Resep Telur Gulung Bandung Enak Banget

Hallo Shobatasmo - Telur gulung adalah makanan yang kita temukan kebanyakan di daerah bandung yang lebih tepatnya di tempat sekolahan, Universitas dan Event kegiatan. Telur gulung ini enaknya di makan ketika hangat.

Telur gulung yang sering di temui di pinggir jalan khususnnya kota bandung setiap yang menjual telur gulung itu mempunyai resep sendiri terhadap racikan telur gulungnnya. Namun saya sendiri pada saat itu saya bertanya ke tukang telur gulung apa aja resepnya dan beliau memberikan resepnya


Kata beliau Untuk membuat Telur gulung sangatlah mudah kamu hanya perlu keteletian dalam hal menggulung telur ke tusuk sate, kata beliau juga untuk komposisi telur gulung hanya telur saja dan di beri bumbu penyedap seperti masako ayam dan micin.

Nah Akan tetapi kunci keberhasilan membuat telur gulung adalah kitanya harus bisa dan cepat menggulungkan telur gulung itu ke tusuk sate dengan cepat jika tidak nantinya telur akan garing dan tidak bisa di gulungkan lagi ke tusuk sate.

Yu tanpa basa basi kita mulai saja ke bahan dan cara membuat telur gulung bandung yang enak silahkan simak di bawah ini :

 Resep Dan Cara Membuat Telur Gulung Bandung

Bahan Bahan untuk Membuat Telur Gulung Bandung

  • 2 Telur Ayam
  • 6 sendok makan air matang
  • Penyedap Rasa Secukupnya
  • Tusuk Sate secukupnya

Cara Membuat Adonan Telur Gulung Bandung

1. Siapkan Botol Dan Masukan Telur.

Siapkan Botol bekas baik itu aqua teh pucuk dll lalu masukan telur, air dan bumbu penyedap kedalam botol lalu kocok sampai semuanya teraduk. Jangan lupa beri lubang pada tutup ujung botol jangan terlalu besar cukup kecil saja.

2. Goreng telur

Goreng telur gulung dan jangan lupa minyak dalam katel dalam keadan panas jika tidak panas maka telur gulung akan susah untuk di gulungkan nantinya ke dalam tusuk sate, jadi tipsnya tunggu sampai minyak panas lalu masukan adonan telur gulungnnya.

3. Gulung telur Pakai Tusuk Sate

Ketika adonan telur gulung sudah di masukan kita siap siap untuk menggulung adonan telur gulung itu karena jika kita tidak menggulung secara cepat maka nantinya telur akan cepat garing alias nantinya tidak bisa di gulung

4. Tambahkan Saus atau Mayones

Terakhir jika sudah berhasil kamu menggulungkan adonan telur gulung ke tusuk sate maka tahap terakhirnya kamu harus menyiapkan saus atau mayones nantinya kamu bisa cocol saus pelengkap itu

Ya itulah Resep Telur Gulung Bandung Enak Banget yang bisa kamu coba praktekan di rumah, dengan membuatnya di rumah kamu tidak akan penasaran lagi atau harus cari ke luar rumah untuk mencari telur gulung ini, semoga bermanfaat terima kashih

Related Posts