Penting!!
Jaga Kesehatan Dari Virus Corona Stay at Home #DiRUmahAja

Cara Mengatasi Layar bergerak Sendiri Semua Tipe HP

Hallo Shobatasmo - Pernahkah kamu mengalami masalah pada saat membuka layar hp tiba tiba layar hp gerak sendiri touchscreenya dan suka membuka aplikasi sendiri tanpa di sentuh oleh tangan kita.
Layar Sentuh HP Android Gerak Sendiri touchscreenya ini biasanya suka membuka aplikasi secara random bahkan sampai memangil telepon bahkan bisa mempercerah layar secara maximum.

Layar Sentuh HP Android Gerak Sendiri hampir bisa di temukan di semua merek hp deperti oppo,asus,vivo,xiaomi,sony dan lain lain. dan waktu kemaren saya sendiri baru mengalami hal tersebut, naha tujuan saya membuat artikel ini adalah untuk membantu orang yang mengalami hal yang sama yang mengalami Layar Sentuh HP Android Gerak Sendiri Oke hal pertama yang harus kamu ketahui adalah sebagai berikut :


Penyebab Layar Sentuh HP Android Gerak Sendiri

1. Charger Rusak Atau Tidak Original

Layar Sentuh HP Android Gerak Sendiri biasanya di sebabkan oleh kabel casan atau charger yang tidak original atau sudah rusak, hal ini sering di jumpai ketika kita kepepet dan tidak bawa casan terpaksa minjam ke teman atau saudara dan al hasil pada saat di charger malah Layar Sentuh HP Android Gerak Sendiri.

Jadi intinya Layar Sentuh HP Android Gerak Sendiri itu di akibatkan dari rusaknya atau tidak berfungsinya charger dengan baik terhadap hp kita yang mengakibatkan Layar Sentuh HP Android Gerak Sendiri jadi intinya bukan hpnya yang rusak tapi chargeranya yang rusak.

jika kamu mengalami hal ini  alangkah baiknya kamu matikan ponsel atau hp kamu lalu kamu charger lagi alias cas dalam keadaan mati dan tunggu sampai 1-2 jam sampai penuh intinya, dan jjika baterai hp android kamu masih belum penuh dalam waktu 1-2 jam maka sudah di pastikan charger yang kamu pakai itu rusak atau tidak cocok dengan hp kamu jadi jangan di paksakan tapi kalau sudah penuh langsung saja cabut dari casan itu dan nyalakan kembali hp andoird kamu.

ketika hp android kamu sudah normal ,silahkan gunakan charger original dan sesuai dengan smartphone anda,jangan asal pilih charger.

2. Faktor Habis Baterai

Ya Layar Sentuh HP Android Gerak Sendiri sering saya alami ketika baterai hp yang kita sedang pakai sudah mengalami lowbat terkadang suka dibarengi dengal lag yang cukup menganggu yang membuat aktipitas menggunakan hp jadi tidak berjalan dengan lancar

Layar Sentuh HP Android Gerak Sendiri pas baterai low ini biasanya saya langsung matikan saja hp androidnnya lalu di cas dan tidak saya mainkan selama masa charger berlangsung kurang lebih 1-2 Jaman. jadi saran saya jangan sampai baterai hp kamu terlalu low alias lemah saya sarankan kamu ketika baterai hp sudah mencapai 15 % alangkah baiknya kamu langsung cas hp itu.

3. Karena Overheating

Overheating adalah suatu kondisi mesin tak bisa bekerja secara normal yang disebabkan oleh suhu kerja mesin berada di atas suhu normal mesin kendaraan. ... Dapat dilihat dari jarum indikator yang akan bergerak ke arah kanan (tanda mesin segera mati). Penyebab ponsel menjadi terlalu panas bisa di sebabkan karena anda multitasking ,banyak aplikasi berjalan di belakang layar ,serta bermain game android grafik tinggi seperti pubg dll.

Jadi untuk solusi Overheating ini adalah dengan cara mematikan atau menonaktifkan hp andoid kamu untuk sementara untuk menghindari masalah lebih besar yang di timbulkan oleh Overheating .

4. Bug Firmware

Firmwarepada android biasanya rata rata orang jarang di update, maka dari itu banyak kasus terjadinya layar sentuh hp android gerak sendiri dikarenakan mungkin karena Bug pada firmwar. solusi untuk bug pada firmware hanya 2 yakni Pertama menunggu update firmware kedepan ,mungkin membutuhkan waktu agak lama,Kedua Downgrade ke firmware versi lawas atau install custom rom pihak ketiga.
mungkin itu saja Cara Memperbaiki Layar Sentuh HP Android Gerak Sendiri, Jika bukan karena penyebab di atas contohnya seperti terkena air dan jatuh dari ketinggian maka itu mungkin harus di ganti layar hp android kamu. Oke sekian semoga bermanfaat.

Subscribe Our Newsletter

Related Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel