Resep Combro Renyah Enak Banget

Hallo Shobatasmo - Combro adalah cemilan tradisional yang terbuat dari singkong dan terkenal sekali di indonesia khususnya daerah jawa barat. Jika kalian main ke Daerah Bandung dan sekitarnya maka untuk mencari makanan yang satu ini tidaklah sulit, Kamu hanya perlu ke tukang gorengan saja nantinya kamu akan menemukan Combro.

Combro terbuat dari bahan baku utamanya adalah singkong yang di parut sedemikian rupa hingga singkong menjadi lempengan kecil. Tapi apa kamu tau bagiama cara membuat combro yang gurih enak dan pedas ? mungkin bayangan anda ketika ingin membuat gorengan combro yang satu ini adalah susah padahal gampang kok.


Gorengan Combro merupakan makanan khas sunda yang sangat murah dengan rasa yang enak. Gorengan combro dengan isian oncom ini tidak hanya di sukai oleh golongan bawah melainkan disukai oleh semua kalangan, Bahkan saat ini gorengan oncon banyak variasinya mulau dari resep combro yang enak dan di kreasikan menjadi sesuatu yang enak.

Combro sendiri jika di kreasikan namannya akan berubah, tapi tetap saja itu adalah namannya combro yang bahan utamannya terbuat dari singkong, Makanan ini mudah sekali di cari kalian hanya perlu menyusuri pinggir jalan di daerah jawa barat khususnya bandung maka kamu akan cepat menemukan maknan yang satu ini.


Pasti sebagian dari kamu sudah merasakan enaknya combro ini kan tapi apa kamu tahu cara membuat combro sendiri di rumah kamu? lalu apa saja bahan yang di butuhkan untuk membuat combro? untuk bahannya sendiri udah pasti singkong nah untuk bahan selanjutnya cek di bawah ini :

Resep Combro Gurih Enak Dan Pedas

Bahan-bahan

  • 3 siung bawang putih, haluskan
  • 100 g Kelapa parut
  • 300 g singkong parut
  • Secukupnya Garam dan gula

Bahan isian Combro

  • 2 lembar daun salam
  • 1 cm lengkuas
  • secukupnya Gula garam
  • 50 g oncom kering (130 g oncom basah)
  • 2 buah Daun bawang potong2

Bumbu halu

  • 5 siung bawang putih   
  • 8 buah bawang merah

Cara Membuat Combro Enak dan Pedas

  1. Rendam Oncom kering lalu masukan ke air panas lalu diamkan selama 10 menit. jika sudah 10 menit lalu Tiriskan. Sisihkan. Tumis bumbu halus, daun salam dan lengkuas sampai tercium aroma harum lalu masukan oncom yang tadi di rendam lalu masukan lalu aduk sampai rata
  2. Beri bumbu gula garam secukupnya masukkan daun bawang masak sampai daun sampai layu dan aduk sampai isian oncom matang.
  3. Siapkan wadah untuk mencampur kelapa dan parutan singkong, lalu bentuk dan isi isian dengan oncom yang tadu sudah di buat, untuk bentuknya sesuai selera anda sendiri
  4.  Goreng diminyak panas api sedang sampai kuning keemasan. Angkat, tiriskan dan sajikan 
Itulah resep cara membuat Combro Bandung Enak Dan Pedas yang bisa kamu coba praktekan di rumah, semoga bermanfat bagi kamu yang ingin mencoba membuat combro sendiri di rumah. sekian dan terima kasih.

Related Posts