dalam aplikasi whatsap ini kita bisa Mengirim gambar dan mengirim video lantas bagaimana jika tidak bisa mengirim gambar dan video ke wahtsapp yang akan kita tuju? berikut di bawah ini saya akan menjelaskan dan mengatasi cara agar kamu bisa mengirkim foto gambar atau video pada whatsaaap.


Hal ini biasanya terjadi ketika kamu belum mengijinkan secara penuh terhadap aplikasi ini, contohnya kamu mungkin lupa mengizinkan atas penyimnpanan di aplikasi whatsap ini, oke tidak perlu basa basi berikut ini adalah solusinnya yang bisa kamu lakukan.

Solusi Cara Mengatasi Whatsapp Tidak Bisa Mengirim Gambar dan Video


1. Mengatur Zona Waktu Sekarang

Nah biasanya ini terjadi ketika kita mengirim foto gambar atau video ke whatsapp orang lain tidak bisa di kirim padahal sinyab atau kuota bagusm nah satu hal ini bisa menyebabkan itu terjadi jadi pastikan kamu mengsetting pada ponsel kamu ke zona waktu sekarang dan untuk caranya kamu tinggal ikuti langkah berikut
  • Buka pengaturan
  • Lalu scroll ke bawah nanti kamu menemukan opsi Tanggal & waktu
  • Jika sudah ketemu jangan lupa sesuaikan Zona waktu sekarang

2. Memberi akses penuh pada pengaturan Whatsapp

Setiap aplikasi pada android pasti memiliki perizinan yang perlu kita setujuim nah hak ini mungkin kamu tidak mengizinkan pada bagian penyimpanan di aplikasi whatsapp, untuk elakukan cara ini kamu bisa mengikuti cara saya di bawah ini :
  • Seperti cara pertama, silahkan buka menu Setelan. Kemudian pilih Aplikasi & notifikasi.Kemudian di Deretan aplikasi, pilih WhatsApp.
  • Setelah masuk ke info aplikasi WhatsApp, klik Izin.
  • Nah, disinilah kita bisa mengatur izin yang dibutuhkan oleh WhatsApp. Silahkan aktifkan izin untuk Penyimpanan.
Setelah selesai, buka kembali aplikasi WhatsApp kamu dan coba kirim sebuah foto atau gambar.

Harusnya setelah mengaktifkan perizinan diatas kamu sudah bisa mengirim foto dan gambar lagi di WhatsApp.

Related Posts

Posting Komentar